باير جزيرة تسمى الجنة الصغيرة

Surga Kecil itu Bernama Pulau Bair

0 713

جاكرتا، إندونيسيا اليوم–   يمكن اعتبار جزيرة باير في جنوب شرق مالوكو “جنة صغيرة” سوى راجا أمبات. البحر الازرق  والمكان الهادئ والجميل

أصبحت رجا أمبات مكان السياحة الإندونيسي التي يشار إليها في كثير من الأحيان بأنها الجنة. لكن رجا أمبات ليست الجنة الوحيدة في إندونيسيا. أعرض جزيرة باير ، جنة صغيرة في جنوب شرق مالوكو ، إندونيسيا.

جزيرة باير هي جزيرة صغيرة في مقاطعة جنوب شرق مالوكو. قد تكون شهرتها أقل بكثير من راجا أمبات ، لكن أناقته ليست أقل شأناً من ذلك المكان.

قرأ أيضا: أثر انتصار السلطان ديلي الفاخر

للوصول إلى جزيرة باير ، يستغرق السفر أكثر من ساعة من مدينة توال باستخدام قارب صيد. على طول الطريق ، يمكننا أن نرى بعض الجزر الصغيرة بالرمال البيضاء. بالقرب من جزيرة باير ، هناك جزيرة تستخدم لزراعة اللؤلؤ.

من بعد كان هناك يوجد رصيف مع الغابة حوله ، وبعد أن وصلنا إلى ذلك الرصيف كانت هناك لافتة كبيرة مكتوب عليها “جزيرة باير”. على ما يبدو ، في نهاية الرصيف هناك بوابة خشبية ، وهنا تقع بوابة الجنة الصغيرة.

خلف الأشجار الظليلة يوجد شاطئ محاط بمنحدرات حوله. في رأيي أن هذا الشاطئ أشبه ببركة السباحة لأن المياه واضحة صافية وهادئة.  . إذا أحضرت جهاز الغطس ، تستطيع رؤية الشعاب المرجانية والأسماك الصغيرة التي تسبح هناك.

قرأ أيضا: جزيرة ميسول في منطقة راجا أمبات

غير السباحة ، يمكن للسياح رؤية المناظر من خلال تسلق المنحدرات. من هناك منظر الطبيعة الجميلة على جزيرة باير واضحة للعيان. ، ومع ذلك ، كن حذرا عند التسلق والهبوط من الهاوية لأن المرجان حاد جدا.

أنا مسرور جدا للعثور على الجنة الصغيرة هذه. جنة جميلة ومهدئة. لأنها لم تكن مشهورة عند  الكثير ، فإن هذه الجزيرة هادئة كجزيرة خاصة. مناسبة جدا للباحثين عن الهدوء في أيام العطل.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر:  ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com  Pulau Bair di Maluku Tenggara bisa dibilang ‘surga’ kecil selain Raja Ampat. Lautnya biru, tenang, dan indah.

Raja Ampat mungkin menjadi primadona wisata Indonesia yang sering disebut sebagai surga. Tapi, Raja Ampat bukan satu-satunya surga di Indonesia. Perkenalkan Pulau Bair, surga kecil di Maluku Tenggara, Indonesia.

Pulau Bair merupakan sebuah pulau kecil di Provinsi Maluku Tenggara. Kemahsyurannya mungkin jauh di bawah Raja Ampat, tetapi kemolekannya tidak kalah dengan primadona itu.

Untuk mencapai Pulau Bair, dibutuhkan waktu lebih dari 1 jam perjalanan dari Kota Tual menggunakan perahu nelayan. Di sepanjang perjalanan, kita bisa melihat beberapa pulau kecil dengan hamparan pasir putih. Mendekati Pulau Bair, ada sebuah pulau yang digunakan untuk budi daya mutiara.

Dari kejauhan terlihat sebuah dermaga dengan hutan disekelilingnya. Turun dari kapan, kami menginjakan kaki di dermaga dan terlihat papan besar bertuliskan ‘Pulau Baer’. Ternyata, di ujung dermaga ada sebuah gapura kayu, dan disanalah gerbang surga kecil itu berada.

Dibalik pohon-pohon rindang itu ada sebuah pantai yang diapit tebing karang disekelilingnya. Aku piker ini lebih mirip kolam renang karena airnya yang bening dan tenang. Aku langsung tak sabra untuk menceburkan diri dan berenang di sekitar sana. Jika membawa alat snorkelling, bisa terlihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang disana.

Selain berenang, wisatawan juga bisa melihat pemandangan dengan cara memanjat tebing karang. Disana lah pemandangan indah Pulau Bair terlihat dengan jelas. Tetapi, harus sangat berhati-hati ketika memanjat dan turun dari tebing karang itu karena karangnya cukup tajam.

Senang sekali menemukan surga kecil disini. Surga yang indah dan menenangkan. Karena masih belum banyak yang tahu, jadi pulau ini sepi seperti private island. Sangat cocok untuk pencari ketenangan dalam liburan.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...