أبحاث: التواجد وسط الطبيعة لوقت قصير يساعد في تحسين الحالة النفسية

Berada di alam terbuka bagus untuk suasana hati

0 679

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – استنادًا للبحوث النفسية وجد أن التواجد في الهواء الطلق ولو لخمس دقائق له فائدة عالية للصحة.

كما كتب في إنديان إكسبريس، الأحد، أثبت البحوث أن التواجد في وسط الطبيعة يساعد على رفع مستوى صحة الإنسان، والحالة النفسية و العاطفة له.

قام الباحث بإجراء بحثين بالاستعانة بطالب جامعي متطوع. البحث الأول يستطلع هل التواجد في الطبيعة لمدة خمس دقائق يؤثر في الحالة النفسية والعاطفة “المتعة والتفكير الذاتي”.

أما البحث الثاني فيستطلع الباحث فيه عاطفة الشخص، هل تتأثر بطول فترة تواجده في الطبيعة أم لا.

و النتيجة كانت أن التواجد لوقت قصير يساعد في تحسين “العاطفة والمتعة والتفكير الذاتي” أما التواجد وسط الطبيعة لوقت أطول فلا يساعد في تحسين الحالة.

استنادا لبيان تايم، التواجد وسط الخضرة يساعد في رفع مستوى الصحة والحالة النفسية ويشعر الشخص بالسعادة.

المترجمة: فتحية غزالي | المحرر: مؤمن مجدي


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Berada di alam terbuka bahkan hanya lima menit bisa bermanfaat positif untuk suasana hati Anda, menurut studi dalam The Journal of Positive Psychology.

Seperti dikutip dari Indian Express, Minggu, studi ini mengungkapkan bukti kuat bahwa berkontak dengan alam meningkatkan kesehatan manusia, termasuk kesejahteraan emosional.

Untuk sampai pada hasil, peneliti melakukan dua studi dengan bantuan partisipasi dari mahasiswa. Dalam studi pertama, mereka memeriksa apakah kontak lima menit dengan alam dapat memengaruhi emosi “hedonis dan transenden-diri”.

Dalam studi kedua, peneliti mengamati apakah perbaikan dalam suasana hati bergantung pada durasi waktu yang dihabiskan di luar.

Hasilnya,  kontak singkat mengarah pada peningkatan “baik emosi hedonis maupun transenden-diri”, sementara durasi kontak, bagaimanapun, tidak berpengaruh pada peningkatan ini.

Menurut sebuah laporan di Time, menghabiskan waktu di ruang hijau dapat membantu meningkatkan kesehatan mental sekaligus menjadikan seseorang lebih bahagia.

Penerjemah: Fathiyah Gazali |Editor: Momen Majdi


 

تعليقات
Loading...