نصائح سهلة للاستيقاظ في اليوم الأول من رمضان

Tips mudah bangun di hari pertama Ramadan

0 709

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  شهر رمضان في الأفق. وفي العادة، لا يزال بعض الناس يعانون من الصعوبة وعدم الاعتياد على الاستيقاظ في الفجر لتناول السحور.

في حين أن السحور مهم للغاية لتوفير الطاقة للتحرك طوال اليوم. إذا تخاف من صعوبة الاستيقاظ، فإليك بعض النصائح السهلة التي يمكن تجربتها:

الأول، انو في أعماق قلبك. تنوي من الليل أن تستيقظ مبكرا. هذا سيجعل جسمك وعقلك يستعدان للاستيقاظ.

قد يهمك: تحديد بداية شهر رمضان في 17 مايو 2018

في الليل اذهب إلى الفراش مبكراً. بعد أن تصلي التراويح، خذ راحتك فورا. إذا كان لديك ما يكفي من الراحة، فستتمكن من الاستيقاظ مبكراً بحالة جديدة من الجسم.

قبل الذهاب إلى السرير، تجنب الوجبات الثقيلة. إنها سوف تؤثر على الجسم. إن تناول وجبة ثقيلة سيجعلك تشعر بالكسل للاستيقاظ.

بعد ذلك،. وضع المنبه  بعيدًا عنك ستشعر بالانزعاج وسوف تضطر إلى الاستيقاظ لإيقافه. إذا وضعته بالقرب منك، فإنه من السهل إيقافه وسوف تعود وتغرق في النوم.

أليس هذا سهلا ؟ بهذه الطريقة لن تتأخر مرة أخرى لتناول السحور. أرجو أن تكون مفيدة.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر :  ميرديكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Bulan Ramadan sudah di depan mata. Biasanya, beberapa orang masih kesulitan dan belum terbiasa bangun subuh untuk sahur.

Padahal sahur sangat penting dilakukan untuk menabung energi beraktivitas seharian penuh. Jika kamu termasuk yang susah untuk bangun sahur, berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa dicoba:

Yang pertama, niatkan dari dalam hati. Niatkan sejak malam untuk bangun lebih awal. Ini akan membuat tubuh dan pikiranmu bersiap untuk bangun sahur.

Di malam hari tidurlah lebih awal. Setelah melakukan tarawih, segera istirahatlah. Jika kamu sudah beristirahat cukup, maka kamu akan bisa bangun lebih awal dengan keadaan tubuh yang segar.

Sebelum tidur, hindari makan berat. Ini akan mempengaruhi tubuh. Makan makanan yang berat akan membuatmu merasa malas untuk bangun sahur.

Selanjutnya, pasang alarm dan letakkan agak jauh dari tempat tidur. Meletakkan alarm jauh-jauh ternyata membuatmu merasa terganggu karena berisik. Kamu pun akan terpaksa bangun untuk mematikannya. Jika kamu meletakkannya di dekat kasur, kamu akan mudah untuk mematikannya dan bakal tidur lagi.

Nah, sangat mudah bukan? Dengan begini kamu tak akan bangun kesiangan lagi untuk melaksanakan sahur. Semoga bermanfaat ya.

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Merdeka

تعليقات
Loading...