ثماني وجهات سياحية في مدينة بالو التي ستجعلك تنتقل من بالي

Delapan Wisata Kota Palu yang Akan Membuatmu Berpindah Hati dari Bali

0 1٬094

بالو، إندونيسيا اليوم – إندونيسيا ليست بالي المشهور بشاطئها ورمالها البيضاء النظيفة. لا يزال هناك العديد من الشواطئ الرائعة سوى في بالي ولومبوك. وفي إندونيسيا كثير من المناطق السياحية الجذابة ولن تنفد لاكتشافها.

قد يعجبك: مكاسر وجوا مزج الطبيعة بعظمة التاريخ

هل تتخيل لو كانت هناك شواطئ وبحيرات وجمال طبيعي أخرى في مدينة بالو حيث لا تقل روعتها عن جزيرة بالي نفسها؟ وستجد في مدينة بالو الجمال الطبيعي الذي يمتد من الجبل إلى الشاطئ. يكاد أن تعثر على جميع المناطق الطبيعية الجذابة تقريبًا في بالو، سولاويسي الوسطى، لذا لا جناح عليك أن تكشتف الجمال الطبيعي لهذه المدينة.

يضمن لك زيارة 8 من المعالم السياحية الجذابة في مدينة بالو وتجعلك تنتقل من بالي. هاهي ثمانية الوجهات السياحية في بالو:

شاطئ تاليسي

شاطئ تاليسي
شاطئ تاليسي

يمكنك في شاطئ تاليسي مشاهدة جمال منظر مدينة بالو على الفور نظرًا لقربه الشديد من وسط المدينة. وشاطئ تاليسي ستدلك عينيك شاطئها ورمالها البيضاء الرائعة بالإضافة إلى إطلالات على مدينة  بالو. يمكن الوصول إلى هذا الشاطئ بسهولة لأنه يقع مباشرة بجانب الشارع الكبير ينيغري.

قد يعجبك: جامع المركز الإسلامي رمز لوجهة سياحية دينية في نوسا تنجارا الغربية

بحيرة بوسو

بحيرة باتور وفي ميدان بحيرة توبا، فإن مدينة بوسو
بحيرة باتور وفي ميدان بحيرة توبا، فإن مدينة بوسو

إذا كان في بالي توجد بحيرة باتور وفي ميدان بحيرة توبا، فإن مدينة بوسو لديها أيضاً بحيرة لا تقل جمالاً عن بحيرتين مشهورتين. تقدم بحيرة بوسو مناظر طبيعية مذهلة، يمكنك هنا الاستمتاع بلحظة غروب الشمس متمتّعا بالنسيم الذي سيجعلك تنسى مشكلتك للحظة.

قد يعجبك: الأماكن السياحية الشهيرة والرومانسية في بوغور

بوسينتاسي بحر دونغالا

بوسينتاسي بحر دونغالا
بوسينتاسي بحر دونغالا

في المكسيك ، يوجد شاطئ يشتهر بوجود كهف خفي يقع على الشاطئ. حسنا، فإن لمدينة بالو أيضا كهف إضافي لا ثقل جمالاً عن الشاطئ في المكسيك واسمه بوسينتاسي بحر دونغالا. ويمكنك هنا رؤية الكهف مع منظر البحر الأزرق الصافي. كما مكنك السباحة بحرية متمتعاً بجمالها الطبيعي.

قد يعجبك: مانداليكا الوجهة السياحية الرائدة في المستقبل

شلال سالوأوبا

شلال سالوأوبا
شلال سالوأوبا

كما ناقشنا في البداية أن الوجهات السياحية في بالو وسط سولاويسي مختلفة للغاية. ليس فقط الشواطئ والبحيرات، فإن لمدينة بالو شلال طبيعي ذات بانورام الجميل الذي يجعلك تشعر بالامتنان للعيش في إندونيسيا. على الرغم من أنه يجب أن يكون التتبع الأول ولكن كل متاعبك سيتم دفعها بعد مشاهدة شلال سالوأوبا.

قد يعجبك: منطقة غوا لاوا وجهة سياحية في أثناء الإصلاح

جزيرة لوتونجان

جزيرة لوتونجان
جزيرة لوتونجان

كما هو في بالي المشهورة بجزرها الصغيرة ذات الشواطئ الجميلة. فإن لمدينة بالو بعض الجزر التي تتمتع بجمالها الطبيعي المعجب.  من بينها جزيرة التي يمكن الوصول إليها في 25 دقيقة بالقارب من بلدة  تولي-تولي.  ويمكنك هنا الاستمتاع بيومك والاسترخاء بالجلوس أو اللعب على الشاطئ.

بالو جسر الرابع

بالو جسر الرابع
بالو جسر الرابع

هذا الجسر الذي يمتد 250 مترا فوق خليج بالو، له تلة جميلة كخلفية مدينة بالو. بالنسبة للمتسائلين عنه، تفضلوا بزيارة جسر بالو الرابع عندما غروب الشمس أو في عندما جاءت الليل.

قد يعجبك: جبل رينجاني وجهة سياحية طبيعية لا نظير لها

جزيرة باسو

جزيرة باسو
جزيرة باسو

تشتهر جزيرة باسو بمركز لحماية السلاحف كما هو الحال  في جزيرة جينتينج سوكابومي. ويمكنك في هذه الجزيرة مشاهدة صف من السلاحف الخضراء التي تتوقف في البحر لتضع بيضها. وبالنسبة لمحبي الغطس، فإن الجزيرة تقدم لهم جمال تحت قاع البحر المعجب.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: شوب بيك


Palu, Indonesiaalyoum.com – Indonesia itu bukan Bali doang dan pantai pasir putih yang bagus – bagus juga bukan di Bali aja loh. Masih banyak wisata pantai yang keren – keren selain di Bali dan Lombok. Tempat wisata di Indonesia memang banyak banget dan nggak bakal habis untuk kamu eksplorasi.

Pernah kebayang nggak kalau di Kota Palu ada pantai, danau, dan keindahan alam lainnya yang nggak kalah sama Pulau Bali? Wisata di Kota Palu kamu akan menemukan keindahan alam yang membentang dari gunung sampai pantai. Hampir semua wisata alam bisa ditemukan di Palu Sulawesi Tengah jadi nggak ada salahnya untuk mengeksplorasi keindahan alam kota ini.

Mengunjungi 8 tempat wisata Kota Palu yang indah ini dijamin bisa membuatmu berpindah hati dari Bali.

Pantai Talise

Di Pantai Talise kamu langsung bisa melihat keindahaan Kota Palu karena jaraknya yang sangat dekat dari pusat kota. Pantai Talise bisa memanjakan matamu dengan keindahan pantai pasir putih ditambah dengan pemandangan Kota Palu. Pantai ini bisa dengan mudah diakses karena berada persis di samping Jalan Besar Negeri.

Danau Poso

Kalau di Bali ada Danau Batur dan Medan punya Danau Toba, nah Kota Poso juga punya danau yang nggak kalah indah dari dua danau yang memang udah terkenal banget ini. Danau Poso menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, di sin kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati angin semilir yang akan membuatmu melupakan masalahmu sejenak.

Pusentasi Laut Donggala

Di Mexico, ada satu pantai yang terkenal banget karena punya gua tersembunyi yang terletak di pantai. Nah, Kota Palu juga punya nih gua plus pantai yang nggak kalah sama pantai di Mexico namanya Pusentasi Laut Donggala. Di sini kamu bisa melihat gua dengan pemandangan air laut yang biru jernih. Di sini kamu bisa berenang bebas sambil menikmati keindahan alamnya.

Air Terjun Saluopa

Seperti yang sudah dibahas di awal wisata Kota Palu Sulawesi Tengah itu memang beragam banget. Bukan hanya pantai dan danau, Kota Palu juga punya air terjun alami yang punya panorama bikin kamu bersyukur tinggal di Indonesia. Walaupun harus tracking dulu tapi semua capek – capeknya akan terbayar setelah melihat Air Terjun Saluopa.

Pulau Lutungan

Sama kaya di Bali yang terkenal dengan pulau – pulau kecilnya yang punyai pantai indah. Kota Palu juga punya beberapa pulau yang memiliki keindahan alam yang bikin tercengang. Salah satunya Pulau Lutungan yang bisa ditempuh dengan waktu 25 menit menggunakan perahu dari Kota Toli Toli. Di sini kamu bisa menikmati hari dengan santai hanya dengan duduk – duduk atau bermain di pantai.

Jembatan Palu IV

Jembatan yang membentang 250 meter di atas Teluk Palu, jembatan ini punya panorma bukit sebagai latar belakangnya. Buat kamu yang penasaran ada baiknya kamu datang ke Jembatan Palu IV ini saat matahari mulai terbenam atau malam hari.

Pulau Pasoso

Pulau Pasoso ini dikenal dengan pusat konservasi penyu sama seperti Ujung Genteng, Sukabumi. Di Pulau Pasoso kamu juga bisa melihat barisan penyu hijau yang mampir ke laut untuk bertelur. Selain itu buat kamu yang hobi snorkeling Pulau Pasoso ini menghadirkan keindahan bawah laut yang luar biasa menakjubkan.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Fares alBadr | Sumber: Shopback

تعليقات
Loading...