هذه هي خضروات تجعل البشرة نقية

Ini Sayuran yang Bikin Kulit Bersih

0 949

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – البشرة الباهتة والحبيبات التي غالبا ما تظهر لجعل المرأة تشعر بعدم الثقة. مع أنها قد تحاول القيام بأقصى قدر من النظافة وإنفاق الكثير من المال.

حسنا، لقد حان الوقت للنظر إلى ما في المطبخ وعدم الاعتماد على مجموعة متنوعة من منتجات كريم التي تحتوي على مواد كيميائية أو إنفاق مبالغ طائلة من المال.

تحتاج فقط إلى واحدة من خضروات عجيبة يمكنها استعادة نظافة البشرة. كما ذكرت تايمز أوف إنديا، سوف تتفاجأ بالطماطم. يمكن للمكونات الأساسية المتوفرة في هذا المطبخ أن تقضي على جميع مشاكل البشرة التي تعاني منها.

لذا ، إذا كنت تريد التخلص من المسام الكبيرة أو تقليل الحبيبات والطفح الجلدي أو تريد فقط إحياء الجلد الباهت، يجب عليك اختيار الطماطم.

كيف تعمل الطماطم على الجلد؟ الطماطم ليست لذيذة فحسب، بل يحافظ أيضًا على صحة الجلد. يجب أن يتناول الناس الطماطم لأنها مليئة باللايكوبين وهو مضاد للأكسدة ويعمل كمنظور طبيعي من أشعة الشمس.

هذه المواد المضادة للأكسدة تجعل الطماطم  منتجًا مضادًا للشيخوخة، حيث تساعد على محاربة تلف الخلايا والجلد. فمن المستحسن أن تتناولها على الأقل 16 ملليغرام من الليكوبين في اليوم الواحد لأنه يقلل من كمية الجذور الحرة في الجسم ويساعد أيضا في الحفاظ على رطوبة البشرة الجافة بسبب التعرض لتكييف المكيف.

الحموضة الطبيعية الموجودة في الطماطم تساعد على تقليل وإزالة الحبيبات. عادة ما يوجد فيتامين أ وفيتامين ج في العديد من أدوية الحبيبات، لكن الطماطم غنية بفيتامين أ وفيتامين ج وفيتامين ك.

إذا كان لديك حبيبات لطيفة، اقطع الطماطم نصفا ثم ضع على وجهك. على الحبيبات الشديدة، سحق الطماطم كاملة ثم ضعها على الوجه. اتركها لمدة ساعة، ثم اغسله. تفعل ذلك بانتظام أو بقدر ما تستطيع. سوف تجف الحبيبات قريبا وتختفي.

المترجم: أحمد شكري | المحرر: فارس البدر | المصدر: سيندونيوز


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Kulit kusam dan jerawat yang kerap muncul membuat wanita merasa tak percaya diri. Padahal, Anda sudah berusaha melakukan perawatan dengan maksimal dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Nah, ini saatnya untuk melihat ke dapur dan tidak bergantung pada berbagai produk krim yang mengandung bahan kimia atau mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Anda hanya membutuhkan satu sayuran ajaib yang bisa mengembalikan kebersihan kulit. Seperti dilansir Times Of India, Anda akan terkejut dengan tomat. Bahan pokok yang tersedia di dapur ini dapat benar-benar mengakhiri semua kesengsaraan masalah kulit yang Anda alami.

Jadi, jika Anda ingin menyingkirkan pori-pori besar atau mengurangi jerawat dan ruam atau hanya ingin menghidupkan kembali kulit kusam, Anda harus memilih tomat.

Bagaimana cara kerja tomat di kulit? Buah tomat tidak hanya lezat, juga menjaga kulit tetap sehat. Orang harus mengkonsumsi tomat karena penuh dengan likopen yang merupakan antioksidan  yang bekerja sebagai tabir surya alami.

Antioksidan ini membuat tomat sebagai produk anti penuaan karena membantu melawan kerusakan sel dan memerah kulit. Disarankan untuk mengkonsumsinya, setidaknya 16 miligram likopen per hari karena mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh dan juga membantu mempertahankan kelembaban kulit kering akibat paparan AC.

Keasaman alami yang ditemukan dalam tomat membantu mengurangi dan membersihkan jerawat. Vitamin A dan vitamin C umumnya ditemukan di banyak obat jerawat dan tomat kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K.

Jika Anda memiliki jerawat ringan, potong tomat menjadi setengah dan oleskan bubur di wajah Anda. Untuk jerawat yang parah, hancurkan seluruh tomat dan aplikasikan ke wajah. Biarkan selama satu jam, kemudian bilas. Lakukan secara rutin atau sebanyak yang Anda bisa. Jerawat akan segera kering dan menghilang.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares Al Badr | Sumber: Sindonews

تعليقات
Loading...