إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

إجازة إمليك، تستهدف 160 ألف زائر في أنشول

Liburan Imlek, Ancol Targetkan 160 Ribu Pengunjung

- الإعلانات -

0 126

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  شركة تطوير جايا أنشول تستهدف 160 ألف زائر لحضور عطلة إمليك. قال ذلك نائب مدير الترفيه تامان إمبيان جايا أنتشول، أغوس سودارنو، في سيوورلد أنشول، يوم الإثنين (12/2).

وقال أغوس “إن الهدف هو 160 ألف شخص، وهو مقسم من إجمالية تامان إمبيان جايا أنشول”.

ولتحقيق هذه الأهداف، قد تم إعداد مختلف التجهيزات الخاصة بإيمليك. من 16 فبراير 2018 إلى 18 فبراير 2018 ستكون هناك مناسبات خاصة التي هي نادرة من نوعها.

يوم الجمعة (16/2) سيكون هناك لعبة التنين الصيني (بارونغساي) ورقص ألف اليد، والموكب من مئات المئات من الفوانيس. وسيبدأ البرنامج في 16.30 وينتهي حوالي 20.30.

في اليوم التالي، السبت (17/2) يمكن للزائرين مشاهدة أداء بطل العالم بارونغساي الذي فاز أربع مرات، كونغ ها هونغ فريق الرقص. في الليل، سيكون هناك مظهر من الفريق الموسيقي يوتوبيا.

آخر البرنامج هو يوم الأحد (18/2)، يمكن للزائرين متابعة زومبا الخاصة لإمليك التي سوف تُسْتَرشَد مباشرة من قبل فيني روز بدءا من الساعة 07.00 صباحا. ليس ذلك فحسب، بل سيكون هناك مهرجان الطهي الذي يمكن أن يتمتع به الزائرون.

وفي الوقت نفسه، في سيوورلد يمكن مشاهدة بارونغساي في الماء مع موضوع معركة يين ويانغ. وبالإضافة إلى ذلك، سيتم توزيع أنغباو في الخيال العالمي ما يصل إلى 2569 قطعة للزائرين التي ستنشر خلال موكب إمليك الخاص في 16:00.

ويمكن أيضا أن يستمتع الزائر بمشاهدة بارونغساي في أوتشيان دريم. “في أوتشيان دريم يرقص بارونغساي على الماء مع الدلفين، والدلفين ويدفعه وهو يرقص فوقه”، قاله نائب مدير ريسور تيرتا  تامان إمبيان جايا أنشول، توماس رياندي جو، في الوقت نفسه.

كل سلسلة من مهرجان أنتشول إيمليك هي مخلوطة مع مزيج من الثقافة والترفيه والتعليم. لقد تمنى أغوس من الزائرين أنشول  أن يحصلوا على الترفيه والمعرفة الجديدة أيضا.

“نتمنى ألا يكون هذا البرنامج من باب الترفيه فحسب بل أن يحصل الزائر شيئا من العربية والتعليم. فمهما كان الأمر فإنه من الثقافة التي قدمناها. ونأمل أيضا لمن لم يكن لديه معرفة عن ثقافة إمليك فبهذا يكون له ثقافة عنها.” كما ذكره أغوس.

المترجم : أحمد شكري | المحرر: فارس البدر | المصدر: صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com — PT Pembangunan Jaya Ancol Targetkan 160 ribu orang pengunjung hadir pada liburan Imlek kali ini. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno, di Seaworld Ancol, Senin (12/2).

“Target 160 ribu orang. Itu terbagi dari total Taman Impian Jaya Ancol semuanya,” kata Agus.

Untuk mencapai target tersebut, beragam acara spesial Imlek telah disiapkan. Dari tanggal 16 Februari 2018 hingga 18 Februari 2018 akan ada acara spesial yang sayang untuk ditinggalkan.

Pada Jumat (16/2) akan ada atraksi barongsai meja, tari seribu tangan, serta prosesi penerbangan ratusan lampion. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 16.30 WIB dan berakhir sekitar 20.30 WIB.

Esoknya, Sabtu (17/2) pengunjung dapat menyaksikan penampilan dari juara dunia barongsai tonggak yang telah menang sebanyak empat kali, Kong Ha Hong Lion Dance Troupe. Malam harinya, akan ada penampilan dari band Utopia.

Acara terakhir yaitu Minggu (18/2), pengunjung bisa mengikuti zumba spesial Imlek yang akan dipandu langsung oleh Feni Rose mulai pulul 07.00 WIB. Tak hanya itu, akan ada festival kuliner yang dapat dinikmati pengunjung.

Sementara itu, di Seaworld pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan barongsai dalam air dengan tema The Battle of Yin and Yang. Selain itu, di Dunia Fantasi akan dibagikan sebanyak 2.569 angpao bagi pengunjung yang akan disebar saat Parade Spesial Imlek pada pukul 16.00 WIB.

Aksi barongsai juga bisa ditemukan pengunjung di Ocean Dream Samudra. “Di Ocean Dream ini barongsai di atas air bersama lumba-lumba. Barongsai akan meluncur di atas air didorong oleh lumba-lumba,” kata Wakil Direktur Resor dan Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Thomas Riandy Jo, dalam waktu yang sama.

Seluruh rangkaian Ancol Imlek Festival dikemas dengan perpaduan budaya, hiburan dan edukasi. Agus berharap masyarakat yang berkunjung ke Ancol bisa mendapatkan hiburan dan juga pengetahuan baru.

“Harapan kami selain berekreasi masyarakat juga bisa ada unsur edukasinya karena gimanapun juga ini adalah bagian budaya yang kita tampilkan. Harapannya buat mereka yang belum tahu mengenai budaya yang terkait dengan imlek ini mereka bisa memberikan pengetahuan lain,” ujar Agus.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber:  ROL

 

(16)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

تعليقات
Loading...
Click Me