كهف ماري في يوكيا الذي يبلغ عمره أكثر من قرن واحد

0 607

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – في خاصرة جبل مينوريه , كولونبروكو يوجد كهف ماري الذي يزيد عمره عن 100 عام. ويمكن أن يزوره المسافر في نهاية هذا الأسبوع.

يعتبر كهف ماري لورديس سندانجسونو مكانًا للحج والآذان الكاثوليكي. كهف ماري الآن عمره أكثر من 100 سنة.

تقع في أبرشية بروماسان ، كولون بروغو ، يوجياكارتا هذا المكان لا يهجر أبداً من الزائرين، وخاصة في مايو وأكتوبر وهو الشهر الذي يحتفل فيه الكاثوليك بيوم ماري والمسبحة. وفي غير هذين الشهرين ، فإن فكل عطلة نهاية الأسبوع وأيام أخرى لم يفرغ هذ المكان من الزائرين أبدا.

وهذا المكان هو بداية ظهور الكاثوليك في منطقة يوجياكارتا. بالإضافة إلى الأسطورة ماري فإن للكهف تاريخ مثير للاهتمام لمعرفته . ولذلك ، فإن هذا الكهف هو واحد من أقدم كهوف ماري في إندونيسيا .

يقع عند سفح تل مينوريه ، ولا عجب إذا كان هذا المكان باردا جدا لأن العديد من أشجار الظل قد نمت منذ عشرات أو حتى مئات السنين. وكموقع للزيارة بشكل عام توجد مصادر للمياه يعتقد أن لها فوائد إيجابية. والأجواء الهادئة تجعل الناس الذين يأتون للدعاء أكثر خشوعا .

هناك طريقان للصليب يمكن استخدامه للدعاء. طريق قصير داخل موقع كهف وطريق طويل يبدأ من بروماسان باريش.

التسهيلات المقدمة هي أيضا كاملة جدا. كما يتم استئجار بيوت الضيافة والمراحيض ومحلات بيع التذكارات والمطاعم والهدايا التذكارية النموذجية مثل سكر النخيل والمنتجات والكعك التقليدي.

 

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Di Kaki Bukit Menoreh, Kulonprogo terdapat Gua Maria yang umurnya lebih dari 100 tahun. Traveler bisa mengunjunginya akhir pekan ini.

Gua Maria Laurdes Sendangsono merupakan tempat ziarah yang tak asing lagi di telinga umat Katholik. Gua Maria tersebut kini umurnya sudah lebih dari 100 tahun.

Berada di Paroki Promasan, Kulon Progo, Yogyakarta tempat ini tidak pernah sepi dari peziarah, khususnya pada bulan Mei dan Oktober yang merupakan bulan Maria dan rosario. Selain dua bulan tersebut, setiap akhir pekan serta hari-hari libur lainnya tempat ini juga tak pernah sepi.

Di tempat ini juga merupakan cikal bakal umat Khatolik di daerah Yogyakarta. Selain melegenda Gua Maria ini memiliki sejarah yang menarik untuk diketahui. Oleh karena itu, gua termasuk salah satu Gua Maria tertua yang ada di Indonesia.

Letaknya di kaki Bukit Menoreh, tak heran kalau tempat ini sangat sejuk karena banyak pohon rindang yang umurnya sudah puluhan bahkan ratusan tahun. Seperti tempat peziarahan pada umumnya terdapat sumber air yang dipercaya memiliki manfaat yang positif. Suasana yang tenang juga membuat orang yang datang berdoa semakin khusyuk.

Terdapat dua rute jalan salib yang dapat digunakan untuk berdoa. Rute pendek yang berada dalam lokasi gua dan rute panjang yang dimulai dari Paroki Promasan.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap. Penginapan yang dikelola dengan baik, toilet, toko souvenir, rumah makan, dan oleh-oleh khas warga sekitar seperti gula aren, lanting, dan kue tradisional juga dijajakan di sana.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...