فخري حمزة: حضور برابوو لفاعلية حركة ٢١٢ يصنع تأثيرا إنتخابيا كبير لصالحه

Fahri Nilai Reuni 212 Beri Elektoral Sangat Besar untuk Prabowo

0 1٬157

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – حضر المرشح الرئاسي رقم 2، برابوو سوبيانتو فاعلية حركة 212 فقد أتحيت له الفرصة لإلقاء خطاب قصير. وقد أفاد نائب رئيس البرلمان، فخري حمزة أن حضور برابوو هذه الفاعلية سوف يصنع تأثير إنتخابي كبير لصالحه.

قال فخري: “في هذه الإنتخابات لا يوجد غير مرشحان فقط، ولإنهم متساويين، فحضور برابوو لفاعلية كهذه سوف يصنع تأثير كبير لصالحه في الإنتخابات لإن الناس يعتقدوا أنه أكثر ثقة وثبات وسوف يعطيهم الشعور بالأمان والعدل”. مبنى مجلس الشعب – سينايان – جاكارتا – الإثنين (3/12).

وأضاف فخري: “الناس في حالة من التردد تجعلهم يميلون إلى من يعطيهم الشعور بالإستقرار، فإنهم يروا أن واحد من المرشحان يشعِرهم بالإستقرار والآخر يشعِرهم بعدم الإستقرار. وهذا ما يجب أن يقرأه الفريق الإنتخابي الناجح. فالناس يعتقدون أن برابو سوف يعزز سلطة القانون وينشر الأمن والسلام والعدل ويحفظ حقوق الضعفاء”.

وأوضح فخري أن هذا هو الحال في رأيه وأن فاعلية حركة 212 إنتهت بإستنتاج واحد هو أن الناس يشعرون أن برابو يستطيع إعطائهم مزيد من الإستقرار.

ويعتقد فخري أن حضور برابو لفاعلية حركة 212 أعاد للأمة الإندونيسية ثقتهم في إماكنيه وجود حكومة تطبق العدل بين أفراد الشعب. فإن هذا لم يعد الأن رأي الإسلاميين فقط بل أصبح رأي جميع المواطنيين  لإن حالة عدم الإستقرار هذه سببها ليس الناس ولكن الحكومة بإفعالها غير العادلة. فحضور برابو لهذه الفاعلية يؤكد ويطمئن الناس أنه من الممكن وجود حكومة لا تخلق حالة من عدم الشعور بالعدل عند المواطنيين مثل التي خلقتها الحكومة الحالية وكانت من نتائجها مظاهرات حركة 212 السلمية”.

وكما هو معلوم أن (برابو) قد حضر فاعلية حركة 212 في منطقة موناس بجاكارتا وبدأ خطبته بشكر الحاضرين وأضاف أيضًا أنه لن يتحدث بالسياسة في حدث مثل هذا لإنه ليس المكان المناسب للترويج لحملته الإنتخابية”.

فقد قال (برابو) في خطابه: “لن أطيل عليكم بحديثي، وكما هو معلوم لكم، أنني قد حُمِلت أمانة وواجب لإكون مرشح رئاسة جمهورية إندونيسيا، ولذك عليّ إتباع القوان والأحكام، فلن أتكلم بالسياسية هنا ولن أروج لحملتي الإنتخابية ولكنني فقط أريد أن أشكركم لدعوتي لحضور هذه الفاعلية”. موناس – وسط جاكارتا – الأحد (2/12).

المترجم : محمد علي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Capres Prabowo Subianto diketahui menghadiri acara Reuni 212dan sempat memberikan pidato singkat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai hadirnya Prabowo dalam acara tersebut punya efek elektoral sangat besar untuk capres nomor urut 02 ini.

“(Efek elektoral untuk Prabowo) sangat besar kalau menurut saya sih. Karena apapun kan calonnya cuma dua. Jadi orang ngebandingin itu apple to apple gitu. Artinya itu relatif ngebandinginnya itu cuma orang dua gitu kan,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Efek elektoral itu disebut Fahri karena rakyat menganggap Prabowo bisa lebih memberikan kepastian. Prabowo, katanya, memberi masyarakat rasa aman, tenteram dan adil.

“Jadi ada kekacauan yang menyebabkan orang ingin ada kepastian. Orang menganggap bahwa 2 kandidat ini, yang 1 mengirim ketidakpastian, yang 1 mengirim kepastian. Itu yang harus dibaca oleh tim sukses. Sekarang ini orang merasa bahwa Prabowo itu lebih memberikan kepastian hukum, keamanan, ketenteraman, keadilan, melindungi yang kecil,” jelas Fahri.

“Saya kira waspada gitu. Karena kalau menurut saya, gerakan kemarin itu ditutup oleh 1 kalimat yang melihat bahwa Prabowo akhirnya dilihat oleh orang lebih memberikan jaminan kepastian. Itu yang harus diwaspadai,” imbuhnya.

Fahri percaya kehadiran Prabowo dalam acara Reuni 212 kemarin dapat mengembalikan kepercayaan umat akan adanya pemerintahan yang bisa memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

“Kalau itu, bukan cuma suara Islam kalau dugaan saya sih ya. Akhirnya orang kan secara keseluruhan memikirkan, berarti selama ini kekacauan bukan diciptakan oleh masyarakat. Ini kan kekacauan diciptakan oleh pemerintahan yang diprotes oleh jumlah orang begitu banyak karena berbuat tidak adil,” tutur Fahri.

“Tapi yang jelas dengan kemunculan Pak Prabowo itu, menegaskan jawaban atas kegelisahan massa selama ini bahwa ada atau bisa ada pemerintah yang tidak akan menciptakan gangguan kepada rasa keadilan masyarakat yang kemarin itu menjadi pemicu aksi damai 212,” jelas Fahri.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto hadir di kawasan Monas dalam acara Reuni 212. Prabowo membuka pidatonya dengan menyampaikan ucapan syukur dan menyapa para peserta Reuni 212. Prabowo juga mengatakan bahwa dia tidak boleh membahas mengenai politik dan dilarang kampanye di area Reuni 212 ini.

“Saya tidak akan panjang-panjang bicara, karena sebagaimana kalian ketahui, saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai calon presiden RI, dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan, saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini, saya tidak boleh kampanye,” tutur Prabowo di atas panggung, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

“Jadi, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini oleh panitia,” imbuhnya.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: news.detik.com

تعليقات
Loading...