برابوو: النخبة تسيطر على أموال الشعب

Prabowo: Elit Negeri Pinter Mencuri Uang Rakyat, Pinter Ngapusi

0 731

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – أرتفع صوت المرشح الرئاسي برابوو سوبيانتو متحدثًا عن التحديات التي يوجهها الشعب الإندونيسي والتي تمثل معضلة بالنسبة له حيث أن دولة غنية مثل إندونيسيا لا يجب أن يكون بها فقراء.

وتوصل برابوو بعد 20 عامًا من التواجد في عالم السياسية أن سبب فقر وجوع الشعب الإندونيسي هي الطبقة الحاكمة والنخبة التي تأخذ أموال الشعب.

أكد برابوو في خطابه الذي عقد يوم 14 فبراير 2019 أن النخبة وظيفتها الأساسية والوحيدة هي خدمة الشعب وتقديم مصالحه حيث قال: “مع الأسف فالنخبة في إندونيسيا الآن ذكية جدا ، ولكن ذكية في سرقة أموال الشعب. فسعيهم وراء مصالحهم الشخصية جعلت خيرات البلاد تخرج إلى البلاد الأخرى”.

وأكد برابوو على أنه إذا تم إنتخابه سوف يختار الصفوة من شباب وشابات إندونيسيا الأذكياء والمجتهدين والصادقين والمخلصين لعائلتهم وطنهم ليصبحوا هم القادة والنخبة والوزراء.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة تيمبو الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Calon Presiden, Prabowo Subianto, mengatakan tingginya angka kemiskinan di Indonesia merupakan problem struktural yang bersumber dari elite negara.

Menurut Prabowo, kemiskinan yang dialami rakyat Indonesia adalah sebuah paradoks. Ia mempertanyakan bagaimana mungkin rakyat bisa kelaparan di negeri yang kaya akan sumber daya alam dan gemah ripah loh jinawi ini.

Prabowo lalu mengatakan selama kurang lebih 20 tahun berkecimpung di dunia politik dan mendekatkan diri dengan rakyat, ia akhirnya mengaku paham bahwa salah satu sumber kemiskinan rakyat adalah elite Indonesia yang bermental maling.

“Sudah lama tipu menipu, rekayasa, sudah terlalu lama elite kita berbuat seperti itu. Saya paham dan mengerti karena saya bagian dari elite, tapi saya muak dengan elite yang seperti itu. Tugas elite adalah selalu membela kepentingan rakyatnya,” kata Prabowo seperti dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 14 Februari 2019.

“Mungkin elite kita ini sudah terlalu pinter. Pinter ngapusi, pinter mencuri uang rakyat,” Prabowo menambahkan.

Ia juga berujar para elite itu bermental selalu mencari untung untuk diri sendiri dan kroni-kroninya. Akibatnya, kata Prabowo, kekayaan yang dimiliki Indonesia mengalir ke luar negeri dan tidak tinggal di Indonesia.

“Kalau begini terus, mustahil Indonesia bisa bangkit. Bukan saya pesimis. Saya pernah mendapatkan pendidikan, saya pernah menjabat, saya tak akan tinggal diam kalau rakyat terus dimiskinkan,” kata mantan menantu presiden RI ke-2 Soeharto itu.

Prabowo lalu menjanjikan akan merekrut putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi menterinya jika nanti menjadi presiden RI periode 2019-2024.

“Kami akan panggil putra putri terbaik bangsa, yang paling pinter. Tapi pinter saja tidak cukup, tapi juga harus jujur dan tidak memperkaya keluarga, teman atau tetangganya. Putra putri yang siap mengabdi untuk rakyat,” ucap Prabowo Subianto.

Translated by: Mohamed Ali | Source: nasional.tempo.co

تعليقات
Loading...