الرئيس الإندونيسي يدين الهجوم الارهابي لاس فيغاس

Presiden Jokowi kutuk aksi terorisme Las Vegas

0 738

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – أدان الرئيس الإندونيسي جوكو ويدودو أمس الثلاثاء الهجوم الإرهابي الذي أدى إلى مصرع 59 شخصا وإصابة 200 آخرين خلال مهرجان 91 حصاد الموسيقى في لاس فيجاس بالولايات المتحدة ، وفق أنتارا نيوز.

وقال الرئيس جوكو ويدودو “إننا ندين عمل لاس فيجاس المروع والذي أودى بحياة العديد من الأشخاص.”

وأعرب رئيس الدولة نيابة عن الشعب الإندونيسي عن خالص تعازيه.

وأضاف “اننا نعرب عن تعازينا العميقة، وقد ابلغت أنه لا يوجد مواطن إندونيسي بين الضحايا“.

وقال “أعتقد أن الحكومة الأمريكية لا تزال ثابتة وقوية في مواجهة التهديدات الإرهابية مثل هذه التهديدات“.

ولقي 59 شخصا على الأقل حتفهم وأصيب ما يربو على 200 آخرين في حادث إطلاق النار الوحشي الذي وقع خلال حفل موسيقي في فندق ماندالاي باي بلاس فيجاس مساء الأحد.(أنس/أنتارا نيوز)


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Indonesia Joko Widodo mengutuk aksi terorisme yang menyebabkan 59 orang tewas dan 200 orang lainnya luka-luka saat berlangsung konser musik Route 91 Harvest concert di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Kita mengutuk aksi terorisme seperti itu, aksi penembakan seperti yang terjadi di Las Vegas, dengan korban yang begitu banyak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Ia mengatakan, atas nama bangsa Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menelan korban puluhan orang tewas dan ratusan lainnya terluka itu.

Presiden Jokowi telah memastikan bahwa sampai saat ini tidak ada Warga Negera Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

“Dan kita juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan saya sudah mendapatkan laporan bahwa tidak ada WNI yang menjadi korban,” katanya.

Mantan Gubernur DKI itu meyakini Pemerintah AS akan mampu mengatasi peristiwa itu dengan baik.

“Saya yakin Pemerintah Amerika tetap tegar dan kuat dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme seperti itu,” katanya.

Sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 200 orang lagi cedera dalam penembakan massal saat konser Ahad malam (1/10) di luar Mandalay Bay Hotel di Las Vegas di Negara Bagian Nevada, AS. (Antaranews/Editor: Unggul Tri Ratomo)

تعليقات
Loading...