جمال شاطئ كلينكينج ببالي، يتطلب جهداً للوصول إليه

Pantai Kelingking Bali yang Cantik Tapi Berat Perjuangannya

0 1٬113

بالي، إندونيسيا اليوم – أحد الشواطئ الجميلة في بالي هو شاطئ كلينكينج ويقع بنوسا بينيدا، ويتطلب جهداً ومشقة  للوصول إليه.

يعد شاطئ كلينكينج من المواقع المفضلة بالنسبة للزوار، ويلزم زيارته في بالي. يقع الشاطئ بجزيرة نوسا بينيدا، بالي. لماذا يلزم؟ نعم، يكمن السر وراء ذلك في بحره الأزرق وهو ذو رائع  لجعله خلفيةً لالتقاط الصور. وكثير من السياح يلتقطون الصور من أسفل التل

ويصعب عليك الوصول إلى الشاطئ، لأنك سوف تصعد التل وتنزل عبر الدرج للوصول إلى الشاطئ الذي يقع على أسفل التل ويمكنك خلال الصعود والهبوط أن تعتمد على الخشب بحافة التل. و خشبه لا يزال قوياً وبعضه هشّ بالفعل.

كما يوجد مسار صغير جدًا للوصول إلى الشلال، فلابد لنا من أن نتناوب في الصعود والهبوط إلى التل الموصل إلى الشاطئ. وعدد كبير من السلالم العالية والمسافات البعيدة التي نمر عليها قد تتعبنا كثيرا، لكن التعب يغيب بعدما نصل إلى الشلال.

يستغرق الوصول إليه حوالي ساعة. وليس من الصعب النزول من التل إلى الشاطئ بخلاف الصعود إلى التل والهبوط إلى الشاطئ، فإنه يستغرق  ساعة ونصف أيضاً،ولكن بعد وصولنا إلى الشاطئ نشعر أنّه يستحق. لماذا؟ لأننا لا نجد سياح محليين هنا إلا  الأجانب فقط الذين جاءوا  للاسترخاء على هذا الشاطئ الجميل.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Bali, Indonesiaalyoum.com – Salah satu pantai yang cantik di Bali adalah Pantai Kelingking. Tepatnya di Nusa Penida, butuh perjuangan tak mudah ke sana.

Pantai Kelingking ini merupakan tempat favorit dan wajib dikunjungi wisatawan, terletak di Pulau Nusa Penida Bali. Kenapa wajib? Ya di balik lautnya yang biru ini di sini juga instagenic untuk foto. Tak sedikit pula yang mengabadikan foto tersebut dari bawah bukitnya.

Untuk mencapai ke sini juga tidak mudah, melalui perjalanan menuruni anak tangga ke bawah yang hanya berpegangan dengan kayu di pinggirnya. Ada kayu yang masih kokoh ada juga yang sudah mulai rapuh.

Di sini juga memiliki jalan yang kecil sekali, jadi kita harus bergantian yang naik dan turunnya ya traveler. Anak tangga yang tidak sedikit serta anak tangga yang tinggi-tinggi jaraknya sebanding dengan perjuangan dan kelelahan kita saat mencapai ke bawahnya.

Untuk mencapai ke bawah kita memakan waktu kurang lebih 1 jam, untuk ke bawah sangat mudah berbeda saat naiknya kita bisa mencapai 1,5 jam lho traveler. Tapi setelah kita sudah sampai bawah, kebanggaan terpancar dari muka kita masing-masing. Kenapa? Karena saat di bawah sangat jarang bahkan tidak ada wisatawan lokal di sini. Hanya warga asing aja yang asyik bersantai di pantai indah ini.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: detik

تعليقات
Loading...