أنيس باسويدان على ردار الحزب الديمقراطي للانتخابات الرئاسية 2024

Anies Masuk Radar SBY Maju di Pilpres 2024

0 10

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – اسم أنيس باسويدان، محافظ العاصمة جاكرتا، دخل على رداد المجلس الأعلى للحزب الديمقراطي، تحت قيادة الرئيس الإندونيسي السابق سوسيلو بامبانغ يوديونو (SBY)، ليكون مرشح الحزب في الانتخابات الرئاسية 2024.

قد يهمك أيضا: حاكم جاكرتا أنيس باسويدان يحددأ أربعة مبادئ للمسافة الاجتماعية الانتقالية

ذكر ذلك عضو المجلس الأعلى للحزب الديمقراطي، شريف حسن. حيث قال أن هناك عددًا من الاسماء قيد الدراسة ليختار الحزب أحدهم ليدعمه في الانتخابات الرئاسية المقبلة.

قال شريف عقب الاحتفال بعيد تأسيس الحزب الديمقراطي: “بالفعل قد تم الإعلان عن البعض. باسويدن لديه رؤية جيدة، ولديه علاقات جيدة مع SBY. لكن مازال بحث الأمر في المراحل النهائية”. جاكرتا، الجمعة 16/9.

وأضاف أن حزبه سيدعم الشخص الذي يتمتع بالنزاهة والشعبية الكافية في انتخابات 2024. سيتم تقيم الشعبية بناءً على استطلاعات الرأي، التي ستؤشر على ميول الشعب.

أكد شريف على أن الحزب الديمقراطي يبحث عن الشخصية التي تتمتع بالنزاهة. حيث إن معيار النزاهة، حسب شريف، هام جدًا لمجابهة التحديات المستقبلية.

قد يهمك أيضا: أنيس باسويدان: هَدفي الآن هو جاكارتا

قال شريف: “من يتقدم لهذه المسؤولية يجب أن يتحلى بالنزاهة والكفاءه. لنرى من سيكون مرشح الحزب”.

أضاف شريف أنه حتى الآن لا يوجد بحث مكثف من قبل المجلس الأعلى للحزب الديمقراطي لتأكيد اختيار مرشح الحزب في الانتخابات الرئاسية المقبلة.

ألمح شريف إلى أن الحزب ربما يعلن في وقت قريب عن الشخصية التي سيدعمها في الانتخابات الرئاسية، وربما يشمل الإعلان عن التحالف الانتخابي للحزب.

قال شريف: “ندعوا ألا يتأخر الأمر. مازال لدينا وقت كافي في شهر أكتوبر. لا حاجة للعجلة. إن شاء الله لن يتأخر الإعلان عمن سندعمه. المهم هو إعلان التحالفات الانتخابية أولاً”.

 

المترجم : مؤمن السيفي | المصدر: سي ان ان إندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut masuk radar Majelis Tinggi Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan. Dia mengakui sejumlah nama telah masuk dan jadi pertimbangan pihaknya untuk didukung Partai Demokrat di Pilpres 2024. Namun, nama-nama tersebut masih akan dibicarakan.

“Memang sudah sebagian beredar. Beliau punya wawasan bagus dan punya chemistry dengan AHY. Tapi ini masih taraf finalisasi,” kata Syarief usai perayaan hari ulang tahun partainya di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/9).

Dia mengungkap partainya akan mendukung sosok yang yang memiliki integritas dan elektabilitas pada Pilpres 2024. Menurut Syarief, elektabilitas yang tinggi hasil sejumlah survei menunjukkan sosok yang dimaksud berarti diinginkan rakyat.

Selain itu, Syarief menyebut Partai Demokrat juga menginginkan sosok yang berintegritas untuk maju di Pilpres. Sosok berintegritas penting untuk menjawab tantangan Bangsa ke depan.

“Kalau lakukan misi itu maka harus berintegritas dan kompetensi dibutuhkan. Kita bisa liat siapa-siapa yang nanti akan dicalonkan parpol,” katanya.

Lebih lanjut, Syarief juga mengakui hingga kini tak ada pembahasan yang alot di Majelis Tinggi Partai untuk menentukan satu sosok yang akan didukung Demokrat.

Syarif mengirim sinyal sosok yang akan didukung Partai Demokrat di Pilpres akan diumumkan dalam waktu dekat, termasuk deklarasi koalisi.

“Doakan saja tidak lama lagi. Kan Oktober masih punya waktu banyak. Tidak usah buru-buru. Insya Allah tidak lama lagi. Yang penting koalisi dulu dan elektabilitas ditingkatkan,” katanya.

Penerjemah: Mukmin Assaifi | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...