إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

حاكم جاكرتا للعلماء: شكرا لكم على تعزيز الأخلاق لمواطني جاكرتا

Anies kepada Ulama: Terima Kasih Sudah Jaga Akhlak Warga Jakarta

0 342

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – حضر محافظ جاكرتا، أنيس باسويدان، الاحتفال بمولد النبي صلى الله عليه وسلم في (موناس، جاكرتا الوسطى). وأسدى   سعادته كلمة شكر للعلماء الذين أسهموا في تعزيز أخلاق مواطني جاكرتا.

أضاف قائلاً “شكرا على دوركم طوال هذه السنوات في توجيه الأمة في مختلف التحديات في السّرّاء والضّرّاء للحفاظ على قيم جاكرتا” قالها في كلمته في موناس، جاكرتا، الجمعة (1/2).

ودعا أنيس جميع مواطني جاكرتا لخلق مدينة محتضرة.  بتوجيهات العلماء ومساعدة المواطنين .

“نقوم معا في خلق جاكرتا لتكون مدينة متقدمة، ومدينة مُحافِظة، ومزدانة بالأخلاق الحسنة وقيم العدالة التي مصدرها التقوى” أضاف أنيس.

وشدد سعادة المحافظ على دور البرامج الدينية في بث الوعي بين المواطنين بمثل هذه الفعاليات ومن خلالها، سوف يتحقق الحلم الذي هو تحت شعار: جاكرتا مدينة السّلام والأمان والازدهار.

“إن شاء الله، سوف نحقق شعارنا الذي نردده دائماً  :”بلدة طيبة ورب غفور” (مدينة آمنة وسالمة ومزدهرة)” بحسب سعادة المحافظ.

المترجم : لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: كومبارانج

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas, Jakarta Pusat. Anies menyampaikan terima kasih kepada para ulama yang telah membina akhlak masyarakat Jakarta.

“Terima kasih atas perannya selama ini, bertahun-tahun membina umat dalam berbagai macam tantangan dalam berbagai macam, baik kelonggaran maupun kesempitan, menjaga akhlak umat di Jakarta,” kata Anies dalam sambutannya, di Monas, Jakarta, Jumat (1/12).

Anies mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Jakarta menjadi kota yang beradab.

Tentunya dengan pembinaan dari para ulama dan peran aktif dari masyarakat sangat membantu mewujudkan Jakarta beradab.

“Bersama-sama kita membagun Jakarta sebagai kota yang maju, kota yang beradab, dan warganya berakhlak, yang merasakan keadilan, serta berlandaskan takwa,” imbuh Anies.

Anies menilai, acara keagamaan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga Jakarta. Dengan begitu, impian Anies menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman, damai, dan makmur segera terwujud.

“Insyaallah Jakata bisa jadi tempat yang sering kita sebut sebagai tempat yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur (negeri yang aman, damai, dan makmur),” ucap Anies.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaigi | Sumber: Kumparan.com

 

تعليقات
Loading...
Click Me