إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

أفضل الأماكن للاستمتاع بغروب الشمس بمدينة باو باو

Di Sini Tempat Terbaik Menikmati Sunset di Bau-Bau

- الإعلانات -

0 222

باوباو، إندونيسيا اليوم – تحمل مدينة باوباو لقب المدينة العابقة، بسبب وجود كثير من النقاط الجذابة لأخد الصور. وأحد الأماكن الذي يمثل مدينة باو باو هي شرفة مع جدار يُكتب عليه اسم باو باو ويقع على جبل كوليمو.

للوصول إلى هذا الجبل، فلا حاجة للقلق لأن المسافة قريبة أي نصف ساعة من مركز مدينة باو باو. ويوصي إندونيسيا اليوم للسياح عند توجههم إلى هذا المكان، بعدم النوم على طول الطريق. لماذا؟ هذا هو الجواب. لأن على طول الطريق، سيشاهدون جمال المنحدرات الحادة. من حين لآخر، سيطمئن جمال مياه البحر الزرقاء قلوبهم أثناء قضاء الإجازة.

لا يقتصر جمال باوباو على هذا المشهد، بل بعض الغابات البرية وشؤون الحياة في القرى بباو باو ستكمل المناظر طول الطريق. نقترح للقارئ العزيز، من المستحسن قبل الذهاب إلى هذه الوجهة السياحية عليك أن تأكل، لأن الكثير من الطرق المتعرجة ستجعلك سكرانا في الرحلة.

أفضل الأماكن للاستمتاع بغروب الشمس بمدينة باو باو 2
أفضل الأماكن للاستمتاع بغروب الشمس بمدينة باو باو 2

عند وصولك إلى المكان، سترى الحجر الكبير باللون الأسود الذي تم تشكيله باستخدام حجر رخامي يرمز إلى كتابة باو باو. إنها تضم شرفة على تلة يحدها الشاطئ بالغرب. هذا المكان يماثل تل هوليوود بالولايات المتحدة الأمريكية. مجرد إضافة أخرى من الأفضل أن تأتي إلى تل كاليمو قبيل المساء. لأنك ستشاهد هنا جمال لحظة غروب الشمس التي ستلين قلبك بجمال إندونيسيا.

كما وجده إندونيسيا اليوم في فترة ما بعد الظهر، فإن هذا المكان جميل جداً لأن الزوار يستطيعون مشاهدة الشاطئ مباشرة مع مناظر قوارب الصيد والسفن التي تبدأ بالبحث عن الأسماك. وأشياء أخرى عجيبة يجدها الزوار، وخاصة من خارج باو باو أو جزيرة بوتون، أخذ الصورة  بخلفية إسم باوباو العملاق.

ويمكن للزوار الذين يأتون بالدراجة النارية الجلوس ومشاهدة امتداد البحر ولحظة غروب الشمس عندما تصفو السماء. وختاما، بالنسبة للسياح الذين ما زالوا جائعين، لا تقلقوا لأن هناك كثير من المطاعم التي تقدم لهم المأكولات مثل المحلات التي تقع في تل وانتيروا، فإنها تقدم للسياح أنواعا من المقليات والمشروبات مثل البطاطا المقلي، واللبن المخلوط بالزنجبيل (سارابا)، والخبز المقلي، وقهوة وانتيرو. وكلها معقولة الأسعار.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: أوكي زون دوت كوم


Baubau, Indonesiaalyoum.com – KOTA Bau-Bau memiliki julukan Kota Semerbak, alasannya karena punya banyak spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto.  Salah satu yang bisa mewakili Kota Bau-Bau adalah teras dengan tembok nama Bau-Bau di Bukit Kalemo.Nah, untuk menggapai destinasi ini maka travellers tak perlu bingung. Pasalnya, jaraknya cukup dekat yakni setengah jam dari pusat Kota Bau-Bau. Ketika menuju ke destinasi ini, maka Okezone menyarankan agar travellers jangan terlelap tidur di sepanjang perjalanan. Mengapa demikian? Ini jawabannya. Di sepanjang jalan, bakal disuguhkan keindahan tebing-tebing yang curam. Sesekali keindahan air laut yang biru bisa membuat damai hati travellers saat liburan.

Tak itu saja sih, beberapa hutan-hutan liar serta kehidupan perkampungan di Bau-Bau menjadi kelengkapan pemandangan di perjalanan. Sedikit masukan nih, ada baiknya sebelum berangkat ke destinasi wisata ini dahului dengan mengisi makanan. Pasalnya, banyak sekali jalanan berkelok yang bisa jadi membuat travellers pusing di perjalanan.

Ketika sampai di tujuan, travellers akan disuguhi batu besar bewarna hitam yang sudah dibentuk dengan memakai batu marmer yang melambangkan tulisan Bau-Bau. Tempat tersebut memiliki teras di atas bukit yang berbatasan dengan pantai di sebelah barat. Selain itu, destinasi ini persis di bukit Hollywood, Amerika Serikat. Sekedar tambahan lagi, ada baiknya datang ke destinasi Bukit Kalemo saat menjelang sore hari. Karena, di sini keindahan matahari terbenam atau dikenal dengan sunset bisa meluluhkan hati travellers akan keindahan Indonesia.

Seperti dirasakan Indonesiaalyoum di sore hari, tempat ini begitu indah karena pengunjung bisa melihat langsung pantai lepas dengan pemandangan perahu nelayan dan kapal-kapal yang mulai keluar mencari ikan.  Hal menarik lain yang bisa di dapat pengunjung, khususnya dari luar Bau-Bau atau Pulau Buton, tentunya adalah dapat berfoto dengan latar nama Bau-Bau raksasa.

Selain itu, pengunjung yang bisa datang dengan kendaraan bermotor juga dapat duduk-duduk memandangi hamparan laut dan detik-detik tenggelamnya matahari di saat langit cerah. Terakhir, bagi travellers yang masih lapar maka jangan khawatir banyak tempat makanan yang menyuguhkannya  seperti warung-warung yang ada di bukti wantiro. Warung tersebut akan menyuguhkan wisatawan berbagai aneka makanan dan minuman seperti ubi goerng, saraba, sukun goreng, kopi wantiro, dan jajanan khas lainnya yang menggoyang lidah. Harganya cukup terjangkau.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Fares Al-Badr| Sumber: okezone.com

(9)

تعليقات
Loading...
Click Me