إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

افتتح مسجد سيباتو “Cibatu” الكبير، وهذا هو التعليق العام

Masjid Besar Cibatu Diresmikan, Inilah Komentar Masyarakat

459

غاروت، إندونيسيا اليوم – من بين المشاريع التي نفذتها جمعية قطر الخيرية في غاروت بناء المسجد الكبير في “سيباتو”، وقد تم إفتتاح المسجد يوم الجمعة 20 أبريل 2018.

المجتمع المحيط والذي حضر حفل الافتتاح الذي بدأ في الساعة 12.34 ظهرا ، حيث كان من الواضح أن مئات المسلمين وعدد من قادة المجتمع المحلي أخذوا من وقتهم للحضور.

“إندونيسيا اليوم” كواحدة من وسائل الإعلام المسموح لها بالتغطية، نجحت في إجراء مقابلات مع عدد من الشخصيات العامة وبعض منظمات المجتمع فيما يلي على النحو التالي:

كيائي الحاج دادانج عبد الكريم (رئيس مجلس العلماء الإندونيسي لمنطقة سيباتو)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

نود أن نعرب عن إمتناننا لجمعية قطر الخيرية التي بنيت المسجد الكبير في “سيباتو” لمجتمعنا، مهمتنا التالية هي انشاء حلقات علم ليزدهر المسجد وفقاً لتعاليم النبي صلى الله عليه وسلم.

وليكون العمل قائماً علي الهدي النبوي من صلاة في المسجد، وتنظيف المسجد، وعقد أنشطته الدينية في المساجد.

ونقول أخيراً، جزاكم الله خيراً، وجعل أجركم مضاعفاً، امين.

و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

السيد آهام شهاب الدين (ناشط اجتماعي)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

إن المساعدة التي تقدمها جمعية قطر الخيرية لأهل غاروت تبين أن قطر الخيرية هي محبة جدا لشعب غاروت، فكما هو معروف، تم إجراء الكثير من التطوير من قبل جمعية قطر الخيرية في منطقتنا، من بينها بناء الآبار والمنازل والمساجد وغيرها من المساعدات التي تُوجه مباشرة إلى المجتمع.

لذلك، من المناسب نود أن نعرب عن امتناننا لجمعية قطر الخيرية.

و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الأستاذ دادان رامدانسياه (رئيس جبهة الدفاعية الإسلامية لمنطقة سيباتو)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

شكراً لجمعية قطر الخيرية التي وافقت على بناء مسجد “سيباتو” لشعب جاروت، كما نأمل أن يحصل المجتمع من هذا المسجد على العديد من الفوائد في جميع جوانب الحياة.

كما ندعو إلى ازدهار المسجد قدر الإمكان، حتى نحصل على مكافأة مزدوجة من الله تعالى.

و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

باهار (رئيس بنساك صلات باغار نوسا لنهضة العلماء في منطقة سيباتو)

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

أنا أمثل فنون الدفاع عن النفس لشباب جمعية نهضة العلماء وأود أن أشكر جمعية قطر الخيرية والذين يأتون إلى منطقتنا لبناء المنشأت لتكون في متناول السكان المحليين، حيث كان منها مسجد سيباتو الكبير.

وبمناسبة افتتاح هذا المسجد، نريد توعية الناس للحفاظ و الدفاع عن الدين والأمة الإسلامية والعلماء.

ونأمل أن يمنح هذا المسجد العديد من الفوائد لكل المسلمين لكي يتقدموا في جميع جوانب الحياة.

و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

المراسل : يوم راني | المترجم : محمود حسني

Garut, Indonesiaalyoum.com – Di antara proyek yang dilaksanakan oleh Qatar Charity di Garut adalah pembangunan Masjid Besar Cibatu. Peresmian masjid tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, 20 April 2018.

Masyarakat sekitar sangat antuasias menghadiri acara peresmian yang dimulai pukul 12.34 WIB tersebut. Terbukti, ratusan kaum muslimin dan sejumlah tokoh masyarakat setempat menyempatkan diri untuk hadir.

Indonesiaalyoum sebagai salah satu media yang diizinkan meliput, berhasil mewawancari sejumlah tokoh masyarakat dan beberapa organisasi masyakarakat. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Dadang Abdul Karim, Lc (Ketua MUI Cibatu)

Assalamu’alaikum warahmatulllahi wabarakatuh

Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Qatar Charity yang telah membangun Masjid Besar Cibatu untuk masyarakat kami. Tugas kami selanjutnya adalah memakmurkan masjid seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Di antara tuntunan agama Islam tentang masjid adalah mendirikan shalat berjamaah di masjid, membersihkan masjid dan menyelenggarkan kegiatan agama di dalam masjid.

Kami ucapkan jazakumullahu khairan katsiran. Semoga Allah memberi balasan yang berlipat ganda. Aamiin.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Aham Syihabuddin (Aktivis Sosial)

Assalamu’alaikum warahmatulllahi wabarakatuh

Bantuan yang diberikan Qatar Charity kepada masyarakat Garut ini menunjukkan bahwa Qatar Charity sangat cinta kepada masyarakat Garut. Seperti diketahui, banyak pembangunan yang telah dilaksakanan oleh Qatar Charity di daerah kita ini. Di antaranya adalah pembangunan sumur, rumah, masjid, dan bantuan lain yang disalurkan langsung kepada masyarakat.

Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Qatar Charity.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dadan Ramdansyah, S.Pd.I (Ketua FPI Cibatu)

Assalamu’alaikum warahmatulllahi wabarakatuh

Terim kasih kami ucapkan kepada Qatar Charity yang telah sudi membangun masjid bagi masyarakat Cibatu, Garut. Kami berharap agar dari masjid ini masyarakat mendapatkan banyak manfaat dari segala aspek kehidupan.

Kepada warga masyarakat, kami mengimbau agar memakmurkan masjid ini sebaik-baiknya, sehingga kita mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah Ta’ala.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bahar (Ketua Pencak Silat NU Pagarnusa Cibatu)

Assalamu’alaikum warahmatulllahi wabarakatuh

Saya mewakili pencak silat NU Pagar Nusa Cibatu dan teman-teman dari Paguyuban Sunda Garut mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Qatar Charity yang telah datang ke daerah kami ini dan membangun fasilitas yang mudah terjangkau bagi masyarakat sekitar yaitu Masjid Besar Cibatu.

Dengan diresmikannya masjid ini, kami ingin membangun masyarakat Cibatu sebagai ahli dzikir dan mendidik umat untuk senantiasa membela agama, bangsa, dan ulama.

Kami berharap agar masjid ini memberikan maslahat yang banyak bagi semua kamu muslimin sehingga mereka maju dalam segala aspek kehidupan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pewarta: Yum Roni | Penerjemah: Mahmod Hosni

 

 

(25)

تعليقات
Loading...
Click Me