مدرب المنتخب السابق: المنتخب لديه أزمة مهاجمين منذ 2013

Timnas Indonesia Krisis Penyerang Sejak 2013

0 747

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – المدرب السابق للمنتخب الوطني الإندونيسي، راحماد دارماوان، ليس مندهشًا من ضعف خط هجوم المنتخب الإندونيسي الذي يقوده الآن فنيًا لويس ميلا.

قبل شهرين من انطلاق دورة الألعاب الآسيوية 2018، ميلا لم يجد بعد المهاجم الذي يرضيه. و هذا الأمر اتضح جليًا في المباراة الودية الأخيرة التي خاضها المنتخب أمام تايلاند.

فخلال مبارتين وديتين أمام المنتخب التايلاندي الملقب بمنتخب الفيل المحارب، لم يستطع المنتخب الإندونيسي أن يحقق الفوز.

صرح رحماد، الإثنين 4/6: “نعم، هذه المشكلة موجودة منذ دورة ألعاب الآسيان 2013، لقد واجهت من قبل أزمة عدم وجود المهاجم المناسب. حتى أني اضطررت لاستدعاء ياندي سوفيان لاعب المنتخب السابق من أستراليا. لقد جربت عدد من المهاجميين، حتى لقد لعب بدون مهاجمين في المبارتين الأولتين.”

رحماد يرى أن مشكلة إندونيسيا الآن هي الوقت الذي لا يسمح للاعبين بالاندماج معًا أكثر.

أضاف رحماد: “الوقت ضيق و لا يسمح بوجود حالة من التكيف و التفاهم بين اللاعبين. لأن في الواقع المشكلة جائت من أن كثير من اللاعبين انضموا للمنتخب عندما أصبحوا يلعبون في الدوري و ليس من مرحلة الناشئين. ترجمة و تنفيذ الخطط بالتأكيد سيكون أسهل إذا وجد تفاهم جيد بين اللاعبين.”

يذكر أن لويس ميلا لم يغلق بعد باب إعادة تنظيم صفوف المنتخب و تبديل اللاعبين.

صرح ميلا: “سوف نرى اللاعبين الجيدين. في عالم كرة القدم، الخبرة لها ثمن مرتفع. أنا أشعر أن لاعبينا يتحسنون باستمرار مع اقتراب دورة الألعاب الآسيوية.

لقد لعبنا خمس مباريات ودية، و جميعها كانت بمستوي جيد. و سوف نرى فيما بعد التطور على اللاعبين.”

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, tidak kaget skuat Merah Putih asuhan Luis Milla kekurangan kekuatan di lini serang.

Dua bulan jelang Asian Games 2018, Milla masih belum menemukan penyerang yang memuaskannya. Hal ini salah satunya terlihat dari uji coba terakhir lawan Thailand.

Timnas Indonesia tak mampu merebut satu kemenangan dari dua laga melawan tim berjulukan Gajah Perang.

“Ya, itu [kekurangan penyerang] sudah pekerjaan rumah saya sejak SEA Games 2013, kami sudah mengalami krisis striker. Sampai saya datangkan Yandi Sofyan [mantan penyerang Timnas Indonesia] dari Australia saya panggil. Beberapa striker saya coba, sampai saya main tanpa striker dalam dua pertandingan awal,” kata Rahmad kepada para awak media dalam acara peluncuran Specs Illuzion di The Terrace Restaurant pada Senin (4/6).

Pria yang akrab disapa dengan sebutan RD itu merasa masalah Timnas Indonesia sekarang adalah tentang waktu kebersamaan di antara pemain yang kurang.

“Waktu pertemuan kurang sehingga adaptasi dan kecocokan antar pemain tidak begitu jalan dengan cepat. Karena memang problem kami banyak pemain-pemain yang ikut kompetisi ketika sudah senior, bukan dari [usia] bawah. Menerjemahkan sebuah strategi tentu akan mudah ketika semua pemain punya pemahaman yang bagus,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Luis Milla sendiri masih belum menutup peluang untuk merombak pemain dalam dua bulan jelang Asian Games 2018.

“Kami akan lihat pemain yang bagus. Di sepak bola, pengalaman itu sangat mahal harganya. Saya rasa pemain kami semakin bagus jelang Asian Games,” ucap Milla.

“Kami sudah main lima pertandingan persahabatan dan semua berjalan bagus. Kami akan lihat lagi nanti perkembangannya,” ucapnya melanjutkan.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...