خمسة وجهات سياحية لمحبي الانستغرام بسورابايا

Lima Destinasi Instagramable di Surabaya

645

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – كأحد أكبر مدن إندونيسيا، تعرف سورابايا كواحدة من المدن التي بها أنشطة كثيرة للغاية للأعمال. بالرغم من ذلك، فالمدينة أيضًا وجهة سياحية لا تقل إثارة للاهتمام عن المدن الإندونيسية الأخرى.

حسنًا..إذا كانت لديك خطة للمجيء إلى سورابايا وليس لديك فكرة عن الوجهات السياحية بها، فالمعلومات التالية مناسبة لك، هي عن خمس وجهات سياحية بسورابايا جميلة، ومثيرة للاهتمام، مناسبة لصور الانستغرام الخاصة بك.

  • غابة خيزران كيبوتيه

لا تحتاج للسفر بعيدًا إلى كيوتو باليابان لكي تلتقط صورة في غابة الخيزران كما في أراشياما. ففي سورابايا يمكنك القيام بذلك عن طريق الذهاب إلى غابة خيزران كيبوتيه.

توجد غابة الخيزران بشارع رايا مارينا أسري، كيبوتيه، بمنطقة سوكوليلو. والدخول إلى هذه الوجهة غير مكلف على الإطلاق؛ لأنها مفتوحة للعامة وبدون أي تكاليف، أي مجانًا.

  • كينجيران بارك (KenPark)

من اسمها فهي تقع بشاطئ كينجيران. ووجودها أعاد للشاطئ حيويته؛ حيث إنها امتلأت بالسياح من مختلف الأماكن. في السابق كانت هادئة وخالية من الزوار.

تقع كينجيران بارك على بعد 1 كلم تقريبًا من الشاطئ.

بكينجيران سوف تجد مواقع مثالية جدا ورائعة لصور الانستجرام. وأحد المباني الجذابة فيها هو مبنى كلينتينغ أغونغ الواقع بالقرب من حافة الشاطئ. بخلاف المواقع الصينية، هناك أيضا أتلانتس لاند بداخله العديد من الألعاب والمباني المناسبة لالتقاط صور للانستجرام كذلك.

  • حديقة بونغكول (Bungkul)

تقع هذه الحديقة في وسط مدينة سورابايا وهي من أحد الأماكن المشهورة بسورابايا منذ افتتاحها في 2007 . هذه الحديقة تنال اهتمام حكومة مدينة سورابايا، وتحظى بعناية شديدة بأمنها وطبيعتها.

غالبًا تستخدم الحديقة للتجمع واللقاء من قبل بعض الروابط و الجمعيات، بما في ذلك رابطة BMX، متزلجي الألواح، وغيرهم. ويمكن للزوار أيضًا الاستمتاع بالمرافق العامة بالحديقة، مثل خدمة الواي فاي المجانية ومسارات الجري وما إلى ذلك. هناك أيضًا مسرح مفتوح يستخدم عادةً للعروض.

  • جيبوترا واتر بارك (Ciputra Waterpark)

تعرف سورابايا بمناخها وجوها الحار. حسنًا، إذا شعرت بأن الحرارة زادت، فيمكن أن تنعش جسدك بالسباحة في جيبوترا واتر بارك.

تتواجد الوجهة في منطقة جيترالاند، سامبيكيريب. هذه الوجهة تستطيع أن تكون محطة منعشة وممتعة.

فيها ألعاب مائية متعددة ومثيرة، ويمكنك التصوير فيها ثم مشاركة الصور في الانستغرام. وللاستمتاع بهذه الوجهة عليك دفع تذكرة قيمتها حوالي 110 ألف روبية عند الدخول.

  • وجهة الأطباق الشهية سورابايا (Food Junction Surabaya)

وجهة الأطباق الشهية سورابايا (Food Junction Surabaya) تعتبر الوجهة المناسبة لمحبي الطعام الشهي، بالإضافة إلى توفر العديد من المأكولات، أكثر من 100 نوع، يوفر المكان كذلك مواقع انستغرامبل للتصوير.

هذه الوجهة ماتزال جديدة لأنها فتحت في عام 2016. وتوجد الوجهة بتانديس مارغومولو، سورابايا الغربية. هناك أماكن مفتوحة يمكن أن تكون مكانًا للتصوير إذا جئت لهذه الوجهة.

هذه خمسة وجهات سياحية لمحبي الانستجرم يمكنكم زيارتها بسورابايا. وإذا منت مازلت حائرًا تبحث عن تذكرة السفر والعودة من جاكرتا لسورابايا، يمكنك حجزها من خلال برنامج تطبيق ترافيلوكا (Traveloka).

يوفر ترافيلوكا (Traveloka) أيضًا ميزة لتوفير الأمتعة الإضافية للسياح الذين يحملون أمتعة كثيرة من جاكرتا إلى سورابايا والعكس.


 

المترجمة: فتحية غزالي | المحرر: مؤمن السيفي | المصدر: ديتيك ترافل


Jakarta – Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memang terkenal sebagai salah satu kota dengan aktivitas bisnis yang padat. Meski demikian, Surabaya juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lainnya.

Nah, kalau kamu punya rencana untuk berkunjung ke Surabaya dan belum memiliki ide untuk mengunjungi destinasi wisata, berikut ini kami akan berikan ide mengenai lima destinasi wisata di Surabaya yang menarik dan bisa kamu pamerkan di Instagram-mu.

1. Hutan Bambu Keputih

Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Kyoto, Jepang untuk bisa berfoto dengan latar belakang hutan bambu seperti yang disuguhkan di Arashiyama. Di Surabaya pun kamu bisa lho foto-foto dengan latar yang sama. Caranya adalah pergi ke Hutan Bambu Keputih.

Destinasi wisata Hutan Bambu Keputih ini terletak di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo. Kamu pun tidak perlu merogoh kocek untuk bisa masuk, karena Hutan Bambu Keputih ini dibuka secara cuma-cuma alias gratis.

2. Kenjeran Park (KenPark)

Sesuai namanya, lokasi wisata ini terletak di Pantai Kenjeran. Hadirnya Kenjeran Park membuat Pantai Kenjeran kembali ramai dan dikunjungi wisatawan, setelah sebelumnya sempat sepi. Kenjeran Park berlokasi sekitar 1 km dari pantai lama.

Di Kenjeran Park kamu bisa mendapatkan foto-foto yang Instagramable banget. Salah satu bangunan yang menarik di Kenjeran Park adalah Klenteng Sanggar Agung yang letaknya dekat dengan tepi pantai. Selain tempat-tempat bernuansa Tiongkok, ada juga Atlantis Land yang di dalamnya terdapat berbagam macam wahana dan lagi-lagi bangunan yang Instagramable.

3. Taman Bungkul

Lokasi wisata yang terletak di pusat kota Surabaya ini tak lain merupakan salah satu ruang publik yang terkenal. Sejak diresmikan pada 2007 silam, taman ini tak luput dari perhatian Pemkot Surabaya dan kerap dijaga keasriannya.

Taman ini sering dipakai oleh berbagai komunitas untuk berkumpul, antara lain komunitas BMX, skateboard, dan lainnya. Pengunjung juga bisa merasakan fasilitas publik yang menarik, seperti misalnya Wi-Fi gratis, jogging track, dan sebagainya. Ada juga panggung terbuka yang biasa dipakai untuk menggelar pertunjukan.

4. Ciputra Waterpark

Surabaya dikenal sebagai kota dengan cuaca atau udara yang panas. Nah, kalau kamu merasa gerah, tidak ada salahnya untuk mengademkan tubuh dengan berenang di Ciputra Waterpark. Destinasi wisata yang terletak di kawasan Citraland, Sambikerep ini bisa menjadi tujuan yang menyegarkan dan menyenangkan.

Ada banyak wahana permainan air yang menarik di sana. Kamu pun juga bisa foto-foto dan berbagi di Instagram ketika menyambangi tempat ini. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 110 ribuan.

5. Food Junction Surabaya

Sesuai namanya, Food Junction Surabaya merupakan pusat makanan yang bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta kuliner. Selain menyediakan berbagai macam makanan menarik dengan lebih dari 100 tenant, Food Junction Surabaya ini juga menyuguhkan spot-spot yang Instagramable.

Objek wisata ini terhitung baru karena dibuka pada 2016 kemarin. Food Junction Surabaya terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Ada berbagai ruang terbuka yang bisa dijadikan spot berfoto-foto kalau kamu mengunjungi tempat ini.

Nah, itu dia tadi lima destinasi wisata yang Instagramable di Surabaya yang bisa kamu sambangi. Kalau kamu masih bingung mencari tiket pesawat Surabaya Jakarta atau sebaliknya, kamu bisa memesannya lewat aplikasi Traveloka.

Traveloka juga menyediakan fitur untuk menyediakan tambahan bagasi untuk para wisatawan yang membawa barang terlalu banyak untuk dari Jakarta ke Surabaya maupun sebaliknya.

تعليقات
Loading...