ويريانتو يَخرُج مِن المستشفى..

Wiranto Sempat Tinggalkan Rumah Sakit untuk Silaturahmi

367

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – عَاد الوَزير المُنسِق للشؤون الأمنية والقانونية والسياسية، ويرانتو، إلى مستشفى جاتوت بجاكارتا، يَوم السَبت (19/10/2019). حَيث أنه خَرجَ ليلتفي بموظفين الوزارة.

عَاد ويريانتو إلى المستشفى الساعة 15.45، مُستخدمًا نَفس السيارة التي استقلها عَندما خَرج. وهي سيارة ماركة تويوتا، سوداء برقم شُرطة B 2538 RFS.

خَرج ويريانتو وعَاد إلى المستشفى عَن طَريق الباب الخَلفي لقِسم البافيليون.

حَيث أنه ذهب إلى مبنى الوِزارة ليلتقي الموظفين مرة أخيرة لإنه سَوف يُنهي مهام عَمله كوزير مُنسق للشؤون الأمنية والقانونية والسياسية هذه الأيام.

قال ويريانتو في ذَلك اللقاء: “في الحَقيقة، خَرجتُ مُتخفيًا مِن المستشفى لمقابلة العائلة الكَبيرة وزارة الشؤون الأمنية والقانونية والسياسية “.

وشَكرَ وريانتو كُل الجهات الحكومية، وكُل مَن دعى لَهُ بالشِفاء.

وأكمل: “وأريد أن أستغل تِلك الفُرصة حَتى أعبر عَن شُكري وامتناني للسيد رئيس الجمهورية ونائبه، والسادة الوزراء، ورؤساء المصالح الحكومية، والشيوخ، والعلماء، وقادة المُجتمع. الذين ساندوني ودعوا الله لي أن يتم شفائي على خير في مستشفى جاتوت”.

وعَبّرَ عن شكره للفريق الطبي الذي عمل ما في وسعه لإنقاذه.

وأضاف: “أريد أن أشكر الفريق الطِبي في مستشفى بانديجلانج، ومستشفى جاتوت سوبروتو. فهم قَدموا لي الرعاية الطبية الكامِلة، حتى يتم شفائي على خَير”.

ذَهب ويريانتو إلى مستشفى جاتوت بعدما تَم طَعنه مِن قِبل أبو رارا وزوجته. حَدث ذلك في حَديقة ألون ألون مينيس بمدينة مينيس في بانتين، يَوم الخميس (10/10/2019)، حيث أنه كان هُناك في زيارة عَمل.

ذَهب وريانتو إلى مَقّر الوزارة اليوم بصحبه زوجته ودكتور رئاسة الجمهورية المسؤول عَن علاجه، الدكتور تيراوان. حيث أنه صافحهُ قَبل استقلال السيارة.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة ريبوبليكا الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kembali ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (19/10/2019) sore, setelah sempat meninggalkan rumah sakit itu untuk menghadiri silaturahmi dengan pegawainya di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta.

Dari pantauan, Wiranto datang sekitar pukul 15.45 Wib dengan menggunakan mobil yang sama saat ia keluar dari RSPAD Gatot Soebroto, yaitu Toyota Alphard hitam dengan nomor polisi B 2538 RFS.

Ia datang melalui pintu belakang Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto. Saat keluar pun, Wiranto juga melalui pintu belakang tersebut.

Wiranto mendatangi Gedung Kemenkopolhukam untuk bersilaturahmi berkaitan dengan akan berakhir masa tugasnya sebagai Menkopolhukam.

“Terus terang saya ‘membolos’ dari RS untuk bertemu dengan keluarga besar Kemenkopolhukam dalam rangka melaksanakan silaturahmi pengakhiran tugas,” ucap Wiranto di gedung Kemenkopolhukam.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan untuk proses kesembuhannya.

“Saya juga pada kesempatan yang sangat baik ini sampaikan hormat, terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Wapres, Bapak Wapres terpilih, para menteri kabinet kerja, kepala badan bahkan para kiai, ustaz, alim ulama, tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan saya melakukan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk kesembuhan saya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada awak medis yang telah memberikan perawatan maksimal untuk proses kesembuhannya.

“Juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh awak medis di Menes, RS Pandeglang dan utamanya RSPAD Gatot Soebroto yang telah berikan perawatan yang maksimal untuk kesembuhan saya,” ujar Wiranto.

Wiranto mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto akibat ditusuk oleh Abu Rara, yang saat itu bersama istrinya. Penusukan itu terjadi di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019), saat Wiranto melakukan kunjungan kerja.

Saat menuju Gedung Kemenkopolhukam dari RSPAD Gatot Soebroto, Wiranto ditemani istrinya dan juga dokter kepresidenan yang merawat Wiranto, yaitu Dokter Terawan. Ia juga tampak bersalaman dengan dokter Terawan sebelum memasuki mobil.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: nasional.republika.co.id

تعليقات
Loading...