كاولينان حديقة الجمال والثقافة واللعب

Bogor Punya Taman Cantik Untuk Liburan Keluarga

0 655

بوجور، إندونيسيا اليوم – كاولينان هي حديقة من الحدائق التي  تقع في مدينة بوجور, والجو فيها مريح والمكان لائق للتعليم فيه وقضاء العطلة الأسبوعية فيها مناسب أيضا.

كل الزائرين يحبون هذا المكان , فالأنشطة التي تقام فيه متنوعة مثل : قراءة الكتب , والألعاب بأنواعها , ورياضة الأجسام .

حديقة كاولينان التي وضعتها حكومة مدينة بوجور بالضبط تقع في منطقة سيمفور داخل المدينة وقد جهز هذا المكان لأبناء سكان المدينة وخارجها. وكاولينان اسم مأخوذ من اللغة السونداوية بمعنى اللعبة , فحديقة كاولينان تعنى بحديقة اللعبة .

في الحديقة أنواع من اللعب المتعددة , يمكن للأولاد أن يلعبوا فيها كما يشاؤون , وفيها أيضا لعبة تقليدية تسمى بالسونداويه ؛ لعبة قفز المربعات المرسومة على الأرض, بمثل هذه اللعبة تنفع لأجسام اللاعبين لأنها تحتاج إلى المهارة وسرعة البديهة .

أترغبين في لعبة الثعبان والسلم ؟ كاولينان فيها أنواع من اللعب الرائعة وتجهز أيضا اللعبة ثعبان وسلم عملاق. و فيها أيضا بويت خشبي ليأخذ الزائرين فيه راحتهم.

حديقة كاولينان هي مفتوحة لدى الجميع ومجانا ، يمكن أن تكون خيار لأطفال والأمهات . ومن المنافع الأخرى للأطفال يمكنهم المشاركة في التنشئة الاجتماعية وهي خير لهم .  وليس ضرورة للآباء والأمهات أن لا يحملوا أطفالهم إلى هذا المكان لقضاء العطلة.

المترجمة : مايا يونياتي |المحرر    : فارس البدر | المصدر: ديتيك

Bogor, Indonesiaalyoum.com – Taman Kaulinan, inilah nama dari taman bermain di Bogor. Tempatnya sejuk dan mengedukasi, sangat cocok untuk akhir pekan bersama anak.

Taman, tempat yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Berbagai macam aktivitas dapat dilakukan di taman, seperti bermain, membaca buku, juga berolahraga.

Di Bogor, tepatnya di daerah Sempur, Pemerintah Daerah Kota Bogor telah menyediakan fasilitas Taman Kaulinan yang diperuntukan bagi anak-anak. Kaulinan dalam Bahasa Sunda dapat diartikan sebagai permainan, jadi Taman Kaulinan berarti taman permainan.

Banyak permainan yang tersedia disana. Anak-anak bisa bermain sepuasnya. Ada permainan tradisional sondah, dalam Bahasa Sunda, yaitu permainan melompati kotak yang digambar di tanah. Permainan ini membutuhkan ketangkasan dan kelincahan. Dengan banyak bermain sondah akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Senang bermain ular tangga? Taman Kaulinan punya permainan ular tangga raksasa. Dan pemain ular tangga sendiri yang akan menjadi pionnya. Selain itu, di Taman Kaulinan juga ada rumah pohon, lengkap dengan ayunan.

Taman Kaulinan terbuka untuk umum dan gratis. Taman ini bisa menjadi alternatif tempat bermain anak. Di fasilitas umum ini anak dapat belajar bersosialisasi dan tentunya baik bagi perkembangan anak. Jika traveler sedang berlibur ke Bogor bersama keluarga, tak ada salahnya untuk mengajak buah hati bermain di sini.

Penerjemah: Maya | Editor: Fares Albadr | Sumber: Detik 

 

 

تعليقات
Loading...