ثلاثة شواطئ في جزيرة جاوا تذكرك ببالي

Inilah 3 Pantai di Pulau Jawa Ini akan Membuat Anda Merasa Seperti di Bali

0 1٬058

جاوا، إندونيسيا اليوماشتهرت إندونيسيا بشواطئها الجميلة التي تمتد من سابانج إلى ميراوكي. وقد تعجب السياح بتلك الشواطئ الإندونيسية، إحدى المناطق في إندونيسيا التي عرفها الناس منذ فترة طويلة بشواطئها الساحرة جزيرة بالي. تشتهر شواطئ بالي ببحرها المميز وسمائها الزرقاء ورمالها البيضاء، المباني الفريدة للغاية التي تشبه المعابد. ولكن بالنسبة لمن يعيش في جزيرة جاوا، لا يتطلب الامر الذهاب إلى بالي للاستمتاع بلشاطئ على جزيرة الآلهة (ديواتا). لأن جزيرة جاوا نفسها تضم أعدادًا من الشواطئ الجميلة المشابهة.

شاطئ نجوباران – جونونج كيدول

ثلاثة شواطئ في جزيرة جاوا تذكرك ببالي1

جونونج كيدول هي واحدة من المناطق السياحية الواقعة بالجزء الجنوبي من مدينة يوجياكرتا. بدأت جونونج كيدول في السنوات القليلة الماضية بجذب الجمهور بما تتميز به من شواطئ حالمة،مثل شاطئ كوتا في بالي، من بينها شاطئ نجوباران. يوفر شاطئ نجوباران إطلالات رائعة على البحر. إذا أردت اللعب في منطقة الشاطئ، يتحتم عليك النزول من الجرف المرتفع. ولكن لا تقلق من السقوط أو تشعر بصعوبة النزول منها، لأن موظفي مكتب إدارة الشاطئ وفرّوا سلالم تستخدم للنزول من الجرف.

شاطئ باليكامبانغ – مالانج

ثلاثة شواطئ في جزيرة جاوا تذكرك ببالي2

يقول معظم السياح إن جمال شاطئ باليكامبانغ يشبه جمال تاناه لوت ببالي. في هذا الشاطئ جزيرة صغيرة تسمّى جزيرة إسمويام، حيث يوجد بها معبد يدعى أمارتا جاتي. للوصول إلى المعبد عليك أن تمر على جسر خشبي يربط البر الرئيس بجزيرة إسمويام. ولكن للأسف لا يُسمح للزوار بدخول المعبد، باستثناء السكان المحليين الذين يتعبدون فيه.

شاطئ كوكوب – جونونج كيدول

 ثلاثة شواطئ في جزيرة جاوا تذكرك ببالي3

هناك شاطئ آخر على جزيرة جاوا المعروفة بجمالها الشبيه بالشواطئ في بالي وهو شاطئ كوكوب. يعتبر شاطئ كوكوب أحد الشواطئ التي تحظى بشعبية كبيرة بين السياح الذين يزورون مديرية جونونج كيدول، بيوجياكارتا. يحتوي هذا الشاطئ على الرمال البيضاء ومياه البحر الزرقاء كما أن هناك جزيرة مرجانية على الساحل الشرقي وتسمى بجزيرة جومينو تتميز بجسر يربطها بالشاطئ، مما يسهل على السياح الوصول إليها.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: جورنال سوشيولا


Jawa, Indonesiaalyoum.com – Indonesia dikenal memiliki deretan pantai yang indah mulai dari Sabang hingga Marauke. Banyak wisatawan asing yang takjub akan keindahan pantai Indonesia, salah satu wilayah di Indonesia yang sejak lama sudah dikenal dengan keindahan pantainya adalah Bali. Pantai-pantai di Bali terkenal dengan ciri khas laut dan langitnya yang berwarna biru, pasir putih, dan yang paling unik adalah bangunan-bangunan yang menyerupai Pura. Namun bagi Anda yang tinggal di Pulau Jawa, kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali jika ingin menikmati suasana pantai di Pulau Dewata tersebut. Pasalnya di Pulau Jawa sendiri memiliki beberapa Pantai yang juga menawarkan keindahan hampir serupa dengan Pulau Dewata.

Pantai Ngobaran – Gunungkidul

Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten yang terletak di bagian selatan Kota Yogyakarta. Gunungkidul beberapa tahun belakangan ini mulai dikenal publik dengan deretan pantainya yang indah seperti Pantai Kuta di Bali salah satunya adalah Pantai Ngobaran. Pantai Ngobaran memiliki pemandangan pantai dan laut yang eksotik. Untuk bisa bermain di area Pantai, Anda perlu menuruni tebing yang cukup tinggi. Namun tak usah khawatir jatuh atau kesusahan menuruninya, karena pihak pengelola telah menyediakan anak tangga yang memudahkan Anda menuruni tebing.

Pantai Balekambang – Malang

Banyak wisatawan yang mengatakan jika keindahan Pantai Balekambang menyerupai keindahan di Tanah Lot Bali. Pasalnya di Pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yaitu Pulau Ismoyam, di mana di Pulau tersebut terdapat sebuah Pura yang bernama Amarta Jati. Untuk menuju Pura tersebut terdapat jembatan kayu yang menghubungkan daratan Pantai ke Pulau Ismoyam. Namun sayangnya para pengunjung hanya diperbolehkan berada di sekitar pelataran Pura saja, alias tidak diperbolehkan masuk ke dalam pura, kecuali penduduk setempat yang ingin melakukan ibadah.

Pantai Kukup – Gunungkidul

Satu lagi Pantai di Pulau Jawa yang dikenal memiliki keindahan yang mirip seperti Pantai di Bali, yaitu Pantai Kukup. Pantai Kukup adalah salah satu Pantai yang sudah cukup populer di kalangan wisatwan yang mengunjungi Kabuapaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang biru, tapi keistimewaan dari Pantai Kukup adalah sebuah pulau karang di sisi Timur pantai. Pulau tersebut bernama Pulau Jumino. Pulau ini memiliki sebuah jembatan yang menghubungkannya dengan pinggir pantai sehingga memudahkan para wisatawan untuk mencapainya.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: journalsociolla

تعليقات
Loading...