إيجي مولانا يغادر إلى بولندا

Egy Maulana Vikri Bertolak ke Polandia

الصورة: سي ان ان اندونيسية
0 390

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – لاعب خط وسط المنتخب الوطني الإندونيسي يواصل سعيه لتحقيق حلمه بالاحتراف في أحد الأندية الأجنبية. اللاعب البالغ من العمر 17 عامًا، الآتي من مدينة ميدان، غادر إندونيسيا إلى إحدى الدول الأوربية، صباح الجمعة 9/3.

وكيل وزارة الشباب والرياضة لشئون الثقافة الرياضية، السيد رادين إسننتا أكد رحيل إيجي صباح اليوم.

قال رادين عن الدولة التي توجه لها إيجي:” بولندا. هدفه الرئيسي بولندا، ولكن توجد إمكانية أن يغير هدفه أو يمر على فرنسا. الأمر ليس نهائي”.

يذكر أن نادي وارسو سيكون هدف اللاعب السابق للمنتخب الإندونيسي تحت 19 عام. وفقًا لرادين فإن إيجي لن يمكث طويلا في بولندا حيث سيعود إلى إندونسيا بين 11 أو 12 مارس الجاري.

بالإضافة لذلك فإن رادين يقول أن إيجي سيقوم بالتوقيع لأحد الأندية الأوربية. لكنه مازال يدرس كل الخيارات المتاحة وفقًا للتغيرت هناك.

قد يهمك:

قال رادين:” من الواضح أن إيجي عازم على اللعب في أوربا. لقد انطلق برفقة وكيل أعماله ووالده بالتبني. آنفًا أنا والسيد وزير الرياضة، إمام نحراوي، قد دعينا إلى هناك، لكننا لم نستطع تلبية الدعوة لأنها كانت مفاجئة”.

في حين قال وزير الرياضة إمام نحراوي أن ذهاب إيجي إلى بولندا يمثل فرصة أولى له وعليه أن يقبل للعب في أوربا. وأضاف أن عليه أن يظهر بشكل مختلف حتى يستطيع أن يلعب للنادي الذي يحلم به.

قال إمام:” رحلته إلى أوربا هي فقط انطلاقة أولى ليستكشف الأجواء و الثقافة هناك. وأنا آمل أن أن يكون لائقًا للعب بأحد أندية أوربا الكبرى”.

وأضاف:” التفاعل العاطفي و اللغة مهمين جدًا لمن يريد أن ينجح في أوربا. وأنا أرى أن إيجي يتجاوز عمره، هذا يظهر في حديثه وتصرفاته وتعاملاته مع محيطه. أرى أن رحلته هذه ستكون محطة مهمة في حياته”.

ويرى إمام أن مهارات إيجي الكروية تضاهي مهارات اللاعبين العالميين.

قال إمام:”ربما بعد وصوله إلى أوربا سيرسل تقريرًا لي، لأني أيضًا سأكون مدعوًا عندما يحصل إيجي على عقد هناك”.

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسية

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Gelandang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri terus berusaha menggapai cita-citanya untuk bermain di klub luar negeri. Pemain berusia 17 tahun asal Medan tersebut bertolak dari Indonesia ke salah satu negara di Eropa pada Jumat (9/3) pagi.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Raden Isnanta membenarkan kepergian Egy tersebut.

“Polandia. Tujuan utamanya ke Polandia. Tapi ada kemungkinan pindah atau transit ke Perancis, semua belum final,” kata Isnanta singkat mengenai negara tujuan Egy.

Klub Legia Warsaw disebut-sebut bakal menjadi tujuan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu. Menurut Isnanta, Egy tidak akan lama berada di Polandia karena akan kembali ke Indonesia antara tanggal 11 atau 12 Maret.

Lebih lanjut, Isnanta mengabarkan Egy berniat menandatangani kontrak di Eropa. Akan tetapi, ia meniali segala sesuatunya masih dapat berubah berdasarkan perkembangan yang terjadi di sana.

“Yang jelas, Egy ke Eropa. Dia berangkat bersama agen [Duzan Bogdanovic] dan orang tua angkat [Subagja]. Tadinya saya dan Pak Menteri [Menpora Imam Nahrawi] juga diajak ke sana. Namun tidak bisa karena mendadak,” katanya menambahkan.

Sementara itu, menurut Menpora Imam Nahrawi kepergian ke Polandia merupakan kesempatan pertama bagi Egy untuk memastikan bahwa dia harus diterima di Eropa. Egy, lanjutnya, harus tampil beda dan pada saatnya dia harus memastikan bermain di klub yang dia cita-citakan.

“Di Eropa ini kan hanya batu loncatan bagi di untuk melihat suasana, kemudian kultur ya. Pada ujungnya, saya berharap bahwa dia layak bermain di klub-klub besar Eropa,” ujar Imam.

“Emosi, bahasa, itu penting untuk diatur. Namun saya lihat Egy itu melampaui umurnya dari segi berbicara, bersikap, dan komunikasi. Ini saya kira modal besar bagi dia,” ujarnya melanjutkan.

Imam yakin ilmu sepak bola Egy bisa sebanding dengan pemain-pemain negara lain lain.

“Mungkin setelah sampai di Eropa nanti dilaporkan ke saya ya, karena mestinya saya juga diundang,” ucap Imam.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

 

اترك رد

لن يتم نشر عنوان بريدك الإلكتروني.