افتتاح الوجهة الجديدة إندونيسيا – مومباي من قبل شركة الخطوط الجوية جارودا إندونيسيا

Garuda Indonesia Resmi Terbangi Rute Denpasar-Mumbai

0 608

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم– افتتحت شركة الخطوط الجوية جارودا الإندونيسية طريقها الجديد ، دينباسار – مومباي ، الهند. مسافر من بالي إلى مومباي أو غير ذلك يصبح أسهل.

يبدأ الطريق الجديد بين مومباي وبالي في 23 أبريل عام 2018. يتم تنفيذ مسار بالي – مومباي بشكل رمزي من قبل رئيس شركة جارودا إندونيسيا , باهالا ن منصوري مع وزير السياحة الإندونيسية عارف هدايت في مطار إي كوستي نجوراه راي الدولي ، دينباسار، بالي (24/4).

افتتاح هذا الطريق هو واحد من جهود جارودا اندونيسيا لتوسيع شبكتها الدولية ، وخاصة في ولاية جنوب آسيا. مطار شاتراباتي شيفاجي الدولي (CSIA) في مومباي هو واحد من المطارات ذات أعلى معدلات حركة المرور في الهند. تصل قدرتها على نقل الركاب إلى أكثر من 32 مليون مسافر سنوياً ، وتخدم أكثر من 90 وجهة حول العالم.

وقال باهالا في بيان إلى ديتاك ترافل يوم الثلاثاء (24/4/2018): “نحن متفائلون بحركة المرور المحتملة في مطار مومباي الدولي ، ويمكننا زيادة سوق جارودا إندونيسيا إلى أقصى الحدود”.

وجود هذا المسار الجديد يساعد على زيادة عدد السياح الأجانب ، وخاصة السياح القادمين من الهند الذين يزورون إندونيسيا .

وقال باهالا “إن افتتاح هذا الطريق الجديد من محاولة من جارودا إندونيسيا لدعم برنامج وزارة السياحة ، لزيادة عدد السياح إلى إندونيسيا ، وخاصة السياح الهنود”.

من المتوقع أن يؤدي افتتاح هذا المسار إلى تعزيز العلاقات الثنائية بين إندونيسيا والهند ، من خلال تطوير قاعدة اتصال في كلا البلدين يمكنها دعم الأنشطة الاقتصادية والسياحية والاجتماعية والثقافية.

وسيتم تقديم رحلات طيران من مطار إي كوستي نجوراه راي الدولي إلى مطار شاتراباتي شيفاجي الدولي مرتين في الأسبوع ، أي يومي الاثنين والخميس . وسيتم تقديم موعد المغادرة من دينباسار في 15.40 مساء، وسوف يصل إلى مومباي في الساعة 20:25 بالتوقيت المحلي.

وسيتم تقديم هذا الخط الجديد بطائرة إيرباص A330 – 200 ، مع 36 درجة من درجة رجال الأعمال و 186 درجة اقتصادية بسعة 222 راكب.

كما ستكون رحلات “جارودا إندونيسيا” من مومباي ، الهند إلى دينباسار محوراً للطرق المحلية الأخرى ، بما في ذلك يوجياكارتا ، ماكاسار ، مانادو ، لابوان باجو ، وغيرها من الوجهات السياحية المحلية قيد التطوير من قبل الحكومة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.comGaruda Indonesia telah meresmikan rute barunya, yaitu Denpasar-Mumbai, India. Traveler dari Bali ke Mumbai atau sebaliknya pun jadi semakin mudah.

Rute baru Mumbai-Bali mulai beroperasi pada 23 April 2018. Untuk peresmian rute Bali-Mumbai dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury bersama-sama dengan Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali (24/4).

Pembukaan rute ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di kawasan Asia Selatan. Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji (CSIA) Mumbai sendiri merupakan salah satu bandara dengan tingkat traffic penerbangan tertinggi di India. Kapasitas penumpangnya mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, dan melayani lebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia.

“Kami optimistis dengan potensi traffic di Bandara Internasional Mumbai tersebut, kami dapat semakin memaksimalkan pasar Garuda Indonesia,” kata Pahala dalam rilis kepada detikTravel, Selasa (24/4/2018).

Adanya rute baru ini juga membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing, khususnya turis dari India yang berkunjung ke Indonesia.
“Pembukaan rute baru ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Kementerian Pariwisata, untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia, khususnya wisatawan India,” ujar Pahala.
Dibukanya rute tersebut pun diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India, melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Nah, penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar ke Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Mumbai akan dilayani 2 kali seminggu, yaitu Senin dan Kamis. Jadwal keberangkatan dari Denpasar akan dilayani pada pukul 15.40 WITA, dan akan tiba di Mumbai pada pukul 20.25 waktu setempat.
Sementara penerbangan Mumbai-Denpasar juga akan dilayani 2 kali seminggu pada hari Senin dan Kamis. Jadwal keberangkatan dari Mumbai akan dilayani pada pukul 21.50 waktu setempat dan akan tiba di Denpasar pada pukul 07.55 WITA.
Rute baru tersebut akan dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200, dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi yang berkapasitas 222 penumpang.
Penerbangan Garuda Indonesia dari Mumbai, India menuju Denpasar juga akan menjadi hub untuk rute-rute domestik lainnya, di antaranya Yogyakarta, Makassar, Manado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

 

تعليقات
Loading...