قائِد الشُرطة يَزور نوسا تينجارا الشَرقية بصحبة قائِد الجيش الإندونيسي

Kapolri-Panglima TNI Kunjungan Kerja ke NTT

375

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – وَصل اليوم -الأحد (22/12)- قائد الشُرطة الإندونيسية، إدهام عزيز. وقائد الجيش الوَطني الإندونيسي، المشير هادي تجاهجونتو. إلى ساحة إيل تاري كوبانج الجَويّة في مدينة كوبانج بمُحافظة نوسا تينجارا الشَرقية مُستخدمين طائرة الجيش الإندونيسي آه أو. في زيارة عَمل.

تواجد مُحافِظ نوسا تينجارا الشَرقية، فيكتور بي لايسوكودات، مَع لفيف مِن المسؤولين بالمُحافظة في الساحة الجوية لإستقبال القائدين.

صرّح المسؤول عَن قِسم العلاقات العامّة بشُرطة المُحافظة، مُساعِد مفوض الشرطة، جوهانيس بانجون بإن زيارة ، إدهام عزيز، وهادي تجاهجونتو هدفها الإطمئان عَلى الأوضاع الأمنية للمحافظة، واستعدادات تأمين احتفالات عيدالميلاد.

حيث قال: “سَوف يطمئن القائدان عَلى الأوضاع الأمنية للمُحافظة، ويتأكدوا مِن إستعدادت قوات الأمن لتأمين احتفالات عيدالميلاد ورأس السنة الميلادية الجَديدة في نوسا تينجارا الشَرقية”. الأحد (22/12).

بالإضافة إلى زيارة أكشاك التأمين المُجهزة أمام كَنيسة GMIT كوينونيا، الواقعِة في مَدينة كوبانج بشارِع جيندرال سودريمان.

أضاف جوهانيس: “سَوف يَزور قائِد الشُرطة بصحبة قائد الجيش، أكشاك التأمين الجديدة الموجودة أمام كَنيسة GMIT كوينونيا. وسَوف يَلتقون مَع بَعض رجال الدين هُناك”.

وبَعد تفقد الأوضاع الأمنية أمام الكنيسة، والحديث مَع رجال الدين هُناك. سَوف يَذهبان لتفقد أكشاك التأمين الموجودة أمام كتدرائية كريستوس راجا كوبانج، في شارِع سوموهارجو.

في تِلك الكنسية، سَوف يَلتقي القائدان أيضًا مع الأساقِفة والكهنة ورجال الدين الكاثوليك في المَدينة. ومِن ثَم، سيستكملون رِحلتهم إلى مانادو في سولاويسي الشمالية.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة ريبوبيلكا الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di lapangan udara (Lanud) El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU, Ahad (22/12) siang dalam rangka melakukan kunjungan kerjanya di NTT.

Saat tiba di Lanud El Tari Kupang kedua pimpinan Polri dan TNI itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat yang didampingi juga oleh sejumlah Forkompimda NTT.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Johannes Bangun mengatakan bahwa tujuan kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Kupang dalam rangka memantau situasi dan kondisi serta kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru oleh TNI dan Polri di Provinsi NTT.

“Pak Kapolri dan Panglima TNI akan memantau situasi keamanan serta mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di NTT ini,” katanya, Ahad (22/12).

Selanjutnya, pemimpin tertinggi TNI dan Polri itu akan meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia, Kuanino, Kupang, di Jalan Jenderal Sudirman.

“Nanti akan ada meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di depan gereja GMIT Koinonia . Di tempat itu juga Kapolri dan Panglima TNI akan bertatap muka bersama para tokoh agama,” lanjut Mantan Kapolres Kupang Kota itu.

Usai meninjau pos pengamanan Natal dan Tahun Baru serta berdialog dengan tokoh agama di gereja GMIT Koinonia, selanjutnya kedua jenderal bintang empat ini akan meninjau posko pengamanan di depan Katedral Kristus Raja Kupang, Jalan Urip Sumoharjo.

Di tempat ini juga, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Uskup dan para pastor serta pemuka agama Katolik di kota itu. Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, kedua pimpinan Polri dan TNI itu akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: republika.co.id

تعليقات
Loading...