نزوح 553 شخص بسبب الفيضانات فى “بيدارا سينا”

Lima ratus orang lebih mengungsi akibat banjir di Bidara Cina

0 562

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  ذكر أنيس باسويدان، محافظ جاكرتا، أن الفيضانات الناجمة عن تدفق نهر سيليونغ تسببت في نزوح 553 شخص في قرية بيدارا سينا، جاكرتا الشرقية حتى يوم الأربعاء.

“بيدارا سينا، زرتها قبل قليل لرؤية الوضع هناك على الارض. وجدت منسوب المياه في بيدارا سينا عالٍ جدا، يبلغ اكثر من ثلاثة أمتار، على الرغم من أنها انخفضت الآن ولكن لم تنحسر تماما”. بحسب انيس أنيس في جاكرتا الشرقية، يوم الأربعاء.

“ذهبت إلى هناك لرؤية النازحين، والسكان الذين يعيشون في مخيمات النزوح تحت إدارة بيدارا الصينية، التي أثرت على أكثر من 2700 شخص، وعدد النازحين بلغ حوالي 553 شخص”. أضاف.

وذكر أنيس بشكل عام احتياجات اللاجئين وهى الغذاء والخدمات الطبية.

“كل عامل موجودون هناك، وفي وجود المشاكل يرجى الاتصال إلى 112، فاننا سنعمل فى وقت لاحق. وإن لم تكن الخدمة مثالية، فإننا سنواصل خطوطنا للخدمة”. قاله أنيس.

وفيما يتعلق بتنظيف مجاري سيليونج، قال أنيس أنه اجتمع مع المواطنين والوكالات الذين لتهتم بالامر في بسيليونغ.

“لذلك نخطط لعملية اشراك المواطنين في النقاش تدريجيا، واتفق السكان من حيث المبدأ مع تلك الخطوات لاتخاذ القياسات، ثم التقييم من الطرف الثالث، ثم بدأ الإجراءات العملية”.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung membuat 553 orang sampai Rabu mengungsi di Bidara Cina, Jakarta Timur, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Bidara Cina, jadi saya mampir dulu tadi ke sana, melihat situasi di sana. Di Bidara Cina itu, memang airnya cukup tinggi, lebih dari tiga meter, meski pun sekarang sudah menurun tapi belum tuntas,” kata Anies di Jakarta Timur, Rabu.

“Jadi tadi ke sana untuk melihat pengungsian, warga tinggal di pengungsian, yang ditangani di Bidara Cina, yang terdampak lebih dari 2.700 jiwa, yang mengungsi ada 553 jiwa,” ia menambahkan. Anies mengatakan secara umum kebutuhan di pengungsian sama, yakni makanan, dan pelayanan medis. “Jadi sekarang ini semua petugasnya all out di sana dan bila ada masalah laporkan 112. Nanti kita akan bertindak. Kalau dibilang sempurna, tidak sempurna, tapi bahwa terus menerus dilakukan langkah untuk melayani,” katanya.

Mengenai normalisasi sodetan Ciliwung, Anies mengatakan sudah bertemu dengan warga dan badan yang mengurusi Ciliwung. “Jadi rencananya kita akan secara bertahap melakukan proses pembicaraan dengan warga. Jadi warga sudah secara prinsip setuju. Dan lalu ada langkah-langkah yang akan melakukan pengukuran, kemudian appraisal dari pihak ketiga, lalu baru sesudah itu memulai proses pengerjaan,” kata Anies.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alShaiqi | Sumber:  Antara

 

تعليقات
Loading...