حديقة فريدة من نوعها، فقط في ماجلانغ

Percaya Nggak, Magelang Punya Taman Secantik Ini?

0 551

جاكرتا، إندونيسا اليوم مدينة ماغيلانج بها أماكن متعددة جذابة لقضاء عطلة نهاية الأسبوع. أحدها حديقة ديواري المليئة بالمراوح الهوائية الملونة و الجميلة.

نعم الآن حديقة ديوار مزينة بالمراوح الهوائية الملونة. مع إن محتوياتها مختلفة، ولكنها ماتزال جميلة وجذابة. للاستمتاع بمنظر الحديقة عليك دفع تذكرة دخول بقيمة 10.000روبية لكل شخص.

الجزء الأمامي يبدو جذاب بوجود لائحة مكتوب عليها حديقة ديواري، محاط بسياج أبيض ومزين بأقمشة ملونة لافتة للأنظار.

عند الدخول ستقابلك مباشرة طاحونات هوائية ملونة. وقد هيأت الحديقة قبعات للزوار كي تحميهم من حرارة الشمس ولكن بكمية محددة.

عندما تهب الرياح بقوة، تدور الطاحونات الهوائية معًا لتكون منظرًا فائق الجمال. دوران الطاحونات الهوائية يجذب كل من ينظر إليها. كل لون له صفه خاصة وترتيب بشكل معين حتى تشكل شكلاً جميلاً.

يسمح للزوار التجوال بين الطاحونات الهوائية والنظر إليها عن قرب. والتصوير في هذا المكان لا يحتاج للبحث عن ركن معين لأن كل جزء فيها رائع ومناسب للتصوير.

في الجزء الخلفي للحديقة سوف تجد طاحونات هوائية كبيرة الحجم، وفي الجزء الآخر تجد مسرح مبني بأخشاب البامبو أو الخيزران، و يسمح للزائرين الوقوف عليه كي يرى مشهد الطاحونات الهوائية من فوقه بحيث أنها تبدو كالبحر من الأعلى وذلك لكثرة عددها.

 

وهيأت أيضا مواقع تصوير أخرى، هناك خلفية على شكل قارب وبيوت مصغرة بجدران ملون.

إذا شعرت بالتعب ستجد شاليهات بامبو أو خزيران مسقوفة كي يستريح فيها الزوار. وحمامات أيضًا، وكذلك يوجد مطاعم صغيرة لبيع المأكولات والمشروبات. رائحة المقليات الشهية تفوح لتصل إلى أماكن الإستراحة.

الوقت المناسب لزيارة هذه الحديقة هو في الصباح والمساء، حيث تكون أشعة الشمس خفيفة و دافئة. حتى تستطيع الإستمتاع فيها بكل راحة.

في وقت النهار يكون عدد الزوار قليل، فقط يوجد عائلة واحدة تسكن بالقرب من الحديقة، ومجموعة من الشباب مع زي مرتب للتصوير.

حديقة ديواري واسعة حيث يسمح للزوار الاستمتاع فيها بحرية، مع أنها تقع بين المزارع والطريق المؤدي إليها صغير فعلى الزوار إيقاف مركباتهم بعيدًا نوعا ما عن الموقع وخاصة في أوقات الازدحام.


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Akhir pekan di Magelang bisa dihabiskan dibeberapa tempat menarik. Salah satunya Taman Dewari yang penuh dengan kincir angin warna-warni.

Ya di Taman Dewari ini sekarang dihiasi kitiran atau kincir angin warna-warni. Meski isinya sudah berbeda suasana tetap indah dan menarik untuk dikunjungi.Dengan membayar Rp 10.000 per orang, kita bisa menikmati taman ini.

Bagian depan taman nampak menarik dengan tulisan besar Taman Dewari berpagar putih dan hiasan kain aneka warna menarik perhatian .

Begitu masuk ke bagian dalam taman kita langsung disambut dengan hamparan kitiran warna-warni. Ada topi atau caping yang tersedia yang bisa digunakan pengunjung untuk menghindari panasnya matahari tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak.

Saat angin berhembus cukup kencang, kitiran akan berputar bersamaan dan hal ini menciptakan pemandangan luar biasa. Pengunjung akan terpesona melihat gerakan kitiran. Warna tertentu diatur dalam barisan sehingga membentuk perpaduan yang indah.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di antara kitiran dan melihat dari dekat kitiran yang ada. Berfoto di tempat ini tidak perlu mencari spot, karena semua bagian taman tampak menarik untuk diabadikan.

Di bagian belakang taman juga terdapat kitiran berukuran besar, sementara di bagian lain terdapat panggung dari bambu sehingga pengunjung dapat naik dan melihat pemandangan lautan kitiran dari atas.

Spot foto lain juga disediakan seperti latar belakang berbentuk perahu dan rumah-rumahan dengan dinding warna-warni.

Saat lelah, di taman ini terdapat bale bambu beratap yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat. Toilet juga tersedia, begitu juga dengan warung makanan dan minuman. Aroma gorengan tercium dari tempat kami duduk-duduk.

Waktu yang tepat saat mengunjungi tempat ini adalah pagi dan sore hari , di mana matahari tidak terlalu terik. Sehingga kita dapat menikmati tempat ini dengan nyaman.

Pengunjung pada siang itu tidak terlalu ramai, hanya ada satu keluarga yang datang dari sekitar taman serta beberapa kelompok anak muda dengan kostum lengkap siap berfoto.

Taman dewari cukup luas sehingga pengunjung dapat menikmati taman dengan leluasa, hanya karena lokasinya yang berada di antara persawahan dengan jalan yang tidak terlalu lebar maka pada saat ramai pengunjung harus parkir agak jauh.

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Editor: Momen alSaifi

تعليقات
Loading...