استراتيجية لجنة الوطنية لسلامة النقل للعثور على مسجل صوت قمرة القيادة سقوط ليون اير في مياه كاراوانج

Strategi Baru KNKT Buru CVR Lion Air Jatuh di Perairan Karawang

0 686

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تقوم لجنة سلامة النقل الوطنية (KNKT) حاليا بإعداد استراتيجية جديدة لتكون قادرة على الفور العثور على صندوق مسجل صوت قمرة القيادة (CVR) لطائرة ليون اير PQ-LQP التي لم يتم العثور عليها حتى الآن.

كشف رئيس اللجنة الوطنية لسلامة النقل، سولجانتو جاهجونو، أن سفينة بارونا جايا 1 مع فريق من سنغافورة ترسو حاليا.

وقال في مكتبه يوم الاثنين (5) “نحن لا نرتاح لكن السفينة يجب أن تملأ الوقود، وتملأ المياه، لذا ينزل الفريق إلى هنا للتخطيط لعمليات بحث أكثر فعالية. إننا نراجع كل شيء بالنسبة لنا، وربما غدا ستكون استراتيجية جديدة”.

يتم إعداد الإستراتيجية مع فرق من سنغافورة وأمريكا وأستراليا.

وقال: “لأن أستراليا حاليا هي الأكثر خبرة (من ذوي الخبرة) في ما تحت سطح الماء لأن لديهم خبرة في البحث عن MH370. لذلك كانت تجربتهم غير عادية.”
حتى المشاركين في البحث عن صندوق الأسود لـ MH370 يساعدون أيضا.

وقال “نحن نناقش والذين شاركوا في MH370 هنا أيضا لمساعدتنا في العثور على مسجل صوت قمرة القيا”.

كما صرح أيضًا أن حزبه يبحث حاليًا عن معلومات حول جهاز كشف الصندوق الأسود الأكثر تطوراً.

في ختامه “نسأل أيضًا أصدقاء من مجلس أمان النقل الوطني (NTSB) وغيرهم، هل توجد أدوات أكثر حساسية حتى نتمكن من العثور عليها، بما في ذلك أي أدوات يمكن أن تساعد في العثور على مسجل صوت قمرة القيادة، لذلك نحن نناقشها”.

المترجمة: فتحية غزالي | المصدر: ليبوتانج6


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hari ini sedang menyusun strategi baru untuk segera dapat menemukan black box Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Lion Air PQ-LQP yang hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono mengungkapkan, saat ini Kapal Baruna Jaya 1 bersama tim dari Singapura sedang bersandar.

“Kita tidak istirahat tapi kapalnya harus isi bahan bakar, isi air jadi tim mendarat di sini turun untuk merencanakan lagi pencarian yang lebih efektif. Kita sedang mereview semuanya untuk kita mungkin besok akan dengan strategi yang baru,” kata dia di kantornya, Senin (5/11/2018).

Penyusunan strategi dilakukan bersama tim dari Singapura, Amerika serta Australia.

“Karena Australia sekarang ini adalah yang paling (berpengalaman) di dalam underatwer karena kemarin mereka punya pengalaman dari mencari MH370. Jadi pengalaman mereka luar biasa,” ujarnya.

Bahkan orang-orang yang terlibat dalam pencarian blackbox MH370 pun turut membantu.

“Kita sedang berdiskusi dan orang yang ikut di dalam MH370 juga ada disini untuk membantu kita untuk bagai mana kita menemukan CVR,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mencari informasi mengenai alat pendeteksi black box yang lebih canggih.

“Kita juga nanya kepada teman-teman The National Transportation Safety Board (NTSB) dan yang lain- lain, ada nggak alat yang lebih sensitif lagi untuk bisa menemukan , termasuk alat apa

saja yang bisa membantu menemukan CVR ini, jadi kita sedang diskusikan,” tutupnya.

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Sumber: Liputan6

تعليقات
Loading...