جزيرة جميلة في إندونيسيا تسمى ببوكوري

Pulau Cantik di Indonesia Itu Bernama Bokori

0 710

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  جزيرة “بوكوري” التي تقع في جنوب شرق سولاويسي تستحق الدخول في قائمة الجزر الجميلة في إندونيسيا. الطبيعة فيها جميلة!

السفر الرسمي هو الرحلة التي انتظرها دائما. على الرغم من أن المهمة الرئيسية هي العمل على إنجاز مهمة، لكنني سأحاول العثور على موقع سياحي يمكن زيارته عند السفر.

اقرأ أيضا: مقرر الأمم المتحدة الخاص: العمل الإسرائيلي في غزة جريمة حرب

بل في كل مرة أسافر للرحلة الرسمية سأبحث فيها أولاً هو موقع سياحي، على الأقل استفدنا منها لتحسين روح العمل. هذه المرة أسافر إلى كندارى، جنوب شرق سولاويسي.

بعد الوصول إلى فندق دي بيتش، نظرت مباشرة إلى المسجد وسط البحر، ويسعدني رؤية هذا كل يوم. بالإضافة إلى ذلك، كل ليلة حول مكان إقامتي هناك سوق ليلي بدءا من بائعي الملابس والألعاب حتى الطعام.

لا حاجة للسير بعيدا للاستمتاع بالطهي من موز ايبي وسارابا. جنوب شرق سولاويسي لديها عدد غير قليل من الوجهات السياحية مثل واكاتوبي وليبينكي، ولكن الوقت للذهاب إلى هذه الوجهة السياحية غير ممكن بسبب الوقت محدود.

اقرأ أيضا: شاطئ سولاماداها صفاء مائها كأنه زجاج

ولكن جزيرة بوكوري التي تستغرق الرحلة إليها 30 دقيقة فقط من مدينة كنداري، مناسبة جدا لزيارتها وجمال هذه الجزيرة لا تناسب الجهد في الوصول إلى هذا المكان، رائعة جدا وجعلنا نقول “ما أعظم ربنا”.

يبدأ جمال هذا المكان من رصيف المعبر، مما يجعلنا لا نصبر للوصول إلى جزيرة بوكوري رغم أنه لا يستغرق 10 دقيقة. كانت الجزيرة مزدحمة بالزائرين في فترة ما بعد الظهر، ولكن أنا وزملائي زرناها في الساعة 11:00 بعد الظهر، ونتيجة لذلك نشعر كأننا ملاك هذه الجزيرة.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pulau Bokori di Sulawesi Tenggara layak masuk dalam daftar pulau yang cantik di Indonesia. Alamnya sungguh indah!

Perjalanan dinas adalah perjalanan yang selalu saya nantikan. Walau tugas utama adalah bekerja menyelesaikan tugas, namun saya akan mencoba menemukan tempat wisata yang memungkinkan untuk dikunjungi saat melakukan perjalanan ini.

Bahkan setiap kali melakukan perjalanan dinas yang akan saya cari terlebih dahulu adalah tempat wisata, setidaknya hal ini bermanfaat untuk meningkatkan semangat kerja. Kali ini saya melakukan perjalanan dinas di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sesampainya di Hotel d’Blitz saya langsung disuguhi pemandangan mesjid di tengah laut, sungguh kebahagiaan tersendiri bisa melihat hal ini setiap hari. Selain itu setiap malam di sekitar tempat saya menginap selalu ada pasar malam mulai dari penjual pakaian, mainan sampai makanan.

Tak perlu berjalan jauh untuk menikmati kuliner berupa pisang epe dan saraba.  Sulawesi tenggara memiliki cukup banyak destinasi wisata seperti Wakatobi dan Lebenki, namun waktu untuk ke destinasi wisata ini tidak memungkinkan jika hanya memiliki waktu yang terbatas.

Namun Pulau Bokori yang hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kota kendari, tentu sangat cocok untuk dikunjungi dan keindahan yang diberikan tak sebanding dengan usaha untuk mencapai tempat ini, sangat mempesona dan membuat kita berujar ‘How Great is Our God’.

Keindahan tempat ini dimulai dari dermaga tempat penyeberangan, yang membuat tak sabar untuk sampai di Pulau Bokori walau hanya membutuhkan waktu 10 menit. Pulau ini paling ramai dikunjungi di sore hari, namun saya dan teman mengunjungi pada saat jam 11 siang, alhasil kami merasakan seolah-oleh pemilik pulau ini.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber:  Detik

تعليقات
Loading...