الهدف السيّاح الماليزيين، الترويج السياحي لسَليمان في الدول المجاورة

Incar Turis Malaysia, Sleman Promosi Wisata di Negeri Jiran

0 693

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  تستهدف منطقة سَليمان زيادة في عدد السياح الأجانب القادمين في عام 2019. الهدف السياح من البلدان المجاورة.

قال إيكا برياستانا بوترا ، رئيس قسم التسويق في مكتب السياحة في سليمان، لديتيك ترافيل، يوم الأربعاء (05/09/2018) “تعد ماليزيا سوقًا محتملاً للسياحة في المنطقة الخاصة يوجياكارتا ، وخاصةً في منطقة سليمان”.

هذا يعتمد على سجلات وصول الركاب إلى مطار أديسيوتجيبتو. يهيمن المواطنون الماليزيون على عدد السياح الأجانب الذين يزورون يوجياكارتا ، ولا سيما  منطقة سليمان.

في عام 2017 بلغ عدد السائحين من ماليزيا 65.237 شخصًا أو 44.7٪ من جميع السياح الأجانب الذين وصلوا إلى مطار أديسيوتجيبتو. يوجد حاليا 3 رحلات مباشرة من وإلى كوالا لمبور كل يوم.

وأوضح “حتى يونيو 2018 ، كان هناك 33،515 سائح أجنبي من ماليزيا. بالمقارنة مع نفس البيانات في عام 2017 ، كان هناك زيادة بنسبة 15،12 في المئة من 29،113 سائح”

من أجل تعزيز إمكانات السياحة في سليمان مثل الطبيعة ، الثقافة ، التسوق ، الطهي ، جودة الصادرات ، منتجات الشركات الصغيرة، الرياضية والترفيهية ، يشارك مجلس ترويج السياحة بسليمان في معرض ماتا ، وهو أكبر معرض سياحي في ماليزيا يعقد في مركز التجارة العالمي في  7 – 9 سبتمبر 2018.

هناك 1500 مشارك في مقصورة السفر يمثلون وكلاء السفر من ماليزيا ، وبعض من دول الآسيان ، واليابان وكوريا. يقدر أن أكثر من 100 ألف شخص سيزور المعرض.

وأضاف “يعد معرض ماتا استراتيجيا للغاية لزيادة الزيارات السياحية الأجنبية إلى سليمان ، من حيث الجودة والكمية. وهذا أيضا محاولة لدعم هدف السياح الأجانب الذين يزورون إندونيسيا بنحو 20 مليون زيارة في عام 2019”.

المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –   Kabupaten Sleman menargetkan ada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2019. Salah satu yang diincar adalah turis asal Negeri Jiran.

“Malaysia adalah pasar potensial bagi pariwisata DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), khususnya Kabupaten Sleman,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sleman, Eka Priastana Putra kepada detikTravel, Rabu (5/9/2018).

Hal itu berdasarkan catatan kedatangan penumpang di Bandara Adisutjipto. Warga negara Malaysia mendominasi jumlah wisman yang berkunjung ke DI Yogyakarta, khususnya Sleman.

Pada tahun 2017 jumlah wisatawan dari Malaysia mencapai 65.237 orang atau 44,7 persen dari seluruh wisman yang mendarat di Bandara Adisutjipto. Saat ini ada 3 penerbangan langsung dari dan ke Kuala Lumpur setiap harinya.

“Sampai Juni 2018, tercatat 33.515 wisman asal Malaysia. Bila dibandingkan dengan data yang sama pada tahun 2017, terdapat peningkatan sebesar 15,12 persen dari 29.113 wisatawan,” jelasnya.

Guna promosi potensi pariwisata Sleman seperti wisata alam, budaya, belanja, kuliner, produk UMKM kualitas ekspor, olahraga, dan leisure, Badan Promosi Pariwisata Sleman akan mengikuti MATTA Fair, pameran pariwisata terbesar di Malaysia yang diselenggarakan di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, 7-9 September 2018.

Ada 1.500 booth peserta mewakili travel agen dari Malaysia, beberapa negara ASEAN, serta Jepang dan Korea. Diperkirakan lebih dari 100 ribu orang yang akan berkunjung ke pameran tersebut.

“MATTA Fair sangat strategis untuk meningkatkan kunjungan wisman di Sleman, baik secara kualitas maupun kuantitas. Ini juga upaya mendukung target kunjungan wisman di Indonesia sebesar 20 juta kunjungan tahun 2019,” imbuhnya.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Detik

تعليقات
Loading...