تونس تدين الهجوم الإرهابي الذي استهدف مسجدين في نيوزيلندا

Tunisia kecam serangan teror dua masjid di Selandia Baru

0 717

تونس، إندونيسيا اليوم – أدانت تونس بشدة الاعتداءين الإرهابيين الغادرين اللذين استهدفا اليوم مسجدين في نيوزيلندا مخلفين العشرات من القتلى والجرحى

وأكدت في بيان صادر عن وزارة خارجيتها رفضها المطلق لاستهداف دور العبادة والأبرياء مهما كانت جنسياتهم ودياناتهم , لافتة الانتباه إلى أن هذه الجريمة البشعة دلالة جديدة على أن الإرهاب لا لون له ولا دين ولا حدود أخلاقية أو جغرافية .

إقرأ أيضا: رابطة العالم الإسلامي تدين إطلاق النار على المصلين بنيوزلندا

ودعت تونس كل مكونات المجتمع الدولي إلى مزيد التنسيق والتعاون ووضع الآليات الكفيلة لمحاربة كل أشكال التطرف والإرهاب والكراهية والتعصب.

وقدمت تونس تعازيها لأسر الضحايا وعبرت عن تمنياتها بالشفاء العاجل للمصابين وتضامنها مع السلطات النيوزيلندية.

المصدر: واس | عرب اليوم


Tunisia, Indonesiaalyoum.com – Tunisia mengecam keras dua serangan teror yang menargetkan dua Masjid di Selandia Baru yang menyebabkan puluhan orang meninggal dan terluka.

Kementerian Luar Negeri Tunisia dalam keterangan resminya menegaskan penolakan mutlak serangan yang menargetkan tempat-tempat ibadah dan warga yang tidak bersalah, terlepas dari kebangsaan dan agama mereka.

Tunisia juga menyebut Kejahatan keji ini juga menunjukkan indikasi baru bahwa terorisme tidak memiliki warna, tidak beragaa dan tidak ada batas moral atau geografis.

Tunisia meminta semua elemen masyarakat internasional untuk lebih meningkatkan koordinasi dan berkerja sama serta mengembangkan mekanisme untuk memerangi semua bentuk ekstremisme, terorisme, kebencian dan intoleransi.

Tunisia juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan agar para korban luka segera pulih, Tunisia juga menyampaiakan solidaritasnya kepada Pemerintah Selandia Baru.

Sumber: WAS | Arabalyoum.com

تعليقات
Loading...