إندونيسيا تفوز في مسابقة تلاوة القرآن الدولية في مصر

Indonesia Sukses Raih Juara MTQ Internasional di Mesir

0 754

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  فاز اثنان من ممثلي اندونيسيا في مسابقة تلاوة القرآن (MTQ) الدولية بالمركز الثاني في مجال شرح القرآن. والفائزان هما لوهين محفوظ وفرحان ثاني. في الجولة الأخيرة يوم الأربعاء (2018/4/4)، حصل لوهين الذي يمثل اندونيسيا مع فرحان ثاني على الفائز الثاني بين البلدان الأربعة التي وصلت إلى الجولة الأخيرة.

قد يهمك: ذو الكفل حسن يعرب عن تقديره لإعلان ترشيح غاتوت نورمانتيو

” الفائز الأول من الفلبين، والفائز الثاني من اندونيسيا، والفائز الثالث من ماليزيا، والفائز الرابع من نيجيريا.” كتب لوهين محفوظ على صفحة الفيسبوك الخاصة به. لهذا الإنجاز، يحق لكليهما الحصول على جائزة التي هي عبارة عن عمرة ومال بقيمة 5,500 جنيه.

وكتب لوهين تعبيرا عن شكره علىهذا الانجاز الذي حصل عليه،”الحمد لله، نحن كممثلين لاندونيسيا في مسابقة تلاوة القرآن الدولية في مجال شرح القرآن يمكننا أن نتقدم إلى الجولة الأخيرة مع البلدان الثلاثة وهي: ماليزيا والفلبين ونيجيريا في التاريخ 4 أبريل 2018.” قال لوهين قبل التقدم إلى الجولة الأخيرة في المسابقة.

قد يهمك: حفل افتتاح عرض فيلم ” أركان المسجد الخمسة” ترحيبا بشهر رمضان

وهذان الشابان الإندونيسيان من خريجي معهد روضة الحسنة بميدان، سومطرة الشمالية. لوهين محفوظ من تاكينغون، منطقة أتشيه الوسطى وأحمد فرحان ثاني من مدينة ميدان، سومطرة الشمالية.

وهما الآن يدرسان في جامعة الأزهر، القاهرة. كان لوهين محفوظ نفسه يدرس العلوم الدينية في الجامعة الإسلامية الحكومية الرانيري بأتشيه في قسم تفسير القرآن والحديث قبل التحاقه بجامعة الأزهر منذ عام 2016.

قد يهمك: دعوة الملك سلمان إلى ريسما لتلقي كلمة في المدينة المنورة

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Dua wakil Indonesia di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Mesir sukses menorehkan prestasi menjadi juara II MTQ cabang Syarhil Quran. Kedua wakil tersebut, Lauhin Mahfuz  dan Farhan Tsani. Dalam babak final yang diselenggarakan, Rabu (4/4/2018) lalu, Lauhin Mahfuz yang mewakili Indonesia bersama Farhan Tsani, meraih juara II dari empat negara yang lolos ke babak final.

“Juara I diraih utusan Filipina, Juara II Indonesia, Juara III Malaysia dan Juara IV Nigeria,” tulis Lauhin Mahfudz pada laman Facebooknya. Atas prestasi ini, keduanya berhak atas hadiah umrah dan uang sebesar 5.500 pound.

Lauhin  menuliskan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih. “Alhamdulillah, sebelumnya kami sebagai perwakilan Indonesia dalam MTQ Cabang Syarhil Quran berhak melangkah ke babak final dengan 3 negara lainnya yaitu : Malaysia, Filipina, dan Nigeria pada tanggal 4 April 2018,” ujar Lauhin sebelum melaju ke final.

Ada 20 negara yang ikut ambil bagian di Cabang Syarhil Quran MTQ tingkat internasional ini. Sebelum masuk final, duet Lauhin Mahfudz dan Ahmad Farhan Tsani sebelumnya juga sukses meraih peringkat kedua babak semifinal sebagai tiket bagi Indonesia menuju final.

Kedua pemuda asal Indonesia ini merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah Medan, Sumatera Utara. Lauhin Mahfudz berasal dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah dan Ahmad Farhan Tsani berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Mereka kini sedang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo. Lauhin Mahfudz sendiri juga sempat menimba ilmu agama di UIN Ar Raniry Banda Aceh pada jurusan Tafsir Al Quran dan Hadist sebelum dia diterima menjadi mahasiswa Al Azhar Mesir sejak tahun 2016.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...