شاطئ موارو بانتيانج الساحر

Terpesona Sejuknya Pantai Muaro Bantiang

0 976

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – يعتبر شاطئ موارو بانتيانج بقعة ممتعة يمكن للمسافرين زيارتها في عطلات نهاية الأسبوع. إنه شاطئ جميل ، و مظلل بأشجار وارفة .

الشواطئ  تعد عماد السياحة الإندونيسية. لأن ثلثي أراضي إندونيسيا تطل على المحيط ، بالطبع هناك الكثير من الشواطئ الجميلة. واحداها شاطئ موارو بانتيانج . الشاطئ طبيعي وجميل للغاية تكمن روعته في المساء .

شاطئ موارو بانتيانج جنة عذراء ، وخاصة حول الساحل الجنوبي ، غرب سومطرة.

لا يزال الشاطئ طبيعيا ومياهه رقراقة،لأنه محاط بأشجار الصنوبر تصبح نقطة جذب سياحية ليبقى المسافرون أطول فترة على هذا الشاطئ ، خاصة عند من يرغبون في الاستمتاع بغروب الشمس.

يقع في قرية جزيرة كارام كوتو الحادية عشر ، محافظة الساحل الجنوبي ، إقليم سومطرة الغربية. حوالي 25 كم من باينان ، عاصمة الساحل الجنوبي ، أو على بعد حوالي 40 كم من مدينة بادانج.

الرمال البيضاء للشاطئ نظيفة ، نسيم الشاطئ عليل، أشجار السرو البحري الخضراء تقف شامخة كأنها ترحب بالزائرين،بالإضافة إلى بانوراما الاصيل لوحة تأخذ بالألباب.

هذه البقعة السياحية مناسبة جدا لكل الناس. بغض النظر عن كونها غير مكلفة ويمكن الوصول إليها بسهولة ، هناك أيضا العديد من النقاط التي يرشحها المسؤولون كبقع جميلة لالتقاط الصور.

المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pantai Muaro Bantiang jadi spot asyik yang bisa traveler kunjungi di akhir pekan. Sudah pantainya cantik, dinaungi pepohonan yang sejuk pula.

Pantai merupakan andalan wisata Indonesia. Karena dua per tiga wilayah Indonesia adalah berupa lautan yang tentu banyak sekali wisata pantainya yang indah. Salah satunya di Pantai Muaro Bantiang ini. Pantainya yang alami, sejuk dan sangat indah kala sore hari.

Pantai Muaro Bantiang adalah salah satu surga yang belum terjamah oleh banyak traveler, khususnya di sekitar kawasan Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pantainya yang masih asli dan sejuk karena dikelilingi oleh rindangnya pohon-pohon cemara jadi daya tarik Traveler buat berlama-lama di pantai ini, terutama saat mereka ingin menikmati sunset di sore hari.

Letak persisnya ada di Nagari Pulau Karam Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sekitar 25 km dari Painan, ibu kota Pesisir Selatan, atau sekitar 40 km dari Kota Padang.

Pasir pantainya yang putih bersih, semilir angin pantai nan sejuk, hijaunya pepohonan cemara laut ditambah pemandangan sunset yang indah sungguh sangat memukau.

Ditambah lagi ada banyak fasilitas yang bisa digunakan seperti menara pandang pantai, ayunan nyaman disekitar rindangnya pohon cemara, bagusnya pemandangan deretan pepohonan cemaranya yang rapi makin buat terpesona traveler.

Tempat wisata ini sangat cocok dinikmati semua kalangan. Selain karena lokasinya yang murah dan gampang dicapai, juga banyak titik yang dibuat oleh pengelola sebagai spot yang Instagrammable untuk berfoto-foto ria.

Mau Liburan mudah & murah? Ya segera download aplikasi @pegi_pegi dari HP atau Gadget Anda, lalu bisa pesan tiket & kamar hotelnya segera untuk #Jelajahindonesiamu, terus kita bisa #pegipegiyuk.

Saya sudah pernah loh pakai aplikasi ini dan memang sangat mudah & praktis gak ribet. Di Aplikasi @pegi_pegi kamu bisa dapatkan berbagai pilihan kamar hotel yang sesuai dengan budget di kantong dan selera kita.

Tinggal klik, pilih, pesan, cara pembayaran banyak alternatifnya di sini karena kerjasamanya dengan banyak bank. Sangat mudah dan praktis, lalu tinggal pergi ke lokasi wisata tujuan kamu!

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...