إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

استكشاف القرية السياحية أربوريك في راجا أمبات

Menjelajahi Desa Wisata Arborek di Raja Ampat

- الإعلانات -

0 242

راجا أمبات، إندونيسيااليوم – راجا أمبات هي موطن لـ 540 نوعًا من الشعاب المرجانية، و1511 نوعًا من الأسماك و 700 نوع من أنواع الرخويات. والغوص والغطس في راجا أمبات سيجعلك تنسى الرجوع إلى المنزل. ولكن هل تعلم أن راجا أمبات لا تحتفظ فقط بجمال الطبيعة الرائع تحت قاع البحر، بل حتى الجزر الجميلة بها تنتظر وصولك إلى هناك، منها القرية السياحية أربوريك التي تقع بجزيرة  راجا أمبات.

جزيرة أربورك مغرية جدًّا. وشاطئها المنحدر الملفوف برمال البيضاء الصافية ستجعلك تحس بشدة النعومة عندما تمسح قدميك بها. كما تجعلك موجة أشجار جوز الهند تستكشف بسرعة القرية السياحية أربوريك في هذه الجزيرة.

اقرأ أيضا: جزيرة بوكوري الجميلة

ويمكنك في قرية أربورك أن تختار العديد من أماكن الإقامة المتاحة. وليس من الصعب هنا أن تعثر على جمال الطبيعة تحت قاع البحر. ويمكن للغواصين أن يغوصوا تحت قاع البحر بجوار ميناء أربوريك  ويعثرون فورا على الإضاءة الرائعة للمرجان المروحي تحت السطح.

تعد جزيرة أربورك واحدة من أفضل أماكن الغوص في راجا أمبات للالتقاء بسمك باري. وعليك أن تغوص لرؤيتها على عمق حوالي 20 متراً ويجب أن تكون لديك تقنيات الغوص الجيدة.

لا يحتاج إلى الكثير من الوقت والطاقة للجولة حول هذه القرية السياحية. بالنسبة لهواة الغطس، لا يحتاج إلى السفر البعيد حتى وسط البحر. يمكنك اكتشاف الطبيعة تحت قاع البحر مع صور بانورامية جميلة وعجيبة بالقرب من الميناء.

اقرأ أيضا: باير جزيرة تسمى الجنة الصغيرة

سترى في هذه الجزيرة  سكان أربوريك ودودين ومحترمين ومواظبين على إنشاء الأشغال اليدوية العجيبة من ورق الباندان البحري لقضاء أيامهم. إن جزيرة أربوريك مثيرة للاهتمام لاستكشافها سواء من تحت سطح البحر أو في القرية نفسها.

إنها معروفة بالقرية السياحية أربوريك ومجمتعها معروف بمهنتها في الحرف اليدوية مثل صنع القبعات والنوكين. وخلافا لمعظم النساء في قرى أخرى، فإن معظم الأمهات في هذه القرية يصنعن الحرف اليدوية لكسب العيش. على الرغم من أنهم يعتقدون أن اصطياد الكركند والعمل في زراعة اللؤلؤ يجلب أكثر ربحية، إلا أنهم يشعرون بأن الحرف اليدوية مختلفة عن غيرها وأكثر روعة بالنسبة للنساء.

تقع القرية السياحية أربوريك  في ميوس مانسار بمديرية راجا أمبات، غرب بابوا.  وللوصول إلى هذه القرية يكون من الأسهل أن تبدأ الرحلة من سورونغ. هناك سفينة من سورونغ إلى وايساي . ويمكنك من وايساي مواصلة الرحلة لمدة أقل من ساعتين باستخدام المركب الطويل.

اقرأ أيضا: أثر انتصار السلطان ديلي الفاخر

القرية السياحية أربوريك هي قرية يجب أن تزورها. ويستغرق نصف ساعة للوصول إليها من جزيرة  وايساي، عاصمة جزر راجا أمبات، محافظة غرب بابوا ، إندونيسيا. قرية أربوريك في انتظاركم لزيارتها.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: ريغينا ويساتا إندونيسيا


Raja Ampat, Indonesiaalyoum.com–  Raja Ampat adalah rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan serta 700 jenis moluska. Diving dan snorkeling akan membuat Anda lupa pulang di Raja Ampat. Namun, tahukah Anda bahwa Raja Ampat bukan hanya menyimpan keindahan dunia bawah laut yang menakjubkan, pulau-pulau yang cantik pun menanti kedatangan Anda disana yang salah satunya adalah Desa Wisata Arborek di Pulau Arborek, Raja Ampat.

Pulau Arborek sangatlah menggoda. Dengan pantainya yang landai yang dibalut dengan hamparan pasir putih bersih dan halus terasa sangat lembut saat disapu dengan kaki. lambaian pohon kelapa yang tertepa angin akan membuat Anda cepat-cepat Menjelajahi Desa Wisata Arborek yang ada di pulau ini.

Di Desa Wisata Arborek, Anda dapat memilih beberapa homestay yang tersedia. Menemukan keindahan bawah laut tidaklah begitu sulit disini. Di samping di dermaga Arborek, Para penyelam bisa langsung terjun ke air dan langsung menemukan iluminasi yang paling menarik dari berkilauan penggemar gorgonian tepat dibawah permukaan.

Pulau Arborek merupakan salah satu Spot Diving Terbaik Di Raja Ampat untuk bertemu dengan Ikan Pari. Untuk dapat melihatnya Anda harus menyelam pada kedalaman sekitar 20 meter dan sudah harus mempunyai teknik menyelam yang baik.

Desa wisata yang tidak terlalu luas ini tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga untuk mengelilingi desa. Sementara untuk Anda yang memiliki hobi snorkeling, Anda tidak perlu melakukan perjalan jauh hingga ke tengah laut. Anda dapat menemukan dunia bawah laut dengan panorama nan cantik dan menakjubkan hanya di dekat dermaga Arborek.

Orang-orang Arborek sangat ramah dan rajin menciptakan kerajinan tangan yang luar biasa dari daun pandan laut untuk memanfaatkan waktu mereka setiap hari. Arborek sangatlah menarik untuk Anda jelajahi baik di bawah lautnya maupun di desanya.

Di kenal sebagai Desa Wisata Arborek, Masyarakatnya dikenal dengan kerajinan tangan dalam membuat topi dan noken. Tidak seperti kebanyakan wanita di desa lain, Hampir semua ibu di desa ini membuat kerajinan untuk mencari nafkah. Walaupun mereka yakin dengan menangkap lobster dan bekerja di agro mutiara jauh lebih menguntungkan, namun mereka merasa bahwa kerajinan tangan lebih berbeda dan lebih anggun bagi wanita.

Desa Wisata Arborek terletak di  Meos Mansar di distrik Raja Ampat, Papua Barat. Untuk mencapai desa ini lebih mudah memulai perjalanan dari Sorong. Ada kapal dari Sorong ke Waisai. Dari Waisai, Anda dapat melanjutkan perjalanan kurang dari dua jam dengan menggunakan Perahu Longbo.

Desa Wisata Arborek adalah desa yang patut Anda kunjungi. Hanya berjarak satu setengah jam dari Pulau Waisai, Ibukota Kepulauan Raja Ampat, Kabupaten Papua Barat, Indonesia. Desa Arborek sedang menunggu Anda untuk datang ke tempat ini.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Faris Al-Badr| Sumber: Regina Wisata Indonesia

(16)

تعليقات
Loading...
Click Me