أفضل خمسة مطاعم للمأكولات البحرية بجاكرتا

5 Restoran Seafood Terenak di Jakarta, Memuaskan Perut Lapar

0 751

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – الأطباق البحرية إحدى الأطباق المفضلة لمختلف طبقات المجتمع من الأطفال حتى كبار السن. ولكن الأهم  في ذلك هو اختيار المكان المناسب لراحة البال وتدليل المعدة، من أجل ذلك، إليك أفضل 5 مطاعم للأكلات البحرية بجاكرتا.

1.      أروما بوري للمأكولات البحرية(Seafood Aroma Puri)

هل تنوي نتاول وجبة بحرية على الغداء، نقترح لك الذهاب إلى مطعم أروما بوري للمأكولات البحرية، يقع في منطقة كيمبانجا، جاكرتا الغربية.

بالنسبة للمبتدئين، جرب السلطعون المشوي بالأوراق، مع بهار الزنجبيل، رائحته وطعمه شهي للغاية، ليس هذا فحسب، الحبار المشوي أيضًا يعد من الأطباق المفضلة في هذا المطعم عليك تذوقه.

2.      منهاتن فيش ماركيت (Manhattan Fish Market)

هذا المطعم معروف أيضًا بجاكرتا ولها عدة فروع. يقدم هذا المطعم إحساس متنوع بتناول العديد من المأكولات البحرية. يمكنك طلب طبق من المأكولات البحرية أو العديد منها، حيث يمكن أن يستمتع بالطبق أكثر من شخص واحد.

يتكون هذا الطبق من الروبيان والحبار والأسماك وغيرها. ستحصل أيضًا على صلصة يمكن أن تصاحب الطبق المفضل.

3.      أولاميتا (Olamita)

من طبيعة أطباق سولاويسي تقديم الأكلات البحرية كأطباق رئيسية. و ما يميز أطباق سولاويسي عن غيرها هو طعمها ومذاقها وبهاراتها التقليدية، أحد هذه البهارات المميزة هو سمبال دابو-دابو.

هذا السمبال شبيه نوعا ما بصلصة الطماطم. مكون من الفلفل والطماطم وغيره من المكونات التي تقلى مع بعضها. وهذا السمبال يقدم دائمًا مع الأسماك المشوية كسمك التونا.

4.      ميناء ماكاسسار للأكلات البحرية (Dermaga Makassar Seafood)

مطعم به مختلف أنواع الأسماك يستحق تذوقه. إذا كانت لديك الفرصة لا تنسى المرور عليه. عليك تذوق السمكة البيضاء المشوية مع هريسة ماتاه.

مذاق طازج وحار يكونان طعمًا مثاليًا، ليس هذا فحسب، عليك تذوق الحبار بمختلف أنواعه، كحبار الحب المشوي، حبار بصوص بادانج حتى حبار المقلي مع البيض المملح.

5.      أوما للمـكولات البحرية (Oma Seafood)

أطباق أوما (الجدة) لا مثيل لها. بعيدًا عن القرية، وتشتاق إلى أطباق جدتك؟ هذا يعني أن عليك المجيء إلى هذا المطعم المتواجد في منطقة ميرويا. جاكرتا الغربية.

قائمة أطباقه متنوعة فعليك أن تكون جاهز للوقوع في الحيرة أي طبق تريد، ولكن لا تنسى تذوق السلطعون المشوي. فإن بهاراته تتغلغل حتى العمق تكفي أن تجعلك مدمن سلطعون على الفور.

وإضافة إلى ذلك، هناك روبيان النمر المشوي، كمثل السلطعون بهاراتها تتغلغل فى العمق. هل بدأت تشعر بالجوع؟ (^_^)

المترجمة : فتحية غزالي | المحرر: مؤمن السيفي | المصدر: ليبوتان6


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Makanan laut alias seafood adalah salah satu makanan yang digemari beragam kalangan, mulai dari kalangan anak kecil sampai dewasa. Namun, memilih tempat yang tepat penting demi membuat hati dan perut senang. Untuk itu, Cashbac akan memberikan lima rekomendasi restoran untuk menikmati seafood terenak di Jakarta.

1. Seafood Aroma Puri

Berniat makan siang dengan menu seafood, Seafood Aroma Putri mejadi rekomendasi tempat pertama yang patut dikunjungi. Lokasinya berada di wilayah Kembanga, Jakarta Barat.

Untuk permulaan, cobalah untuk mencicipi kepiting bakar daun. Dengan memakai jahe sebagai bumbunya, aroma dan rasanya sangat terasa dan wangi. Tidak hanya itu, cumi bakar juga menjadi salah satu yang paling favorit di sini. Wajib dicoba!

2. Manhattan Fish Market

Restoran seafood satu ini memang sudah terkenal di Jakarta dan terdapat di beberapa cabang. Dengan menghadirkan sensasi menyantap seafood yang berbeda, Anda bisa memesan seafood platter atau beberapa variasi seafood berbeda yang bisa dinikmati lebih dari seorang.

Platter ini terdiri dari udang, cumi-cumi, ikan, dan masih banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan saus yang bisa menemani hidangan kesukaan.

3. Olamita

Hidangan Sulawesi pada dasarnya banyak menampilkan seafood sebagai olahan utama. Yang membedakan hidangan ini dengan yang lain adalah cita rasa bumbunya yang autentik, salah satunya sambal dabu-dabu.

Sambal ini sedikit mirip dengan sambal salsa, yaitu merupakan campuran cabai, tomat, dan bahan lainnya yang ditumis menjadi satu. Sambal dabu-dabu juga sering disandingkan dengan ikan bakar, salah satunya ikan tuna.

4. Dermaga Makassar Seafood

Restoran yang memiliki banyak varian ikan benar-benar wajib dicoba. Jika sempat mampir ke sini, Anda harus mencoba ikan putih bakar sambal matah.

Rasa segar dan pedas menyatu dan menghadirkan cita rasa yang sempurna. Tidak hanya itu, Anda juga wajib mencicipi varian cumi, seperti cumi bakar tinta, sumi saos Padang, sampai cumi goreng telur asin.

5. Oma Seafood

Masakan oma memang tidak akan pernah tergantikan. Terlalu jauh untuk pulang kampung untuk mencicip masakan oma? Itu artinya Anda harus segera datang ke Oma Seafood yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Pilihan hidangannya beragam sehingga Anda harus siap dibuat kebingungan ingin memesan apa saja. Namun, jangan lupa untuk mencicip kepiting jumbo bakar bumbu asap. Bumbunya meresap sampai dalam membuat Anda langsung ketagihan.

Selain itu, udang tiger bakar rica juga tidak boleh dilewatkan. Sama seperti hidangan kepiting, bumbu yang dipakai sangat meresap sampai dalam. Sudah mulai lapar?

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Editor: Momen Saifi | Sumber: Liputan6

تعليقات
Loading...