أنيس-ساندي على يقين تام في نجاح سحب أسهم شركة دلتا، ومن المؤكد أنها ستحصل على الدعم من مجلس النواب

Anies-Sandi makin mantap lepas saham PT Delta, yakin dapat dukungan DPRD

0 619

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تطلق حكومة جاكرتا بحصة تبلغ 26.25 % في شركة المشروبات الكحولية شركة دلتا جاكرتا. تم تسليم القرار مباشرة من قبل الحاكم ونائب حاكم جاكرتا أنيس باسويدان وسانديجا أونو.

وقال أنيس في قاعة المدينة “الليلة أنا والسيد نائب المحافظ سنعلن عن القرار الذي أصبح خطة ووعدا منا وقتا طويلا، وحكومة جاكرتا ضمان إزالة حصة 26.25 % في شركة دلتا جاكرتا، مصنع المسكرات يوم الأربعاء (16/05/2018).

قد يهمك: ترحيل 17 أجنبيا من سوكابومي طوال عام 2018

سينتج هذا التخلص أسهما أخرى في شركة دلتا، ويرى أنيس، ان هذا سيحقق أرباحا كبيرة وسيتم تخصيصها لفتح العمل وتحسين الجودة والحصول على التعليم والخدمات الصحية وما إلى ذلك.

وأضاف :”أننا سوف نستفيد من الأموال التي حصلنا عليها من بيع الأسهم في وقت لاحق من أجل التنمية، لأن الأرباح متوسط ​​الحصول على حكومة الإقليم نحو 38 مليار روبية سنويا في المتوسط، ونحن نعتقد أن بيع 26.25 % من هؤلاء ستوليد إيرادات إضافية لأكثر من 1 تريليون. كما أوضح الأمر.

للإفراج عن الأسهم، قال أنيس يجب أن تمر أولا في عملية في مجلس النواب لجمهورية إندونيسيا. ومع ذلك، فإنه متفائل بأن خطة المبيعات ستحصل على دعم أعضاء مجلس النواب.

قد يهمك: دولة المحتل الإسرائيلي اتهمت أردوغان بأنه أكبر مساند الإرهاب

وأضاف :”أننا نأمل أن تمشي هذه العملية تمشي على ما يرام، هو الآن في عملية تحديد لصالح الاستشاريين لمبيعات جيدة، ونأمل في وقت قصير يمكن أن تكتمل”، قال محافظ أنيس.

وفي الوقت نفسه،  أكد ساندياجا أونو أن الأسهم ستكون وفقا لأحكام قانون سوق رأس المال.

وأضاف :” بأن البيع متوافق مع جميع الممرات القانونية في كل من أسواق رأس المال والتصاريح المطلوبة في مجال حكومة المدينة، بما في ذلك الترخيص من الأصدقاء في البرلمان أيضا”، قال أونو.

“سنجعل ونضمن أن تكون هذه العملية شفافة وموثوقة للغاية” ، أوضح ساندي.

قد يهمك: الغذاء الصحي للسحور

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : ميرديكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pemprov DKI Jakarta mantap melepas 26,25 persen sahamnya di perusahaan minuman alkohol PT Delta Djakarta. Keputusan itu disampaikan langsung oleh Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Malam hari ini Saya dan Pak Wagub akan mengumumkan kebijakan yang sudah menjadi rencana dan janji kita sejak lama, Pemprov DKI Jakarta memastikan akan melepas 26,25 persen saham di perusahaan PT Delta Djakarta, perusahaan pembuat bir, ucap Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Pelepasan saham di PT Delta, menurut Anies, akan menghasilkan deviden yang cukup besar dan akan dialokasikan untuk membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas dan akses pendidikan, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya.

“Kita akan memanfaatkan dana yang nanti didapat dari penjualan saham ini untuk pembangunan, karena rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp 38 miliar per tahun rata-ratanya, kita yakin bahwa penjualan 26,25 persen ini menghasilkan tambahan pemasukan lebih dari Rp 1 Triliun, paparnya.

Untuk melepas saham di sana, Anies mengakui terlebih dahulu harus melalui proses di DPRD DKI. Meski demikian, ia optimis rencana penjualan akan mendapat dukungan para anggota Dewan.

“Kita berharap bahwa proses pelepasan ini akan berjalan dengan lancar, sekarang dalam proses penentuan untuk kepentingan konsultan yah untuk konsultan bagi penjualannya dan mudah-mudahan dalam waktu singkat ini bisa tuntas,” jelas Gubernur Anies.

Sementara itu, Sandiaga memastikan pelepasan saham akan sesuai ketentuan undang-undang pasar modal.

“Penjualan ini sesuai dengan seluruh koridor hukum baik di pasar modal maupun juga di perizinan yang diperlukan di wilayah Pemprov DKI, termasuk juga perizinan dari teman-teman di DPRD,” kata Sandiaga.

“Kita akan membuat dan memastikan proses ini transparan dan sangat Kredibel,” jelas Sandi. [lia]

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Merdeka

تعليقات
Loading...