موضع السياحة الهادئ السالم في جاكارتا

Destinasi Sejuk nan Damai di Jakarta

0 709

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – جاكرتا  كعاصمة اندونيسيا تشتهر بزحام المركبات فيها والمدينة التي هي مليئة بالمباني العالية الكبيرة تمتلك أيضا أماكن للرحلات البرية يمكن للسياح أن يزورها على سبيل المثال حديقة الأشجار مانغروف التي تقع في أنكي كابوك .

من دون السفر إلى مدينة أخرى تجهز جاكارتا لسكانها أماكن السياحة داخل هرم المدينة قريب من شاطئ البحر كابوك إينداه .

الحديقة السياحية المنغروف مفتوحة لدى الجميع. أما الطريق للوصول إليه يوجد الطريق السهل التابع للحديقة وهو ركوب حافلة ترانس جاكارتا, أن يركب المسافر حافلة ترانس إلى محطة حافلة موناس , ثم بعد ذلك يركب حافلة فيدير باس واي إلى شاطئ بحر إنداه كابوك, وينزل أمام مؤسسة تزو تشهي للبوذي . فالحديقة مقابلة لتلك المؤسسة تماما .

وأما ثمن تذكرة الدخول ب 25.000 للكبار و للأطفال ب 10.000 روبية . وينبغي للسياح أو الزائرين موافقة قانون التصوير , أنه لا يسمح لأي مستفيد حديقة السياحة استعمال آلة التصوير سوى كاميرا الجوال . ولمن كان يستعمل آلة التصوير يلزمه دفع المبلغ ب 1.000.000 روبية .

وطريق الدخول مصنوع من خشب الخيزران وهو يناسب التجول حول الحديقة  , و من مرافق الديقة الآخرى أشجار مانغروف التي تسمع فيها أصوات الطيور الجميلة و قد تمشي أمام الناس في الساحل.

ومن جانب آخر توجد صفوف البيوت على المستنقعات وهي مصنوعة من الخشب اللائق للتصوير فيها . وبيوت مزينة بالمظلات الصناعية وبيوت مزينة بالبونة. وكذلك توجد بيوت خشبية بنيت عل شكل الثعلب الطائر,

قد يهمك: الرئيس الإندونيسي جوكوي يعين رسميا الرئيس الجديد للوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات

ومن المرافق الآخرى توجد بيوت مجهزة لراحة الزائرين .

ويمكن استعمال مرافق عام لاستئجار القارب أو الزورق ليدور السياح حول البحيرة و أشجار مانغروف . والقارب الواحد يكفي لـ 6-8 أشخاص يمكن دفع 250.000-300.000 روبية. و أما استئجار الزورق يدفع ثمن 100.000 روبية في كل الساعة .

إذا تحللنا من الإرهاق و التعب يمكن بالمشي والرياضة حول هذه غابة للراحة و إعادة الحماسة .

المترجم :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Kalau mau wisata alam di tempat yang sejuk dan asri, Jakarta punya. Ada Taman Wisata Alam Angke Kapuk yang dapat traveler kunjungi.

Tanpa harus ke luar kota, Jakarta juga punya pilihan destinasi wisata alam. Tempatnya ada di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta. Nama tempat tersebut adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

Ini adalah konservasi hutan mangrove yang dibuka untuk umum. Akses menuju ke tempat ini yang paling mudah adalah menggunakan bus Transjakarta. Naiklah bus TransJakarta tujuan halte Monas dan lanjut naik feeder busway menuju Pantai Indah Kapuk kemudian turun di depan Yayasan Buddha Tzu Chi. Taman Wisata Angke ini terletak persis di depannya.

Harga tiket masuk Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Peraturan yang harus dipatuhi adalah hanya boleh berswafoto atau mengambil gambar dengan kamera handphone saja. Apabila menggunakan kamera selain itu akan dikenakan biaya Rp 1.000.000.

Begitu masuk kita akan disambut jalan yang terbuat dari bambu sebagai petunjuk jika kita ingin berkeliling saja. Adapun fasilitas yang tersedia di dalamnya selain tanaman pepohonan hutan bakau, kita dapat mendengar riuh rendahnyanya suara kicau burung dari pepohonan, sesekali hewan biawak melintas dan banyak spot foto yang instagramable.

Spot foto yang cukup terkenal dan instagramable adalah deretan rumah kayu diatas rawa, rumah dengan ornamen payung dan rumah dengan ornamen balon. Selain itu ada rumah model flying fox dan rumah panggung. Fasilitas lainnya tersedia rumah tenda yang bisa digunakan untuk menginap dan bisa dihuni dua orang.

Tersedia pula fasilitas boat dan kano yang dapat kita sewa untuk mengelilingi danau dan melihat rimbunnya bakau. Untuk menyewa boat kapasitas 6-8 orang dikenakan biaya Rp 250.000-Rp 300.000, sedangkan menyewa kano dikenakan biaya Rp 100.000 per 45 menit.

Jika kita hanya sekadar melepas penat hanya dengan berjalan kaki dan olahraga kecil berkeliling hutan mangrove sudah cukup membuat pikiran rileks serta tubuh bugar kembali.  Bagaimana, sudah siap untuk pergi ke taman wisata mangrove pekan ini?

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik.com 

تعليقات
Loading...