مسحور بجمال جزيرة سلاويسي في ماكاسار

Terpesona Cantiknya Pulau di Makassar

0 1٬030

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – مدينة ماكاسار لا تشتهر فقط بطعام تسوتو الخاصة بها فحسب ، بل تمتلك ماكاسار العديد من وجهات الجزر الصغيرة الجميلة. زيارة ماكاسار ، تجعلك على استعداد لتكون من المفتونين بطبيعتها. مدينة ماكاسار هي مرادف للمأكولات الشهية. ومع ذلك ، لا يعلم الكثيرون أن ماكاسار غنية أيضاً بالسياحة الطبيعية. واحدة منها هي السياحة الطبيعية في الجزر الصغيرة حول مدينة ماكاسار.

انطلاقا من رصيف بانكوا الخشبي ، يمكن للزوار استئجار قارب صغير لزيارة جزيرتين حول مدينة ماكاسار. يمكن استئجار القوارب بسعر 600 ألف روبية إلى مليون روبية. و من الجزر التي يمكن أن تكون وجهة سيحية هي جزيرة كودينجارينج وجزيرة سامالونا.

تقع جزيرة كودينجارينج على بعد 40 دقيقة فقط من مدينة ماكاسار. الجزيرة صغيرة جدا ولا يوجد سكان يعيشون هنا.

بالإضافة إلى ذلك ،فالجزيرة موطن للعديد من القطط البريّة. رمال الشاطئ على الجزيرة بيضاء جدا وسلسة.

ومع ذلك ، لا تنبت فيها العديد من الأشجار. لذلك تقل فيها المواقع الظليلة .

الوجهة الثانية هي جزيرة سامالونا. يمكن الوصول إلى هذه الجزيرة في 20 إلى 25 دقيقة من مدينة ماكاسار. الجزيرة صغيرة أيضا ، ولكن يوجد بعض السكان الذين يعيشون فيها.

في هذه الجزيرة ، يمكن للزوار استئجار كوح مقابل 50 إلى 100،000 روبية. ، و يمكن أيضا استئجار معدات الغوص.

ينصح بالغطس عند زيارة هذه الجزيرة ، لأن الكائنات الحية البحرية والشعاب المرجانية حول الجزيرة متنوعة للغاية وجميلة جدا.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –   Bukan hanya coto, Makassar punya banyak destinasi pulau kecil nan indah. Berkunjung ke Makassar, bersiaplah untuk dibuat terpesona akan alamnya.

Kota Makassar identik dengan wisata kulinar yang menggugah selera. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Makassar juga kaya akan wisata alamnya. Salah satunya adalah wisata alam di pulau-pulau kecil di sekitar Kota Makassar.

Bertolak dari Dermaga Kayu Bangkoa, saya menyewa kapal kecil untuk mengunjungi dua buah pulau di sekitar Kota Makassar. Kapal dapat disewa dengan harga sekitar 600 ribu rupiah hingga satu juta rupiah. Pulau yang menjadi destinasi saya adalah Pulau Kodingareng Keke dan Pulau Samalona.

Destinasi pertama adalah Pulau Kodingareng Keke. Pulau Kodingareng Keke hanya berjarak 40 menit dari Kota Makassar. Pulau ini sangat kecil dan tidak terdapat penduduk yang tinggal di sini.

Selain itu, pulau ini merupakan tempat tinggal dari beberapa ekor kucing. Pasir pantai di pulau ini sangat putih dan halus.

Namun, tidak banyak pohon di pulau ini. Sehingga tidak banyak area yang dapat dijadikan tempat berteduh dari teriknya sinar matahari.

Destinasi kedua adalah Pulau Samalona. Pulau ini dapat ditempuh dalam waktu 20-25 menit dari Kota Makassar. Pulau ini juga merupakan pulau yang kecil, tapi terdapat beberapa penduduk yang bermukim di sini.

Di pulau ini, pengunjung dapat menyewa Bale dengan harga 50-100 ribu rupiah. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa peralatan snorkeling.

Di pulau ini juga menyediakan kamar mandi umum yang dapat digunakan dengan biaya 10-20 ribu rupiah. Kegiatan snorkeling sangat dianjurkan apabila mengujungi pulau ini, karena biota laut dan karang di sekitar pulau ini sangat bervariasi dan indah sekali.

Apabila mengunjungi Kota Makassar, sempatkan waktu kalian untuk mengunjungi kedua pulau ini ya!

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al.Shaiqi | Sumber : Detik

تعليقات
Loading...