إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

إنفجار مدوي في أحد المراكز التجارية بماليزيا أسفر عن مقتل ثلاثة أشخاص

Ledakan Keras Guncang Pusat Perbelanjaan Malaysia, 3 Orang Tewas

- الإعلانات -

0 147

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – إنفجار مدوي يهز أحد مراكز التسوق في ساراواك بماليزيا أسفر عن مقتل ثلاثة أشخاص وأربعة وعشرون مصاب.

قال رئيس المطافي بمدينة كوشينج عاصمة مدينة ساراواك (وان عبدالمبين) : “سبب هذا الإنفجار ليس معلوم حتى الآن ومازال تحت البحث.  فقد أرسلنا تسعة وثلاثون موظف لموقع الحادث، فإن هذا الحادث يعتبر من اسوأ الحوادث التي حصلت في مدينتنا منذ عدة سنوات، ومن المؤكد أن سبب الإنفجار ليس قنبلة “. – الثلاثاء (4/12/2018)

وأضاف: “وجدنا جثث ثلاثة رجال من الضحايا ونعمل حاليًا على إجلاء أربعة وعشرون مصاب لإسعافهم في أقرب مستشفى”.

وأوضح (وان) أن هذا الإنفجار قد حدث في الطابق الأول في المركز التجاري بجانب أحد المتاجر التي مازالت تحت التجديد. وأن الجهات الإخبارية الرسمية الماليزية قد أرجأت الحادث في الأغلب إلى تسرب الغاز من إحدى الإسطوانات.

وأظهر مقطع فيديو للحادث عدد من الأشخاص يطلبون المساعدة وفيه يمكن أن نرى أيضًا تدمر واجهة هذا المتجر.

قال أحد الزائرين للمركز (جورج ستينج) –تسعة وثلاثون عامًا-: “عندما كنت أشتري البيتزا من أمام هذا المتجر حدث إنفجار قوي. ففر العاملين به فورًا بالخروج مع العلم أن بعض العاملين قد تعرضوا لإصابات شديدة”.

وأضاف أحد الشهود الآخرين (وينا سيميون) –ستة وأربعون عامًا_: “أنه كان يجلس بالقرب من هذا المتجر مع عائلته حين وقع الإنفجار ومن شدة هذا الإنفجار طاولته قد قلبت”.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: News.detik.com

 


 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Ledakan keras mengguncang sebuah pusat perbelanjaan di Sarawak, Malaysia. Tiga orang tewas dan 24 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Wan Abdul Mubin, kepala dinas pemadam kebakaran di Kuching, ibu kota negeri bagian Sarawak, mengatakan bahwa penyebab ledakan itu masih diselidiki.

“Kami mengerahkan 39 petugas ke lokasi kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab ledakan. Ini salah satu tragedi terburuk di negeri bagian ini dalam bertahun-tahun. Tapi itu bukan bom,” ujarnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (4/12/2018).

“Kami menemukan jasad tiga pria. Dan kami membantu evakuasi 24 orang yang terluka ke rumah sakit umum terdekat,” imbuhnya.

Wan Abdul mengatakan, ledakan itu terjadi di dekat sebuah toko di lantai dasar pusat perbelanjaan yang tengah direnovasi. Menurut kantor berita resmi Malaysia, Bernama, ledakan itu kemungkinan disebabkan oleh tabung gas yang bocor.

Sebuah klip video usai kejadian menunjukkan bagian depan toko itu rusak, dengan beberapa orang berteriak-teriak minta tolong.

“Saya sedang membeli pizza di depan toko itu ketika tiba-tiba ledakan kuat terjadi,” ujar seorang pengunjung, George Sting (39) kepada Bernama.

“Para pekerja di toko itu segera berlarian keluar,” imbuhnya seraya mengatakan bahwa beberapa pekerja mengalami luka serius.

Saksi mata lainnya, Wina Simion (46) yang sedang duduk di dekat toko itu bersama keluarganya, mengatakan bahwa ledakan tersebut menyebabkan meja mereka terbalik.

Translated by: Mohamed Ali | Source: News.detik.com

(23)

تعليقات
Loading...
Click Me