مشجعي إندونيسيا يساهمون في هزيمة الفيتناميين

Pelatih Song Lam: Jakmania Beri Kekuatan Besar untuk Persija

0 560

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – دوك ثانغ مدرب نادي سونج لام الفيتنامي يقول أن مشجعي برسيجا جاكرتا زادوا فريهم الملقب بنمور كيمايوران قوة، في المبارة الأخيرة التي جمعت بين الناديين و التي فاز فيها برسيجا بنتيجة 1-0.

المشجعون البالغ عددهم 46 ألف مشجع حضروا في استاد جيلورا بونج كارنو، و استمروا في تشجيع فريقهم و الهتاف بحماسة حتى تمكن أخيرًا أديسون ألفيس من تسجيل هدف الفوز في الوقت المحسب بدلًا من الضائع.

قال دوك ثانغ بعد انتهاء المباراة:” المباراة اليوم كانت جيدة جدًا. جميع اللاعبيين ساهموا بشكل جيد. لاعبينا كانوا تحت ضغط لأن المشجعين كانوا حماسيين فوق العادة”.

و أضاف :” لقد كنت دائمًا أقول للاعبين أن يلعبوا بروح عالية. كرة القدم هي مبارزة بين 11 لاعب في مواجهة 11 لاعب، فلا حاجة للانتباه مع ما خارج الملعب. هذه هي طريقتي في إدارة الضغط الذي واجهه اللاعبون في المباراة قبل قليل”.

من الجانب الفني فإن دوك ثانغ يقول أنه لايوجد اختلاف يذكر في خطة الفريق بالمقارنة بمباراة الذهاب في فيتنام و التي انتهت بنتيجة 0-0.

صرح دوك:” لا يوجد اختلاف يذكر بين المبارتين. لكن في مباراة اليوم حاولت التركيز على الجانب الهجومي و تمكنا من تعطيل جناحي برسيجا”.

في مباراة العودة اليوم، دفاع سونج لام لعب بشكل منضبط جدًا و تمكن من إبعاد كل الكرات التي يحاول لاعبي جناحي برسيجا إيصالها إلى ماركو سميث و بامبانج بامونجكاس و حتى أديسون ألفيس. و قد تمكن سونج لام من تهديد مرمى برسيجا عدة مرات من خلال الهجمات المرتدة السريعة.

إصرار برسيجا على الضغط باستمرار أثمر في النهاية، و في الوقت المحتسب بدلًا من الضائع. حيث تمكن ألفيس من استلام تمريرة ريزالدي هاهانوسا و تسديد كرة طائرة سكنت الزاوية اليمني للمرمي.

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر:  CNN Indonesia

 

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pelatih Song Lam Nghe An Nguyen Duc Thang mengakui bahwa suporter Persija Jakarta, Jakmania memberikan kekuatan tambahan untuk ‘Macan Kemayoran’ di laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Persija tersebut.

Suporter yang berjumlah lebih dari 46 ribu di Stadion Utama Gelora Bung Karno ikut menemani perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Jakmania terus bernyanyi dan memberikan semangat sampai akhirnya Addison Alves mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time.

“Pertandingan hari ini sangat bagus, semua pemain dalam tim berkontribusi dengan baik. Pemain kami dalam tekanan karena suporter Persija begitu luar biasa,” tutur Duc Thang seusai pertandingan.
“Sebelumnya saya selalu mengatakan pada para pemain untuk bermain dengan sepenuh hati. Sepak bola adalah duel 11 lawan 11 dan jangan pedulikan tekanan dari luar lapangan. Itu sebenarnya yang jadi siasat saya menghadapi pertandingan tadi,” katanya menambahkan.

Dari segi teknis permainan, Duc Thang menyebut tak ada perbedaan signifikan dibandingkan pertemuan pertama yang di Vietnam yang berakhir 0-0.

“Dalam dua pertandingan yang ada tidak ada perbedaan yang mencolok. Namun memang di laga ini saya mencoba memainkan serangan balik dan Persija tidak bisa memaksimalkan dua sayap mereka,” ujar Duc Thang.

Pada laga tersebut, lini pertahanan Song Lam bermain disiplin dan terus menghalau tiap umpan silang dari kedua sisi yang ditujukan ke muka gawang untuk Marko Simic, Bambang Pamungkas, hingga Addison Alves. Song Lam bahkan beberapa kali mengancam gawang Persija lewat skema serangan balik yang cepat.

Kegigihan Persija untuk terus menekan akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Umpan Rezaldi Hehanusa berhasil diterima oleh Alves yang melepaskan tembakan voli silang ke pojok kanan gawang.

Translated by: Momen Magdy | Source:  CNN Indonesia

تعليقات
Loading...