نائب الرئيس الإندونيسي يوجه الجماهير لإنجاح دورة الألعاب الآسيوية 2018

JK Minta Suporter Bersikap Sportif Saat Asian Games 2018

0 830

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – نائب الرئيس الإندونيسي، السيد يوسف كالا، لطلب من المجتمع الإندونيسي دعم دورة الألعاب الآسيوية 2018، و التي تنظمها إندونيسيا، بالنظام و الروح الرياضية.

قال يوسف كالا في ملعب سيلانج موناس بوسط جاكرتا، الأحد 29/7: “علينا أن نظهر بشكل جيد كبلد مستضيف لدورة الألعاب، الود و تقديم المساعدة مطلوبان. كذلك علينا كمشجعين و مشاهدين أن نقدم الدعم اللازم لإندونيسيا في المباريات.”

يرى يوسف كالا أن بتشجيع الجمهور و دعمه للاعبين الإندونيسيين ستتمكن إندونيسيا من إحراز الذهب بدورة الألعاب الآسيوية 2018. لتخرج إندونيسيا من الدورة كبلد مستضيف محقق لإنجاز.

أضاف كالا: “اليوم نحن نحمس و نشجع الرياضيين، و القائمين على التنظيم، و كل من في جاكرتا و بالمبانج”.

بالإضافة لذلك، فقد حضر السيد يوسف كالا افتتاح برنامج الرياضة ببرنامج كبار السن بهيئة التأمين الصحي الإندونيسي، صباح الأحد. و ذكر كالا المواطنين الحاضرين بأن يتحركوا دائمًا.

بالحركة – وفقًا لكالا – يظل المجتمع صحيًا، ولا تضطر هيئة الرعاية الصحية إنفاق الكثير من الأموال على المستشفيات.

قال كالا: “الهدف الرئيسي لهيئة الرعاية الصحية هي أن تكون أنت في حالة صحية، وألا تمرض. و ذلك سيخفض الإنفاق، أليس كذلك؟”

و ختم كالا حديثه: “لذلك علينا أن نستمر بالحركة؛ لنحظى بحياة صحية. الحركة، و تناول الطعام الصحي، و النوم لفترات كافية، والابتعاد عن الضغوط، هذه كلها خطوات صحية عليك اتباعها قبل رؤية الطبيب.”

 

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: liputan6.com


 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla punya permintaan khusus jelang Asian Games 2018. Ia ingin masyarakat mendukung ajang tersebut dengan tertib dan sportif.

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, ramah, menolong, dan juga menjadi penonton, suporter untuk tim Indonesia yang bertanding,” kata JK di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (29/7/2018).

Dengan jadi suporter yang baik, kata JK, bisa meningkatkan semangat para atlet Indonesia untuk memperoleh medali Asian Games 2018. Dan bisa jadi tuan rumah yang mendapatkan prestasi yang baik.

“Hari ini kita memberikan semangat, dorongan kepada para atlet, para penyelenggara, dan semua kita yang di Jakarta dan Palembang,” ujar JK.

Selain itu, JK yang hadir membuka acara senam kolosal dalam program lansia Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) se-Indonesia pada Minggu pagi, juga mengingatkan masyarakat agar selalu bergerak.

Dengan bergerak, kata dia, masyarakat tetap sehat. Sehingga BPJS-Kesehatan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk rumah sakit.

“Karena itulah maka inti pokok dalam kesehatan itu BPJS-Kesehatan itu mengharapkan Anda sehat. Tidak mengharapkan Anda sakit. Mengharapkan Anda sehat. Ya setidak-tidaknya mengurangi biayanya kan,” kata JK.

“Karena itulah kita harus bergerak untuk hidup sehat. Bergerak, makan makanan yang sehat. Tidur yang baik. Jangan stres. Kemudian baru periksa kesehatan. Itu semua langkah yang baik,” JK mengakhiri.

Translated by: Momen Magdy | Source: liputan6.com

تعليقات
Loading...