ميسي يعدد فرقه المفضلة في كأس العالم 2018

Messi Sebut Tim-tim Favorit di Piala Dunia 2018

0 833

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ليونيل ميسي، مهاجم المنتخب الأرجنتيني، يذكر عدد من المنتخبات المفضلة لديه لتتوج بكأس العالم 2018 في روسيا.

حيث يرى نجم نادي برشلونة الإسباني، أن منتخبات ألمانيا و أسبانيا و فرنسا و البرتغال، هي المرشحة بالنسبة له في روسيا.

صرح ميسي: “الدول الكبرى في كرة القدم ستكون فرقها هي المفضلة. ألمانيا ستحاول تقديم أفضل ما لديها لتدافع عن لقب النسخة الماضية. إسبانيا لديها منتخب قوي، بإمكانه أن يخطوا بعيدًا في رحلة الكأس.

البرازيل و البرتغال قدما أداء جيد خلال التصفيات، كذلك الأمر مع فرنسا. نحن نعرف كيف ستكون التحديات لإحراز الكأس، لكننا نريده، الأرجنتين بحاجة لذلك الكأس.”

ميسي على يقين بأن الأرجنتين لديها فرصة للفوز بالكأس، بنفس قوة فرص المنتخبات الكبرى المرشحة للفوز بالكأس في روسيا.
أضاف ميسي: “حلمي مازال كما هو، التأهل للنهائي و الفوز بكأس العالم. لا يمكن القول أن الوصول لنهائي كأس العالم أمرٌ هين.”

في الأسبوع الماضي سجل ميسي هاترك في المباراة الودية للأرجنتين أمام هايتي، و التي فازت فيها الأرجنتين بنتيجة 4-0.و ذكر ميسي أن منتخب بلاده ليس من ضمن الفرق المرشحة للفوز بالبطولة.

أوضح ميسي: “نحن نذهب إلى روسيا بهدف مشترك، كأس العالم هو حلم لنا، حلم شعبنا. نحن لسنا من ضمن الفرق المرشحة للفوز بالكأس، لكن فريقنا جيد جدًا، و يتدرب بقوة، و في تطور كل يوم.

نحن لدينا لاعبين أكفاء، يزدادون قوة للتماشي مع الفرق الأخرى. لا يوجد ما يحصل عليه بالمجان في كأس العالم. علينا أن نحرز الفوز في المباراة الأولى، لأن هذا مهم جدًا لنواصل المشوار بهدوء.”

و تقع الأرجنتين في المجموعة D، مع أيسلاندا، و نيجيريا، و كرواتيا. و سيبدأ منتخب التانجو المنافسات يوم 16 أمام أيسلاندا.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر:  سي ان ان اندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Penyerang timnas Argentina, Lionel Messi, menyebut sejumlah tim yang difavoritkan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Penyerang bintang Barcelona itu menyebut timnas Jerman, Spanyol, Prancis, Brasil, dan Portugal, menjadi calon lawan yang bakal difavoritkan di Rusia.

“Negara-negara besar di sepak bola akan menjadi favorit. Juara bertahan Jerman akan mencoba yang terbaik untuk kembali meraih juara sekali lagi. Spanyol merupakan tim dengan kekuatan yang amat bagus bisa melangkah sangat jauh.”

“Brasil dan Portugal tampil bagus selama kualifikasi, begitu pula dengan Prancis. Kami tahu betapa menantangnya untuk memenangkan Piala Dunia, tapi kami menginginkannya, Argentina membutuhkannya,” ujar Messi kepada Times of India dikutip dari Sport Bible.

Argentina sendiri diyakini Messi masih memiliki kans yang sama besar dengan tim-tim favorit juara lainnya untuk meraih trofi Piala Dunia di Rusia.

“Mimpi saya masih tetap sama, melaju hingga final dan mengangkat trofi [Piala Dunia]. Bukan perkara mudah untuk bisa melaju lebih jauh dan bermain di final Piala Dunia,” terang Messi.

Pekan lalu Messi mencetak hattrick saat membawa Argentina mengalahkan Haiti 4-0 pada laga persahabatan. Ia pun menegaskan Tim Tango bukan salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2018.

“Kami datang ke Rusia dengan tujuan yang sama, juara Piala Dunia merupakan impian kami, negara kami. Kami bukan kandidat, tapi sangat bagus, berlatih keras, dan selalu berkembang setiap harinya,” terang Messi.

“Kami memiliki pemain yang bagus dan semakin kuat untuk bermain dan disejajarkan dengan tim-tim lain. Tak ada yang terberikan begitu saja di Piala Dunia. Kami harus meraih kemenangan di laga perdana karena itu amat penting untuk membuat kami lebih tenang.”

Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Nigeria, dan Kroasia. Tim Tango akan memulai pertandingan pada 16 Juni menghadapi Islandia.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...