لا تنس زيارة هذا الشاطئ في جوكجاكارتا

Satu Lagi Pantai yang Indah di Selatan Yogyakarta

0 583

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – يوجد في جنوب جوكجاكارتا كثير من الشواطئ الرائعة ، واحد من تلك الشواطئ هو جوا تشيمارا.

أنا وأصدقائي ذهبنا إلى ذلك الشاطئ في جوكجاكارتا شهر فبراير الماضي عام 2019. بعض الناس يعرفونه ولكن الأكثر منهم لا يعرفون. يقع في شارع لينتاس في باتيهان بجادينجساري بسادين في منطقة بانتول بجوكجاكارتا ويعتبر في نفس مجمع الشواطئ الذي يقع فيه شاطئ ساماس الذي يعتبر محمية طبيعية للسلاحف.

الزائر لهذا المجمع يجب أن يدفع 5750 روبية كتذكرة دخول و2000 روبية إذا كنت قادم بدراجة بخارية و5000 روبية إذا كنت قادم بسيارة.

سوف أكون صادقة إذا قلت أن شاطئ جوا تشيمارا هو جنة ، وذلك لعدة أسباب منها عدم معرفة السياح به وأنه ليس مزدحمًا مثل بارانجتريتيس وديبوك وساماس. بالإضافة إلى شجر التشيمارا الذي يجعل الجو منعش عكس ما نعرفه عن الشواطئ أنها حارة.

رمال الشاطئ سوداء وجغرافيًا يقع على منطقة عالية. الأمواج عالية إلى حد ما لذلك فأنا أفضل الإستمتاع بمشاهدة الشاطئ وليس السباحة. يوجد عدد من مناطق التصوير التي سوف تجعلك دائًما تتذكر تلك الرحلة ، منها ما صعنوه القائمين على إدارة ذلك المكان ومنها ما صنعته الطبيعة. سوف تكون نادمًا إذا لم تلقط صور هناك.

المرافق هناك جيدة ، فيوجد كثير من المطاعم والحمامات. ونصيحة إليك ، لا تنس إستعمال كريم الشمس حتى لا يتأثر جلدك بشمس الشاطئ.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة نيوز ديتيك الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Wilayah selatan Yogyakarta punya hamparan pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Goa Cemara.

Februari 2019 kemarin saya dan teman-teman mengunjungi salah satu pantai di Yogya, namanya adalah Pantai Goa Cemara. Mungkin beberapa orang sudah tahu tempat ini dan beberapa lain masih asing karena namanya tidak setenar pantai-pantai lain.

Pantai Goa Cemara ini terletak di Jalan Lintas Selatan, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya masih satu komplek dengan pantai Samas yang merupakan tempat konservasi penyu yang terkenal di Yogya. Unuk masuk ke dalam komplek ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 5.750/orang, kemudian ditambah biaya parkir motor Rp 2.000 atau jika menggunakan mobil Rp 5.000.

Mengapa saya sebutkan kalau tempat ini merupakan surga? Karena tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan, tidak seperti pantai Parangtritis, Depok, dan Samas, jadi suasanya masih sangat sepi. Kemudian keberadaan pohon cemara yang banyak juga membuat sejuk suasana di sini karena kita tahu sendiri kalau yang namanya pantai itu pasti panas.

Pasir pantainya hitam dan secara topografi keadaan pantai ini agak berbukit. Kemudian ombak di pantai ini menurut saya tergolong besar jadi lebih baik dinikmati dari pandangan mata saja (tidak berenang). Terakhir mengapa saya bilang surga karena banyak spot foto keren untuk mengabadikan momen perjalanan kamu di sini. Ada spot foto yang sengaja dibuat oleh pengelola dan ada spot foto alami yang memang sudah ada di lokasi tersebut, saya yakin kamu akan menyesal kalau datang ke sini tanpa ada foto yang bisa diambil.

Untuk fasilitas di pantai ini sudah ada banyak warung makan dan toilet jadi kamu tidak perlu khawatir. Oh iya, seditkit tips buat kamu, jangan lupa menggunakan krim tabir surya agar kulitmu terlindung dari paparan sinar matahari yang marajai pantai. See You

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...