هل تبحث عن مطاعم حلال في بالي؟ (2)

Bingung Cari Tempat Kuliner Halal di Bali?

الفلافل حاوس

بعض الناس يعتقدون أن معظم الطعام اللذيذ ليس صحيا وهو ضار للجسم، هذا الرأي قد يكون صحيحا ولكنه مرفوض تماما عندما تذوق الأطعمة في مطعم الفلافل حاوس، هذا المطعم يقدم لك القوائم الخاصة للأطعمة الشرق الأوسط ومن القائمة الرئيسية في هذا المطعم ما يسمى بالحمص فهي لذيذة وصحية في نفس الوقت ذلك أن من مكوناتها خليط مع العصائر الغنية بالفيتامينات.

يقع فلافل حاوس في الشارع ليجيان رقم 133، كوتا بالي،إذا كنت لا تصدق أن الطعام هنا لذيذة وصحي يمكن أن تأتي مباشرة إلى العنوان الذي قد أشرنا إليه.

مطعم للدجاج المحروق وونغ سولو

هذا المطعم من المطاعم المشهورة  في جاوا، وهو من المطاعم المفضلة للزائرين. ولهؤلاء الذين يقضون العطلة في بالي ثم يبحثون المطعم الحلال يمكنهم أن يجربوا مطعم وونغ سولو للدجاج فرع بالي والتي يقع في منطقة كوتا راية توبان الرقم 87، كوتا بالي.

والقائمة الرئيسية هذا المطعم هي الدجاج بينيت اللذيذ. وإلى جانب ذلك قدم المطعم أيضا عدد من الأطعمة الخاصة من جزيرة جاوا وبالتأكيد بعد أن تتذوق الطعام ستكون مغرما بها.

المطعم الجمباري مانغ إنغكينغ

المطعم الجمباري مانغ إنغكينغ في بالي

إذا كنت موجودا عند الازدحام في وسط مدينة كوتا، وتشعر بالجوع ولكنك لا تعرف أين المطعم الحلال, فلتزر مطعم الجمباري مانغ إنغكينغ. لأن الوصول إلى المطعم فقط 5 دقيقىة من شاطئ كوتا. وهي تقع في الشارع غوا غجاه، بنجار تيجيس كانجينان, ناكولا 88، كوتا.

مطعم الجمباري مانغ إنغكينغ لديه نظام مختلف، وهو يوفر لك شعورا بالراحة والمتعة, وذلك لأن مكان الأكل يكون في داخل البيت المصنوع من الخشب فوق البحيرة, والقائمة الرئيسية في هذا المطعم هي مجموعة متنوعة من طبخ الجمبري ومن جانب قوائم أخري من الدجاج أو اللحوم.

مطعم ليالي عربية اللبنانية

مطعم ليالي عربية اللبنانية في بالي

مطعم ليالي عربية اللبناني يقدم  القوائم الحلال من شرق الأوسط وبالتحديد من بلاد اللبنان، يقع هذا المطعم في الشارع ليجيان كاجا الرقم 445 كوتا بالي، لديها  الأطعمة التي لا تقل لذتها مع الأطعمة الإندونيسية.

هنا يمكنك أن تتذوق الخضروات مع مشاوي لبنانية مختلطة بالدجاج ولحم البقر والضأن التي ستدلل لسانك.والأطعمة المقدمة كلها عربية، مع أن صاحب المطعم إندونيسي . ولا تقلق بالنسبة جودة الطعام لأن كل ما طبخه هنا تحت رعاية الشيف الأصلي من اللبنان واسمه زياد مزنار وهو الخبير في شئون المطاعم شرق الأوسط .

وارونغ ماك بنغ

وارونغ ماك بنغ في بالي

إذا كنت مسافرا في  شاطئ سانور و تبحث الطعام الحلال فعليك أن تأتي إلى وارونغ ماكبنغ. وارونغ ماك بنغ هي واحدة من المطاعم الحلال الموجودة في منطقة الشاطئ سانور يقع المطعم في الشارع هانغتواه الرقم 45, سانور بالي.

والقائمة الرئيسية الشهيرة هنا هو الأسماك المصنعة مع الشربة الشهيرة منذ قديم الزمان وذلك لأن المطعم موجود منذ عام 1941، فهو المكان المفضل لدى السياح الأجانب أو السياح الوطنيين عند ما وجدوا في منطقة سانور. الجودة من طعم الأسماك والشربة التي لا مثيل لها ستجعل لسانك مدللا. ومما يزيد الفرحة الأسعار لهذه الأطعمة تعد رحيصة جدا.

وهذا هو استعراض بعض المطاعم التي تقدم قوائم الطعام الحلال في بالي. ولك أيها السائح المسلم لم يكن لديك ما يدعو للقلق بعد الآن، إذا كنت جائعا فلتأت فورا إلى المطاعم الذي قد أشرنا ولا تخف في أن تأكل في بالي بسبب غالبية السكان هم يتدينون بدين الهندوس، وليس هذا فقط هناك أيضا بعض الأماكن لتناول المأكولات المصنعة التي يمكن أن تزورها.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر: | المصدر : iyakan.com


6. Falafel House

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa setiap mengkonsumsi makanan yang lezat itu tidak sehat, akan memperngaruhi kesehatan tubuh. mungkin sebagian dari anggapan tersebut memang benar adanya, tapi tidak untuk menu makanan yang ada di salah satu tempat makan yang ada di Bali ini. Tempat makan ini namanya Falafel House, selain menu makanan yang di sajikan di sini halal, anggapan tentang makanan lezat itu tidak menyehatkan bakalan hilang. Tempat makan ini menyajikan menu makanan mediterania khas timur tengah dengan menu andalannya yang di namai hummus yang tentunya kelezatannya akan juga menyehatkanmu karena di recik dengan campuran jus yang kaya dengan vitamin. Falafel House berada di Jl. Legian No. 133, Kuta Bali, kalau kamu nggak percaya menu makanan disini halal, lezat dan menyehatkan bisa langsung datang ke alamat tersebut.

7. Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo

Rumah makan ini mungkin di jawa sudah sangat terkenal, dan menjadi salah satu rumah makan yang banyak di kunjungi. Bagi kamu yang lagi berwisata ke Bali dan bingung cari makanan yang halal, kamu bisa datangin cabang rumah makan ayam bakar wong solo yang buka di Bali.

Kamu bisa datengin rumah makan ini di kawasan Raya Kuta Tuban No.87, Kuta Bali, menu andalannya adalah ayam penyet yang kelezatannya bakal membuatmu puas menikmatinya. Selain dengan menu andalannya bebek penyet, rumah makan ini juga menyediakan menu makanan lainnya khas pulau jawa yang pastinya juga bakal membuatmu terpesona dengan kelezatannya.

8. Bale Udang Mang Engking

Kalau kamu lagi berada di pusat keramaian Kuta Bali dan perutmu mulai keroncongan tapi bingung cari tempat makan yang halal, kamu bisa datengin Bale Udang Meng Engking yang jaraknya hanya 5 menit dari pantai Kuta. Rumah makan Halal terletak di Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Nakula 88 , Sunset Road Kuta. Rumah makan Bale Udang Mang Engking memiliki konsep yang bakal membuatmu terasa nyaman dengan bangunan gazebo yang terapung di atas danau. Menu andalannya adalah berbagai olahan menu masakan udang, tapi buat kamu yang nggak doyan udang kamu bias memilih menu lain seperi ayam atau daging.

9. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Bagi kamu yang ingin mencoba menu makanan halal berasal dari luar Indonesia bisa datengin tempat makan Layali Arabiya Lebanese Restauran and Lounge yang menyajikan menu khas dari negara Lebanon. Restoran ini terletak di Jl. Raya Legian Kaja No. 445 Kuta, memiliki menu hidangan yang tidak kalah lezatnya dengan menu khas Indonesia.

Di sini kamu bisa mencoba menu vegetarian, grill campuran Lebanon yang terdiri dari daging ayam, sapi dan daging domba yang bakal memanjakan lidahmu. Menu yang di hidangkan memang serba makanan Arab, tapi pemiliknya ternyata asli dari Indonesia. Untuk rasa nggak perlu khawatir, karena semua makanan di sini di masak oleh Chef asli dari Lebanon bernama Ziad Mzannar yang sudah malang melintang di dunia kuliner timur tengah.

10. Warung Mak Beng

Kalau lagi di Pantai Sanur kamu nggak perlu jauh-jauh mencari tempat makan halal, dateng saja ke Warung Makbeng. Warung Mak Beng adalah salah satu tempat makan halal yang ada di daerah pantai Sanur adalah rumah makan Sup Ikan Mak beng yang berada di Jl. Hangtuah No. 45, Sanur Bali.

Menu andalan yang terkenal disini adalah menu dari olahan masakan ikan yang sudah sejak lama terkenal kelezatannya. Warung Mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941, yang kerap sekali menjadi tujuan utama para traveler untuk mengurusi perutnya yang lagi keroncongan di daerah Sanur. Kualitas rasan sup ikannya bakal membuat lidahmu puas yang hanya di banderol per posinya dengan harga 30 ribu rupiah saja.

Nah sahabat iyakan.com, itulah tadi ulasan dari beberapa tempat makan yang menyajikan menu makanan halal yang ada di Bali. Buat kamu para traveler muslim kini tidak perlu khawatir lagi, jika kamu sudah merasa lapar coba saja langsung datenging beberapa warung tersebut. Pokoknya jangan sampai kamu kelaperan hanya takut makan di bali karena mayoritas penduduknya beragama Hindu, jangan salah di Bali juga ada tempat makan yang menyajikan beberapa menu olahan makanan halal yang bisa kamu datengin.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares Albadr | Sumber: iyakan.com

هل تبحث عن مطاعم حلال في بالي
تعليق (0)
اضافة التعليق