شاطئ باسير بوتيه كيونيوكاي بسابانج

Pantai Pasir Putih Keuneukai : Pantai yang Tidak Boleh Dilewatkan di Sabang

0 903

سابانج، إندونيسيا اليوم – يجب أن تكون سابانج قبلة لجميع من ينوي قضاء العطلة القادمة لأنها توفر العديد من الشواطئ الخلابة. يمكن للسياح اختيار واحد أو أكثر من الشواطئ التي يزوروها خلال الإجازة مثل شاطئ باسير بوتيه كيونيوكاي بقرية كينيكاي. وكغيره من الشواطئ الأخرى في إندونيسيا، يقدم هذا الشاطئ إطلالة على البحر النقي وجوًّا منعشًا. وباالجملة، يمكنهم القيام بأنشطة مختلفة إثر الوصول إلى الشاطئ. وتشمل هذه الأنشطة المشي على الشاطئ والاستجمام العائلي، وتشييد القلاع الرمالية، والسباحة، وصيد الأسماك والتصوير الفوتوغرافي. حتى بعض السكان المحليين يأتون إلى الموقع لصيد الأسماك.

شاطئ باسير بوتيه كيونيوكاي بسابانج1

معظم السياح يأتون إلى باسير بوتيه كيونيوكاي للاستمتاع بالاجواء المثالية والمنعشة. وحقيقة أخرى للشاطئ هي وجود المرافق الموثوق بها. وهذا يشمل المراحيض وبائعي الوجبات الخفيفة. بل يمكن للزوار الاستفادة من “مصلى” بسيط للصلاة خلال الزيارة. وننصحك أن تتأكد من أنك تحمل معك أموالا كافية لشراء بعض الأطعمة أو المشروبات. يمكنك أن تحمل معك الوجبات الخفيفة والمياه المعبأة في زجاجات خيارًا لك.

شاطئ باسير بوتيه كيونيوكاي بسابانج3

كيف تصل إلى الشاطئ

شاطئ باسير بوتيه كيونيوكاي بسابانج4

الشيء الجيد هو وقوع الشاطئ بالقرب من شاطئ إيبويه، لذلك من السهل أن نصل إليه. من مدينة سابانج، يمكن للسياح الذهاب مباشرة إلى قرية كينيكاي بأي من وسائل النقل. إذا جئت بسيارة خاصة، يمكنك إيقافها في القرية والسير إلى الشاطئ (الذي يستغرق بضع دقائق).

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: بيدومان ويسياتا


Sabang, Indonesiaalyoum.com – Menyediakan banyak pantai eksotis, Kota Sabang harus menjadi tujuan semua orang untuk liburan berikutnya. Itu karena wisatawan dapat memilih satu atau lebih pantai untuk dikunjungi selama liburan. Misalnya, Pasir Putih Keuneukai yang terletak di Desa Kenekai. Seperti pantai lainnya di Indonesia, yang satu ini menawarkan pemandangan laut yang murni dan suasana menyegarkan. Singkatnya, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan begitu mereka sampai di pantai. Ini termasuk berjalan di pantai, rekreasi keluarga, bangunan istana pasir, berenang, memancing, dan fotografi. Beberapa penduduk setempat bahkan datang ke lokasi untuk memancing.

Kebanyakan wisatawan datang ke Pantai Pasir Putih Keuneukai untuk menikmati nuansanya yang tenang dan menyegarkan. Fakta lain yang mengesankan tentang pantai adalah adanya fasilitas yang dapat diandalkan di pantai ini. Ini termasuk toilet dan penjual makanan kecil. Bahkan orang dapat memanfaatkan “mushola” sederhana untuk berdoa selama kunjungan. Untuk tipsnya, pastikan membawa cukup uang untuk membeli beberapa makanan atau minuman nantinya. Membawa makanan ringan dan air botol bisa menjadi pilihan.

Perjalanan atau Rute Menuju Lokasi

Hal yang baik adalah Pantai Pasir Putih Keuneukai terletak dekat dengan Pantai Iboih, sehingga memiliki aksesibilitas yang mudah. Dari Kota Sabang, wisatawan dapat langsung menuju ke Desa Kenekai dengan transportasi apa pun. Jika mereka datang dengan kendaraan pribadi, mereka dapat memarkirnya di desa dan berjalan ke pantai (yang memakan waktu beberapa menit).

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Pedoman Wisata

تعليقات
Loading...