لمن أراد المتعة السياحية: ثلاثة عشر مكانا ممتعا في سيمارانج

Tiga Belas Tempat di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – معظم الناس عندما يسمعوا بمدينة سيمارانج يتبادر إلى أذهانهم طعام لومبيا الشهير الخاص بهذا المكان.
ولكن بالإضافة إلى ذلك الطعام؛ فقد اشتهرت سيمارانج أيضا بالعديد من الوجهات السياحية التي تثير الاهتمام، وفي هذه المقالة سنقدم لكم ثلاثة عشر مكانا سياحيا جذابا يجب أن تزورها عند زيارتك لسيمارانج.

المسجيد الكبير في جاوى الوسطى | Masjid Agung Jawa Tengah

المسجد الذي يقع في شارع غاجاه رايا هذا المسجد له أسلوبه وهندسته المعمارية التي تشابه المساجد في مكة المكرمة والمدينة المنورة.

Bertempat di Jl. Gajah Raya, masjid ini memiliki gaya dan arsitekturnya yang terinspirasi oleh masjid-masjid di Mekah dan Madinah.

شاطئ مارون | Pantai Maron

يستغرق هذا الشاطئ10 دقائق فقط من مطار أحمد ياني الدولي حتى تصل إلى هذا المكان، ولقربه من المطار يسمح للسياح رؤية الطائرات التي تعبر السماء في الشاطئ.

Hanya membutuhkan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Ahmand Yani untuk sampai ketempat ini, kedekatannya itu memungkinkan untuk melihat pesawat terbang melintasi langit saat berada di pantai.

لاوانغ سيو | Lawang Sewu
لاوانغ سيو في سيمارانج

المبنى القديم الذي بني في عام 1904 وسط مدينة سيمارانج واحتلته شركة السكك الحديدية الهولندية في الماضي. ولاوانج سيو يعني ألف باب، وكما أشار إليه الاسم هذا المبنى لديه كثير من الأبواب والنوافذ.

Bangunan tua yang dibangun pada tahun 1904 di pusat Kota Semarang dan diduduki oleh perusahaan kereta api Belanda di masa lalu. Nama Lawang Sewu berarti seribu pintu, sesuai namanya bangunan ini memiliki begitu banyak pintu dan jendela.

حديقة تشات فيش | Catfish Park
حديقة تشات فيش في سيمارانج

الحديقة الترفيهية التي تبلغ مساحتها هكتارين توفر أماكن للألعاب, وحديقة حيوانات صغيرة وأماكن إقامة. فهي واحدة من الوجهات السياحية المفضلة عند زيارة سورابايا.

Taman hiburan seluas dua hektar ini menawarkan permainan, kebun binatang mini dan penginapan. Menjadi salah sat7 objek wisata pilihan jika berkunjung ke Surabaya.
شاطئ مارينا | Pantai Marina
شاطئ مارينا في سيمارانج

يقع هذا الشاطئ على شارع يوس سودارسو، على بعد أربعة كيلومترات من سيمبانجليما سيمارانج و500 متر من مطار أحمد ياني الدولي. وهو مكان مناسب لأخذ الراحة في ظلال الأشجار. وبالإضافة إلى ذلك هناك أيضا قوارب مائية للزوار.

Pantai ini terletak di Jl. Yos Sudarso, empat kilometer dari Simpanglima Semarang dan 500 meter dari Bandara Internasional Ahmad Yani. Tempat yang bagus untuk beristirahat dan bersantai di bawah naungan pepohonan. Selain itu tersedia juga perahu bagi pengunjung.
باغودا | Pagoda
باغودا في سيمارانج

معبد بوذاغايا واتوغونغ الذي يصل طوله إلى 45 متر فقد حصل على كسر الرقم القياسي من مجلس الرقم القياسي بإندونيسيا في أنه أطول باغودا في إندونسيا , وهو يقع في الشارع بيرينتيس كامرديكاءان واتوغونغ ، ويستغرق 45 دقيقة فقط من وسط مدينة سيمارانج.

Vihara Buddhaagaya Watugong setinggi 45 meter mendapatkan rekor MURI sebagai pagoda tertinggi di Indonesia. Berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong, hanya membutuhkan waktu 45 menit dari pusat kota Semarang.
ووندريا بارك | Wonderia Park
ووندريا بارك في سيمارانج

حديقة ووندريا التي تقع في شارع سريوجايا سيمارانغ فهو من الأماكن المفضلة عند بعض الناس خاصة في عطلة نهاية الأسبوع والاجازات الطويلة ورسوم الدخول هو 5.000 روبية (0.37 دولارا أمريكيا) وتذكرة لوقوف السيارات بـ2.000 روبية. وهناك أماكن للألعاب التي يمكن للأطفال والكبار الاستمتاع بها مثل قوارب الأطفال، والأعاصير، وسباق السيارات السوبر, بوم بوم كار والدوران في الفضاء.

Wonderia Park yang berada di Jl. Sriwijaya Semarang selalu ramai dikunjungi orang pada akhir pekan dan saat liburan. Tiket masuk seharga Rp 5.000 (US $ 0,37) sedangkan tiket parkirnya Rp 2.000. Di sini terdapat wahana yang dapat dinikmati anak-anak dan orang dewa seperti perahu anak-anak, badai topan, reli super, boom boom car dan gyro ruang angkasa.
كوروغ لاوي | Curug Lawe

كوروغ لاوي هو شلال مقداره 10 مترا ويقع في جبل أونغاران. وهناك أيضا كوروغ بينو والذي يقع في نفس المنطقة في كوروغ لاوي، وهذا الشلال يحيط يه مزارع القرنفل على سفح الجبل. وكوروغ لاوي تعني وصف عدد الشلالات في المكان، وهو الاسم المأخوذ من اللغة الجاوية أي 25 شلال. و كوروغ لاوي لا يصلها إلا بالسير على الأقدام، ويجب على الزوار السير لمسافة أربعة كيلومترات على ضفاف النهر.

Curug Lawe adalah air terjun berukuran 10 meter di Gunung Ungaran. Ada juga Curug Benowo yang berada di kawasan Curug Lawe, berlokasi sama. Curug ini dikelilingi oleh perkebunan cengkeh di lereng gunung. Nama Curug Lawe menggambarkan jumlah air terjun di tempat tersebut, yaitu 25 (kata Jawa untuk 25 adalah selawe ). Curug Selawe hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, Pengunjung harus berjalan kaki selama empat kilometer di tepian sungai.
سام بو كونغ | Sam Po Kong
سام بو كونغ في سيمارانج

على بعد واحد كيلومتر من سيمبانجليما، وبالتحديد في شارع سيمونغان رقم 129، هناك معبد صيني يدعى سام بو كونغ حيث يمكن للزوار استكشاف جمال هندسته المعمارية .

Kira-kira satu kilometer dari Simpanglima, tepatnya di Jl. Simongan No. 129 , ada sebuah kuil Tionghoa bernama Sam Po Kong dimana pengunjung bisa beribadah atau sekedar menjelajahi keunikannya.
بلوستر أير | Bluster Air

هذا ملعب عصري للأطفال والعائلات. ويقع في شارع بوكيت كاندي جولف رقم 1، على بعد ثلاثة كيلومترات من سيمبانجليما. ويحتوي على شاطئ اصطناعي وحمام سباحة ومطعم وملعب للجولف.

Ini adalah arena bermain modern untuk anak-anak dan keluarga. Terletak di Jl. Bukit Candi Golf No. 1 , tiga kilometer dari Simpanglima. Bluster Air ini Memiliki pantai buatan, kolam renang, restoran dan lapangan golf.
ميدان سيمبانغليما | Lapangan Simpanglima

في الساحة العامة في وسط المدينة، يمكن أن تجد السائقينب يجاك والسيارات والدراجات والكراسي ومسارات المشاة، والمراحيض العامة، رولربلادينغ، والألعاب التقليدية وميدان للسباق وغيرها. وهناك أماكن للتسوق مثل سيمبانغليما مول، ومسجد بيت الرحمن وبلاسا مول، وغيرها.

Arena publik di pusat kota, dimana dapat menemukan tukang becak, mobil, sepeda, kursi, jalur pejalan kaki, toilet umum, sepatu roda, permainan tradisional, lapangan rumput dan lain-lain. Tempat perbelanjaan juga banyak disekitar Lapangan ini seperti Mall Simpanglima, Masjid Baiturahman dan E Plasa, dan lain-lain.
حمامات سيراواح | Pemandian Siwarak
حمامات سيراواح

تقع حمامات سيراواح في الغرب من مدينة أونغاران وتوفر مياه نظيفة وباردة للزوار. ويمكن للناس أن يتنزهوا مع الاستمتاع بالوجبات الخفيفة مثل الفول السوداني والأرز المقلي واللحوم وغيرها وليس ذلك فحسب، بل يمكن للزوار أيضا رؤية الأسماك مع دفع الرسوم فقط 10.000 روبية.

Terletak di bagian barat kota Ungaran, Pemandian Sirawah menyediakan air bersih dan sejuk bagi pengunjung. Orang bisa piknik disini sambil menikmati cemilan seperti kacang tanah, nasi goreng, bakso dan lain-lain. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa melihat ikan dengan hanya membayar Rp 10.000.
أومبول سيدوموكتي | Umbul Sidomukti
أومبول سيدوموكتي في سيمارانج

يقع هذا المكان على بعد كيلومترين شمال سوق جيمباران، ويوفر للزوار ركوب الخيل وهناك أيضا العديد من الأطعمة مثل مشوي الذرة والوجبات الخفيفة التقليدية والمشروبات والقهوة والإقامة. ورسوم الدخول فقط 10.000 روبية.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : GNFI

Terletak dua kilometer sebelah utara pasar Jimbaran, tempat ini menawarkan pengunjung untuk berjalan ria menungangi kuda, ada juga aneka kuliner seperti jagung bakar, makanan ringan tradisional, aneka minuman kopi serta penginapan. Tiket masuk hanya dengan harga Rp 10.000.
Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares albadr | Sumber: GNFI
السياحة
تعليق (0)
اضافة التعليق