نائب حاكم جاكرتا: يسمح للشرطة بأن تطلق النار على تجار المخدرات

Sandiaga Minta Aparat Tembak Mati Pengedar Narkoba

0 679

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – طلب نائب حاكم جاكرتا، ساندياغا صلاح الدين أونو، من المسؤولين المعنيين إطلاق النار على تجار المخدرات.

“لا نلعب وسنكون حازمين كما صرحت الأم ماري، سنقوم بعملية 810 (رمز شرطي معناه الموت) ، ضد تجار المخدرات الذي يقاتلون، والاستمرار في التمرد والهروب من الضباط التابعين للوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات بجاكرتا، “صرح بذلك في قاعة المدينة في جاكرتا، الثلاثاء.

وعقب اجتماعه مع رجال الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات فى جاكرتا. “أعلنت حكومة جاكرتا اليوم رسميا الحرب على المخدرات والمؤثرات العقلية، بالتنسيق مع رئيس الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات- جاكرتا اليوم، ونتحصّل على التحديث والمعلومات عن الوضع الميداني الحالي،” بحسب أونو.

وعبّر نائب الحاكم أن المخدرات دخلت مرحلة حرجة وطارئة، لأنها تستهدف أسس المجتمع ومستقبل جاكرتا وإندونيسيا كذلك. “، لأن الذي يتأثر تأثرا حقيقيا هو عناصر مجتمعنا، وخاصة جيل الشباب الذي بسبب المخدرات سيتم تدمير القدرة التنافسية للشباب في المستقبل”، بحسب أونو.

وذلك بسبب الحركات التي تنتشر في الاطراف وهي بيئات تشجع على استمرار انتشار واستخدام وانتاج المخدرات فى منطقة جاكرتا.

“لذلك، تلقينا توصية من رئيس الوكالة الوطنية لمكافحة المخدرات وسنتابع سن القانون الرادع، أو اللائحة المحلية في الوقت نفسه المتعلقة ببرامج منع انتشار المخدرات ومكافحتها، وعدم استخدامها بصورة غير شرعية (P4GN)”، بحسب أونو.

وقال رئيس الهيئة الوطنية لمكافحة المخدرات لمحافظة جاكرتا، جوني بول لاتوبيريسا، إنَّ تصريحات ساندياغا يُعدّ التزاماً قوياً لمكافحة المخدرات فوراً،خاصة في جاكرتا.

وقال جونى “أعتقد أن اندونيسيا في حالة طوارئ ضد المخدرات، ويجب التكاتف لمكافحتها ، ذلك أنّ الأمر ليس فقط من واجبات الهيئة الوطنية لمكافحة المخدرات، ولا الحكومة المحلية فقط، بل كل عنصر من عناصر المجتمع، يجب أن يؤدي دوراً لمكافحة هذه الآفة الخطيرة المخدرات”.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meminta aparat terkait untuk menembak mati terhadap pengedar narkoba.

“Jadi kami tidak akan main-main kami akan tegas seperti Ibu Maria tadi disampaikan, kami akan 810 kan, 810 kan, 810 kan para bandar yang melawan, dan terus membangkang dan berlari, dari kejaran para petugas yang dikoordinir oleh BNN Provinsi DKI Jakarta,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Hal tersebut disampaikan usai melakukan pertemuan dengan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta. “Hari ini Pemprov DKI Jakarta secara resmi menyatakan perang, mendeklarasikan perang terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang. Kami hari ini berkoordinasi dengan bapak Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta dan kami mendapatkan updating, mendapatkan situasi terkini dari keadaan yang ada situasional di lapangan,” kata Sandiaga.

Dia merasa narkoba sudah masuk ke masa-masa yang sangat kritis dan darurat, karena yang dihantam adalah sendi-sendi kemasyarakatan dan masa depan daripada DKI Jakarta dan Indonesia juga. “Karena yang mendapatkan dampak secara riil adalah di elemen masyarakat terutama generasi muda kita yang dirusak masa depannya, sehingga generasi muda kita ke depan yang berdaya saing akan dilumpuhkan,” kata Sandiaga.

Dengan gerakan-gerakan yang disebar tentunya oleh, pihak-pihak yang mendorong terus penyebaran, penggunaan, dan produksi daripada narkotika di wilayah DKI Jakarta, katanya.

“Oleh karena itu, tadi mendapat saran dari bapak kepala dan akan kami tindaklanjuti mengenai pembuatan Pergub, atau Perda sekaligus, terkait program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Sandiaga.

Kepala BNNP DKI Jakarta, Johny Pol Latupeirissa mengatakan, yang disampaikan Sandiaga merupakan komitmen kuat untuk segera memberantas narkoba, khususnya di DKI Jakarta.

“Saya kira Indonesia ini sudah darurat narkoba. Kita harus perang bersama, jadi tidak hanya BNN, tidak hanya Pemprov, tapi seluruh lapisan masyarakat. Kita bersama-sama untuk memberantas narkoba,” kata Johny.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...