اجتماع صندوق النقد الدولي يعرف إندونيسيا في العالم

Pertemuan IMF kenalkan Indonesia di dunia internasional

0 692

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – قال وزير تنسيق الشؤون البحرية، لوهوت بينسار بانجيتان، إن الاجتماع السنوي لصندوق النقد الدولي والبنك الدولي الذي سيعقد في بالي في أكتوبر 2018 يجعل إندونيسيا معروفةأكثر في العالم .

“حصلنا على الكثير من الفوائد في هذا الاجتماع، أحدها أنه يجعل إندونيسيا معروفة أكثر”، قاله لوهوت بينسار بانجيتان أثناء زيارته إلى منطقة كيك مانداليكا، في لمبوك الوسطى مع وزيرة المالية سري مولياني ومدير بنك اندونيسيا أجوس د و مارتو واردوجو، الخميس.

وذكر لوهوت أن الاجتماع السنوي لصندوق النقد الدولي والبنك الدولي سيحضره 18 ألف حتى 20 ألف من المندوبين والمشاركين الذين سيأتون إلى بالي. بما في ذلك، في الوقت اللاحق أنهم سيزورون جزيرة لومبوك.

“لذلك نحن جميعا نتأكد أن كل شيء جاهز، بما في ذلك محافظة نوسا تنجارا الغربية”، أوضح.

وقال عندما استقبل الرئيس جوكو ويدودو المديرة التنفيذية لصندوق النقد الدولي، كريستين لاغارد،قالت انها سعيدة مع النمو الاقتصادي الذي تحقق في إندونيسيا.

“إنهم يقدرون أيضا ما قامت به وزيرة المالية سري مولياني ومدير بنك اندونيسيا، أجوس د و مارتو واردوجو، من الضبط النقدي والمالي، تم إنشاؤهما بالتوازن. لذلك نحن امام مشكلة التضخم الاقتصادي المنخفض، والنمو الاقتصادي لدينا جيد على الرغم من أنه لا يزال هناك الكثير مما يمكن تحسينه مثل التحسين في مجال التعليم، ” أوضح لوهوت بينسار بانجيتان.

وبالإضافة إلى ذلك، يرى صندوق النقد الدولي أن السوق الإندونيسية لديها مستقبل أفضل. لذلك لدى نوسا تنجارا الغربية مشكلة التضخم الاقتصادي منخفضة، والنمو الاقتصادي جيد، على الرغم من أنه لا يزال هناك الكثير مما يمكن تحسينه، مثل التحسين في مجال التعليم.

وأوضح وزير تنسيق الشؤون البحرية عملية بناء كيك مانداليكا في كوتا، لومبوك الوسطى، نوسا تنجارا الغربية.

“أعتقد أنه بالمقارنة مع العام الماضي، كان التقدم حاليا أفضل.” قاله الوزير.

وكونها مكان سياحي الذي ستتم زيارته كاملا، فإن البنى التحتية الأساسية بمساحة 1,175 هكتر من المتوقع أن تنتهي في سبتمبر 2018.

“واستمعنا قبل قليل إلى بيان شركة تنمية السياحة أن البناء بشكل كامل سينتهي في شهر سبتمبر، وما لم ينته سننظفها ونطهرها.” قاله الوزير.

قد يهمك: ارتفع تصدير سمك تونة بالي قدر 75,79%

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر:  صحيفة أنتارا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pertemuan Annual Meeting IMF-World Bank yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2018 membuat nama Indonesia semakin di dunia internasional.

“Banyak hal yang kita dapat dari pertemuan ini. Salah satunya Indonesia semakin dikenal,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau KEK Mandalika, Lombok Tengah bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Agus D W Martowardojo, Kamis.

Luhut, menyebutkan pelaksanaan Annual Meeting IMF-World Bank akan dihadiri 18 ribu hingga 20 ribu delegasi dan peserta yang datang ke Bali. Termasuk, nantinya mereka akan mengunjungi Pulau Lombok.

“Jadi semua kita pastikan semua siap, termasuk NTB,” terangnya.

Ia mengungkapkan, saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, IMF, Christine Lagarde, mengaku gembira dengan pertumbuhan ekonomi yang telah dicapai Indonesia.

“Mereka juga mengakui bagaimana Ibu Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur BI Agus D W Martowardojo bisa mengatur moneter dan skal, itu dibuat berimbang. Sehingga kita punyak masalah inasi rendah, pertumbuhan ekonomi kita bagus walaupun di sana sini masih banyak kita perbaiki, seperti pendidikan kita perbaikin,” jelas Luhut Binsar Pandjaitan

Selain itu, IMF melihat pasar Indonesia memiliki masa depan yang lebih baik. Sehingga NTB memiliki masalah inasi rendah, pertumbuhan ekonomi juga bagus. Walaupun di sana sini masih banyak diperbaiki, pendidikan juga diperbaik

. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan progres pembangunan KEK Mandalika di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, NTB

. “Saya kira dibanding setahun yang lalu, progresnya sudah luar biasa sekarang,” ujarnya

. Sebagai destinasi yang diputuskan dikunjungi secara keseluruhan pembangunan infrastruktur dasar di kawasan seluas 1.175 hektare tersebut ditargetkan sudah rampung pada bulan September 2018

. “Tadi sudah kita dengar bersama pemaparan dari PT ITDC seluruh pembangunan pada di bulan September sudah rampung. Kalau yang belum kita bereskan dan bersihkan,” katanya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Sumber: Antara

 

تعليقات
Loading...