إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ارتفع عدد سياح اليابان القادمون إلى بالي وصل 7.65%

Jumlah Wisatawan Jepang ke Bali Naik 7,65 Persen

- الإعلانات -

0 202

دينباسار، إندونيسيا اليوم- السياح اليابانيون الذين يتمتعون بالمناظر الطبيعية والفنون الثقافية البالية يقدر 252،998 شخصا خلال عام 2017. وازداد هذا العدد 17،989 شخصا أو 7.65 % من العام الماضي الذي وصل إلى 235.009  شخص. (إقرأ أيضا: السياحة في بالي)

وقال رئيس وكالة الإحصاء المركزية بمنطقة بالي أدي نوغروهو في دنباسار يوم الأحد : “إنهم يأتون في الغالب من مطار نغوره راي على الخطوط المباشرة والصعود الى الطائرة التي تطير مباشرة من البلاد، وان 651 شخصا فقط يأتون بموانئ بحرية من سفن الرحلات البحرية”. (18/2).

وقال إن اليابان في توافد السياح إلى بالي حصل المركز الرابع بعد أن استطاعت الصين واستراليا والهند المساهمة بنسبة 4.44% من مجموع السياح الأجانب في بالي إلى 5.69 مليون شخص خلال عام 2017.

ارتفع عدد السياح الأجانب إلى بالي 779،802 شخص أو 15.62% مقارنة بعام 2016 وصل 4.92 مليون شخص.

وأضاف أدي نوغروهو، أن أهل بلد الشمس المشرقة  (اليابان) الذي يقضون عطلتهم في بالي عموما سعداء جدا بوجود الفنون الثقافية البالية، إلى جانب جمال بانوراما الطبيعية. لذلك، فأن السياح اليابانيون يستفيدون من قت عطلاتهم بالذهاب إلى جزيرة ديواتا غالبا لتعلم قرع والرقص في بالي.

إنهم يدرسوا الفنون على عدد من الفنانين من الجزيرة، وحتى إنه يوجد استوديو في أوبود، جيانيار وبشكل خاص فإنهم يعلمون السياح قرع ورقص بالي. وقال :”إنهم لا يسافروا إلى بالي مرة واحدة  فحسب ، بل إنهم سيعودون العام القادم لجولة في جزيرة  بالي لمواصلة دراسة القرع والرقص البالي”.

وهنا  عشر دول التي يزداد سواحها إلى بالي، إلا دولتين يحدث الانخفاض  وهما أستراليا انخفض إلى 4.21% وماليزيا  5.15%. “في حين أن البلدان الثمانية الأخرى تشمل الصين ارتفع بنسبة 39.88 % والهند 45.59% وبريطانيا 10.07 %  والولايات المتحدة 12.11 %  وفرنسا 7.61 % وألمانيا 15.11 % وكوريا الجنوبية 15.45 %.” قاله أدي نوغروهو.

رئيس مكتب السياحة في بالي آأ يونيارتا بوترا في مناسبة منفصلة يتمنى أن تقوم الخطوط الجوية اليابانية (جال) بفتح رحلات منتظمة مباشرة من اليابان إلى المقصد السياحي لجزيرة بالي. ويمكن القيام به بعد جارودا إندونيسيا والطيران المرتكز في اليابان ANA (جميع الخطوط الجوية نيبون) و طيران آسيا الخاصة تخدم رحلة مباشرة منتظمة دينباسار لطوكيو وأوساكا، اليابان.

وقال يونيارتا: “لقد تحدثنا مع ماكيكو إسكندر هي التي تمتلك راما تور والتي نجحت في العديد من إجراء الرحلات الجوية المستأجرة من اليابان إلى بالي مع إشغال كامل، وهي تستطيع بيع وتعبئة رحلة جال JAL من اليابان إلى بالي”.

المترجم : أحمد شكري |المحرر: فارس البدر  المصدر: صحيفة ريفوبليكا

 

Denpasar, Indonesiaalyoum.com — Wisatawan Jepang yang menikmati panorama alam serta keunikan seni budaya Bali sebanyak 252.998 orang selama 2017. Jumlah itu meningkat 17.989 orang atau 7,65 persen dibanding tahun sebelumnya yang tercatat 235.009 orang.

“Mereka sebagian besar datang melalui Bandara Ngurah Rai dengan menumpang pesawat yang terbang langsung dari negaranya, dan hanya 651 orang yang datang melalui pelabuhan laut dengan menumpang kapal pesiar,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali Adi Nugroho di Denpasar, Ahad (18/2).

Ia mengatakan, Jepang dalam memasok wisatawan ke Bali menempati peringkat keempat setelah Cina, Australia, dan India yang mampu memberikan kontribusi sebesar 4,44 persen dari total wisman ke Bali sebanyak 5,69 juta orang selama 2017.

Total kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali tersebut meningkat 779.802 orang atau 15,62 persen dibanding tahun 2016 yang tercatat 4,92 juta orang.

Adi Nugroho menambahkan, masyarakat Negeri Matahari Terbit dalam liburannya ke Bali umumnya sangat senang dengan keunikan seni budaya Bali itu, disamping keindahan panorama alam. Oleh sebab itu wisatawan Jepang dalam liburannya ke Pulau Dewata sering memanfaatkan waktunya untuk mempelajari tabuh dan tari Bali.

Mereka belajar kesenian pada sejumlah seniman asal di Pulau Dewata, bahkan ada sanggar di Ubud, Kabupaten Gianyar secara khusus mengajar wisatawan untuk menabuh dan menari Bali. “Mereka tidak sekali berliburan ke Bali, karena tahun depannya juga kembali berwisata ke Pulau Dewata sambil kembali melanjutkan mempelajari tabuh dan tari Bali,” ujarnya.

Dari sepuluh negara yang terbanyak memasok turis ke Bali, hanya dua negara yang mengalami penurunan yakni Australia sebesar 4,21 persen dan Malaysia 5,15 persen. “Sedangkan delapan negara lainnya meliputi Cina meningkat 39,88 persen, India 45,59 persen, Inggris 10,07 persen, Amerika Serikat 12,11 persen, Perancis 7,61 persen, Jerman 15,11 persen dan Korea Selatan 15,45 persen,” ujar Adi Nugroho.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Yuniarta Putra dalam kesempatan terpisah mengharapkan Japan Airlines (JAL) untuk membuka penerbangan reguler langsung dari Jepang ke daerah tujuan wisata Pulau Bali. Hal itu dapat dilakukan setelah Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan yang bermarkas di Jepang ANA (All Nippon Airlines) serta Air Asia memiliki dan melayani penerbangan reguler langsung Denpasar ke Tokyo dan Osaka, Jepang.

“Kami sudah bicara dengan ibu Makiko Iskandar, pemilik Rama Tours yang telah sukses mengadakan beberapa kali penerbangan carter dari Jepang ke Bali dengan okupansi penuh. Ibu Makiko sanggup menjual dan mengisi penerbangan JAL dari Jepang ke Bali,” ujar Yuniarta.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: ROL

 

(21)

تعليقات
Loading...
Click Me