مكتب الجوازات في محافظة باليمبانج يتخذ إجراءات حازمة ضد 62 من الأجانب

Imigrasi Palembang tindak 62 WNA

0 596

باليمانغ، اندونيسيا اليوم – قام مكتب الجوازات الدرجة الأولى في باليمبانغ، جنوب سومطرة خلال عام 2017 اتخذ إجراءات حازمة ضد 62 من المواطنين الأجانب الذين يخرقون قانون الجوازات.

“يتم محاكمة المواطنين الأجانب من الصين وفيتنام وتايلاند وأفغانستان وماليزيا وترحيلهم إلى أوطانهم بسبب انتهاكهم تصاريح الإقامة والدخول دون المرور عبر نقطة تفتيش الجوازات الشرعي”، قاله رئيس قسم الإشراف وعمل الجوازات في مكتب الجوازات باليمبانج، رجا أولو العزم شاه والي، في باليمبانج، الثلاثاء.

وأوضح أنه تم القبض على الأجانب بسبب أنهم تجاوزهم مدة الإقامة المحددة، مستخدمين تأشيرة سياحية للعمل في عدد من الشركات، مع عدم وجود جواز السفر.

وكان هؤلاء الأجانب تحت مراقبة الجوازات مكتب الجوازات باليمبانغ التي يندرج تحته ست فروع / مدن، مثل بانياسين وأوغان كوميرينغ إلير.

وبالإضافة إلى شبكاتهم في مراقبة موظفي مكتب الجوازات وفريق التحالف لمراقبة الأجانب، فإن هؤلاء الأجانب أيضا كانوا تحت مراقبة ضباط الشرطة الذين يقومون بدوريات دائمة لمنع انتهاكات المرور والجريمة في الولاية القضائية المحلية.

وأوضح أنه بموجب قانون الجوازات، فإن الإجراءات المتخذة ضد الأجانب الذين انتهكوا تصريح الإقامة تتم معالجتها في المحكمة وتجري عمليات الترحيل أو الإعادة بالإكراه إلى أوطانهم.

والأجانب الذين يدخلون بصورة غير مشروعة بقصد اللجوء، يتم تسليمهم إلى المؤسسات الدولية التي تتعامل مع اللاجئين في جاكرتا.

وقال إن الاجراءات الصارمة ضد المواطنين الذين ينتهكون إذن الاقامة ويدخلون بدون جواز السفر، من المتوقع أن تتم معاقبتهم بعقوبات رادعة للأجانب الآخرين حتى لا يدخلوا إلى إندونيسيا بدون وجه حق حسب قانون الجوازات.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: وكالة انتارا

Palembang, Indonesiaalyoum.com – Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sumatera Selatan selama 2017 telah melakukan tindakan tegas terhadap 62 warga negara asing yang melakukan pelanggaran Undang-Undang Keimigrasian.

“Warga negara asing yang berasal dari Tiongkok, Vietnam, Thailand, Afghanistan, dan Malaysia diproses secara hukum dan dipulangkan secara paksa/deportasi ke negara asalnya karena menyalahi izin tinggal dan masuk tanpa melalui tempat pemeriksaan imigrasi yang sah,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Palembang, Raja Ulul Azmi Syah Wali, di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan WNA tersebut ditindak karena terbukti melebihi batas waktu izin tinggal (overstay), menggunakan visa kunjungan wisata untuk bekerja di sejumlah perusahaan, dan tidak memiliki paspor.

Warga negara asing itu terjaring dalam operasi pengawasan dan penindakan keimigrasian di wilayah kerja Kantor Imigrasi Palembang meliputi enam kabupaten/kota, seperti Kabupaten Banyuasin dan Ogan Komering Ilir.

Selain terjaring dalam operasi petugas Imigrasi dan Tim Gabungan Pengawasan Orang Asing, WNA itu juga merupakan pelimpahan aparat kepolisian yang menjaring mereka dalam razia rutin pelanggaran lalu lintas dan tindak kejahatan di wilayah hukum setempat.

Dia menjelaskan sesuai UU Keimigrasian, tindakan yang dilakukan terhadap orang asing yang telah melanggar izin tinggal diproses di pengadilan dan dilakukan deportasi atau pemulangan secara paksa ke negara asalnya.

WNA yang masuk secara ilegal dengan tujuan mencari suaka, difasilitasi ke lembaga internasional yang mengurusi pengungsi yang ada di Jakarta.

Tindakan tegas terhadap warga negara asing yang melakukan penyalahgunaan izin tinggal dan masuk tanpa paspor, katanya, diharapkan dapat memberi efek jera bagi warga negara asing lainnya untuk tidak masuk ke daerah setempat secara ilegal atau tidak sesuai dengan ketentuan keimigrasian.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: Antaranews.com

 

تعليقات
Loading...