نهر سيزادين يمكن أن يكو وجهة سياحية جيدة

Transportasi Air Cisadane Bisa untuk Pariwisata

0 660

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – حكومة مدينة تانجيرانج لا تزال تستعرض الخطة التي تجعل نهر سيسادين طريق النقل عبر المياه في مدينة تانجيرانج. وقال سيف الرحمان رئيس قسم النقل فى مدينة تانجيرانج “إن هناك امكانية لتوسيع الخطة إلى صالح السياحة.

وقال على صحيفة ريبوبليكا، يوم السبت (6/1) “سنراجع بهذا التقييم، هل سيكون للجمهور أو للسياحة”.

وأضاف سيف الرحمان إن الامكانيات المتاحة فى نهر سيسادين يمكن ان تسمح لكل منهما نظرا الى عرض النهر التى تبلغ 100 متر.

فنهر سيزادين الذي يشق مدينة تانجيرانج من حدود مدينة تانجيرانج الجنوبية إلى حدود منطقة تانجيرانج لديه امكانيات أن يكون وسيلة بديلة للنقل. بل إن السكان حول نهر سيسادين لهم تاريخ حافل بالنقل التقليدي للسفن الساحلية.

ولذلك، أوضح سيف الرحمان: “يجب إجراء التقييم والمراجعة الشاملة، بما في ذلك نماذج النقل، وحوض السفن ومشاكل الجسور التي تم بناؤها الآن. وكذلك نوع المستخدم في حوض السفن”.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: طلال الشيقي | المصدر : صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pemerintah Kota Tangerang masih mengkaji rencana Sungai Cisadane dijadikan Water Way untuk transportasi air Kota Tangerang. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Syaiful Rohman mengatakan, ada kemungkinan transportasi itu diperluas untuk kepentingan pariwisata.

“Kita akan coba lakukan pengkajian, apaka untuk umum atau untuk pariwisata,” ujar dia pada Republika.co.id, Sabtu (6/1).

Syaiful mengatakan, potensi yang ada di Cisadane bisa memungkinkan untuk kedua hal tersebut, mengingat lebar Cisadane yang memadai, yakni 100 meter.

Cisadane membentang membelah Kota Tangerang dari Perbatasan Kota Tangerang Selatan ke Perbatasan Kabupaten Tangerang tersebut memiliki potensi untuk dijadikan sarana alternatif transportasi. Terlebih, Cisadane memang memiliki sejarah soal transportasi tradisional perahu bagi penduduk pesisirnya.

Oleh karena itu, Syaiful mengatakan, pengkajian menyeluruh perlu dilakukan, termasuk model transportasi, dermaga dan masalah jembatan yang sudah terbangun sekarang. “Termasuk dengan dermaga yang seperti apa,” jelas dia.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...