أسعار الفحم للكهرباء لا بد أن تحسب بدقة

Harga Batu Bara untuk Listrik Mesti Dihitung dengan Cermat

0 683

جاكارتا، إندونيسيا اليوم-  قدم رافي منور عضو اللجنة السابعة لمجلس النواب السجلات المتعلقة بسعر الفحم للكهرباء في شركة الكهرباء الحكومية (PLN). وطلب رافي من الحكومة أن تحسب سعر الفحم للكهرباء بدقة. ويرى أنه لا يجوز لهذا التخطيط من قبل شركة الكهرباء الحكومية أن تضر الشركة.

“فينبغي للحكومة أن تحسب بدقة بين سعر الفحم للكهرباء والفحم نفسه.” ذكره هذا السياسي من حزب العدالة والرفاهية عند الاتصال به، الأربعاء  (21/2).

ثم إنه يخاف أيضا بشأن قضية ارتفاع أسعار الفحم أن يؤثر ذلك في استهلاك الفحم للكهرباء. ولاسيما أن سعر الفحم قد ارتفع اليوم. من أجل ذلك عندما يرتفع سعر الفحم، نخشى أن يرتفع استهلاك الفحم للكهرباء أيضا. وقال رافي :”أرى أنه من الضروري أن تقرر الحكومة هذا السعر على الفور”.

وأضاف رافي : حتى الآن تنتظر شركة الكهرباء الحكومية قرار سعر الفحم من الحكومة. وهذا القرار مهم في الغاية للشركة وذلك من أجل الحصول على سعر المواد الخام المعقول لاستدامة تطوير محطة توليد الكهرباء.

المترجم : أحمد شكري |المحرر: فارس البدر  المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com — Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rofi Munawar memberikan catatan terkait dengan harga batu bara untuk listrik pada Perusahaan Listrik Negara (PLN). Rofi meminta agar pemerintah cermat dalam menghitung harga batu bara untuk listrik. Menurutnya tidak boleh terkait rencana PLN itu, kemudian merugikan perusahaan.

“Maka pemerintah perlu lebih cermat menghitung antara harga batu bara untuk listrik dengan harga batu bara itu sendiri, ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saat dikonfirmasi, Rabu (21/2).

Kemudian Rofi juga menghawatirkan kenaikan harga batu bara berdampak pada konsumsi batu bara untuk listrik. Apalagi, kata Rofi, sekarang ini harga batu bara sedang naik, maka ketika harga batu bara naik, khawatirnya konsumsi batu bara untuk listrik juga naik. “Saya kira pemerintah penting untuk segera memutuskan harga itu,” kata Rofi.

Lanjut Rofi, sampai saat ini PLN menunggu keputusan harga batu bara dari Pemerintah. Keputusan harga batu bara ini menjadi hal yang penting bagi PLN, agar bisa mendapatkan harga bahan baku yang wajar untuk keberlangsungan pembangunan pembangkit listrik.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: ROL

 

تعليقات
Loading...